Pilih Kategori Artikel

7 Jenis Make Up Pernikahan Natural Sesuai Warna Kulit
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Salah satu hal yang harus dipersiapkan sebelum menikah adalah memilih jenis riasan apa yang akan kamu gunakan. Jika kamu melangsungkan prosesi pernikahan mengikuti adat, maka riasannya sendiri biasanya akan mengikuti make up sesuai dengan adat masing-masing. Indonesia sendiri masih erat dengan prosesi pernikahan adat dengan riasan yang tebal dan penuh makna.

Namun kamu juga bisa menggunakan make up pernikahan natural dan menonjolkan kecantikan alami meskipun dengan riasan adat. Riasan pernikahan natural ini juga bisa kamu gunakan untuk melangsungkan prosesi pernikahan sederhana agar kamu tetap tampil cantik, mewah, dan elegan.

Untuk itu pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan 7 jenis make up pernikahan natural yang bisa kamu pilih sesuai dengan konsep dan tema pernikahan. Penasaran? Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah!

Mengapa Make Up Pernikahan Natural?

Salah satu alasan mengapa make up pernikahan natural banyak diminati adalah karena hasilnya yang tidak dempul, tidak membuat kamu jadi “manglingi’, prosesnya lebih cepat dan bahkan bisa dilakukan sendiri. Hal ini karena riasan natural akan menonjolkan fitur terbaik wajah dan menutupi ketidaksempurnaan kulit saja. Sehingga kamu tetap menjadi diri kamu sendiri di hari bahagia.

Namun perlu diingat bahwa untuk bisa mendapatkan make up pernikahan natural secara maksimal, kamu harus memiliki kulit yang sehat terlebih dahulu. Kulit sehat ini bisa kamu dapatkan dengan melakukan perawatan dari luar dan dalam. Untuk perawatan dari luar, bisa kamu lakukan dengan rutin menggunakan produk perawatan kulit hingga melakukan treatment. Sedangkan perawatan kulit dari dalam bisa kamu lakukan dengan mengonsumsi makanan sehat, rajin berolahraga, banyak minum air putih, serta memperbaiki pola tidur.

Jika kondisi kulit kamu masih butuh ‘pertolongan’, maka pihak perias sendiri mau tidak mau perlu menggunakan riasan yang lebih tebal untuk menutupi kekurangan tersebut. Jadi pastikan untuk melakukan perawatan kulit sejak dini agar kamu bisa tampil maksimal di hari pernikahan tanpa menggunakan banyak make up, ya.

7 Inspirasi Make Up Pernikahan Natural

Berikut adalah 7 jenis make up pernikahan natural yang bisa kamu jadikan sebagai referensi:

1. No-makeup Makeup Bride Look

wm_article_img

Make up pernikahan natural yang pertama adalah no-makeup makeup bridal look seperti yang digunakan oleh Putri Marino ini. Jenis make up ini biasanya menggunakan riasan yang tipis dan menyesuaikan warna kulit asli, sehingga efektif untuk memancarkan aura kecantikan alami. Bisa kamu lihat riasannya begitu sederhana namun efektif untuk memancarkan aura kecantikannya.

wm_article_img

Ifan Rivaldi, sang perias haya mempertebal alis Putri Marino dengan tambahan blush di area pipi untuk menyegarkan tampilan wajahnya. Riasan matanya sendiri sangat minimalis, yaitu hanya menggunakan eyeshadow shimmer dengan warna kecoklatan dan sentuhan maskara pada bulu mata. 

Untuk mempertegas bentuk wajah, sang perias menggunakan teknik contouring tipis pada area pipi dan dagu. Untuk bibirnya sendiri hanya dipoles dengan lipstik ombre warna nude dan merah. Sederhana dan sangat menawan sekali, bukan?

  1. Soft Glam

wm_article_img

Selanjutnya ada make up pernikahan natural soft glam yang digunakan oleh Maudy Ayunda ini. Tren riasan ini banyak diminati karena mampu memberikan tampilan yang halus dan mewah. Penggunaan warna-warna yang soft dan netral dengan sentuhan warna shimmer menjadi kombinasi yang tepat untuk menghasilkan riasan yang anggun dan elegan.

Kunci dari riasan ini adalah pemakaian highlighter pada area wajah yang tepat seperti di dahi, tulang pipi, dan hidung untuk menonjolkan fitur wajah dengan lebih baik. Highlighter ini juga yang membantu untuk menunjukkan tampilan make up yang mewah meskipun riasannya sederhana.

Untuk kamu yang menyukai riasan sederhana namun memