Pilih Kategori Artikel

16 Rekomendasi Kado untuk Pengantin yang Bisa Dibeli Barengan Sahabat
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Salah satu hal yang harus disiapkan ketika akan datang ke acara pernikahan adalah kado pernikahan. Ada banyak macam pilihan kado yang bisa diberikan yang kadang malah membuat kita bingung untuk memilihnya. Hal ini akan semakin membingungkan apabila kita akan memberikan kado bersama orang lain, seperti bersama sahabat atau bersama teman reuni. Namun, memberikan kado secara kolektif seperti ini memiliki keuntungan di mana kamu dan teman-teman bisa mengumpulkan uang dalam jumlah yang lebih banyak sehingga bisa memberikan kado yang lebih mahal.

Kalian bisa membicarakan bersama mengenai kado apa yang bisa diberikan kepada pengantin, tapi untuk menyatukan pikiran dari beberapa orang sekaligus mungkin akan menjadi tantangan tersendiri. Berikut ini beberapa rekomendasi kado pernikahan yang bisa kamu pertimbangankan untuk dibeli bersama dengan orang lain. Alasannya juga bisa kamu gunakan untuk meyakinkan mereka. Simak yuk penjelasan selengkapnya!

1. Paket peralatan masak

Peralatan masak menjadi salah satu kado yang sering diberikan sebagai kado pernikahan. Biasanya orang akan memberikan kado dalam bentuk satuan, misalnya sebuah wajan atau panci. Kamu bersama teman-teman bisa memberikan satu set peralatan masak yang lebih mahal sehingga memiliki kualitas lebih bagus dan awet. Kado kalian pun bisa berguna dalam jangka waktu yang lebih lama.

2. Sesi foto profesional

Mengabadikan momen dalam foto akan menjadi sebuah pengalaman menarik yang juga bisa disimpan dalam waktu yang lama. Sayangnya, tidak semua pengantin merencanakan untuk melakukan hal yang satu ini. Berikan voucher untuk melakukan sesi bersama fotografer profesional yang memiliki portofolio yang sesuai dengan selera pengantin. Jangan lupa untuk membicarakan jangka waktu voucher dengan fotografer juga juga, ya. Usahakan untuk memberikan voucher tanpa ada masa berlaku sehingga pengantin bebas menggunakannya kapan saja.

3. Logam mulia

wm_article_img

Salah satu kado yang hampir pasti akan berguna bagi pengantin adalah logam mulia, khususnya perak atau emas. Bentuknya bisa bermacam-macam, mulai dari emas antam untuk investasi maupun dalam bentuk perhiasan. Benda yang satu ini bisa disimpan dan akan memiliki nilai yang meningkat seiring berjalannya waktu sehingga pasti akan berguna.

4. Paket hiburan 

Ketahui apakah pengantin menyukai jenis hiburan tertentu, seperti paket buku atau film. Jika mereka menyukai buku, berikan kado dalam bentuk set buku edisi khusus atau jika mereka senang menonton film dan serial, paket langganan selama beberapa bulan sekaligus akan bermanfaat untuk pasangan ini. Biasanya harganya yang cukup mahal akan membuat pengantin berpikir dua kali untuk membelinya sendiri.

5. Mesin kopi

Apakah pasangan pengantin menyukai kopi? Kado dalam bentuk mesin kopi akan menjadi kado istimewa yang bermanfaat bagi mereka terutama untuk menghemat pengeluaran dalam membeli kopi. Kado yang satu ini mungkin juga tidak dibelikan oleh tamu yang lain karena harganya yang relatif mahal jika dibeli sendirian.  Ada begitu banyak jenis dari mesin kopi. Pilihlah yang memiliki kualitas bagus dan warna serta bentuk yang sesuai dengan kepribadian pengantin.

6. Barang-barang elektronik

Selain perabotan, barang-barang elektronik juga akan banyak dibutuhkan untuk memulai kehidupan baru. Bentuknya bisa beragam, mulai dari barang yang simpel seperti rice cooker dan blender hingga yang lebih besar seperti mesin cuci atau kulkas. Namun, ada baiknya untuk menanyakan dahulu kepada pengantin jika ingin memberikan hadiah ini untuk memastikan kado tidak sama dengan yang diberikan oleh orang lain.

7. Barang-barang couple

Memberikan kado couple akan cocok apabila kalian memiliki budget yang banyak. Namun, tetap hindari memberikan kado yang biasa seperti mug atau handuk couple. Kamu bisa memberikan hadiah yang lebih unik, seperti jam tangan couple atau dompet yang terbuat dari kulit asli. Piyama yang terbuat dari bahan premium juga bisa menjadi hadiah yang menarik. Untuk membuatnya semakin berkesan, kamu bisa memberikan sentuhan personal seperti dengan menambahkan kustomisasi nama di bagian strap maupun jamnya.

8. Furnitur 

Biasanya pengantin akan menempati rumah baru, baik rumah sendiri maupun mengontrak setelah menikah. Makanya, furnitur merupakan salah satu kado penting yang bisa digunakan untuk mengisi rumah yang baru ditinggali tersebut. Beberapa furnitur yang bisa kamu pertimbangkan meliputi meja makan dan kursinya, rak buku atau rak display, sofa, tempat tidur, lemari pakaian, hingga kabinet. Namun, pastikan pada pengantin untuk mengetahui mana yang belum mereka miliki dan mana yang paling dibutuhkan. 

9. Kamera polaroid

Jika pengantin sudah memiliki berbagai kebutuhan untuk memulai kehidupan baru mereka, kamu bisa memberikan kado yang berhubungan dengan hobi mereka. Salah satunya adalah kamera polaroid. Kamera ini akan sangat berfungsi terutama ketika mereka akan melakukan perjalanan untuk bulan madu. Selain itu, kamera polaroid juga akan berfungsi untuk mengabadikan berbagai momen, terutama di masa awal-awal pernikahan untuk dipajang maupun dilihat lagi beberapa tahun ke depan.

10. Berbagai voucher untuk bulan madu

wm_article_img

Momen bulan madu biasanya merupakan momen lainnya yang akan menguras keuangan pasangan baru. Oleh sebab itu, memberikan berbagai voucher yang bisa digunakan di masa ini merupakan sebuah hal yang akan memberikan banyak manfaat. Voucher yang diberikan bisa berbentuk voucher transportasi, akomodasi, atau tiket masuk ke berbagai tempat liburan hingga restoran untuk makan malam romantis.

11. Kado yang berhubungan dengan hobi

Selain peralatan olahraga yang menunjang hobi dan kesehatan, ada berbagai hobi lainnya yang mungkin disenangi oleh pasangan pengantin. Misalnya, jika mereka suka berkebun, kamu bisa memberikan mereka tanaman hias atau set berkebun lainnya. Jika pasangan ini senang hiking atau tracking, hadiah seperti sepatu atau peralatan lainnya juga akan berkesan.

12. Voucher belanja

Jika tidak ingin memberikan kado berupa uang sumbangan, kamu bisa menggantinya dalam bentuk voucher belanja. Pilih voucher belanja untuk membeli pakaian hingga kebutuhan lainnya yang bisa menunjang kehidupan pasangan pengantin baru. Pastikan voucher ini mudah ditukar di toko-toko yang bisa dijangkau oleh pengantin sehingga bisa benar-benar berguna.

13. Peralatan olahraga

Kamu sebenarnya bisa memberikan voucher untuk menjadi anggota gym. Namun, jika ada dana yang lebih banyak, kamu juga bisa memberikan peralatan olahraga sebagai kado. Hal ini akan berguna dan bisa digunakan sebagai pengingat untuk menjaga kesehatan karena biasanya pengantin baru akan memiliki gaya hidup yang kurang sehat. Peralatan olahraga yang diberikan bisa beraneka macam, seperti sepeda, treadmill, atau set barbel dan baju olahraga.

14. Parfum

wm_article_img

Biasanya parfum yang memiliki harga lebih mahal akan memiliki aroma yang juga lebih enak. Oleh sebab itu, kado parfum unisex yang bisa dipakai baik oleh pengantin laki-laki maupun perempuan bisa kamu jadikan pilihan yang menarik. Pilih parfum yang sesuai dengan kepribadian pengantin sehingga mereka akan senang ketika menggunakannya. Memberikan kado berupa parfum juga akan membuat pengantin menyimpan memori masa awal pernikahan dalam wewangian ini.

15. Set bed cover yang nyaman

Banyak orang yang memberikan set perlengkapan tidur, tapi kurang nyaman saat dipakai. Nah, kamu dan teman-teman yang lain bisa memberikan set perlengkapan tidur yang memiliki bahan premium sehingga lebih nyaman ketika digunakan. Pasangan bisa memiliki tidur yang berkualitas sehingga tubuhnya juga bisa lebih segar di hari selanjutnya. Hal yang satu ini akan menjadi investasi yang bagus bagi pengantin.

16. Sumbangan dalam bentuk uang

Bagi beberapa orang, uang tunai adalah kado terbaik. Pasalnya, mereka bisa menggunakan uang ini untuk berbagai keperluan yang benar-benar bisa disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Kamu dan teman-teman juga tidak perlu memikirkan lagi tentang barang apa yang harus diberikan. Namun, kekurangan dari kado ini adalah kurangnya sentuhan personal yang diberikan.

Itu dia beberapa barang yang bisa diberikan sebagai kado untuk pengantin jika kamu memiliki budget lebih karena akan memberikan kado bersama dengan teman yang lain. Tidak ada salahnya jika ingin memastikan apakah pengantin ingin memiliki kado tertentu apabila ingin kado lebih tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...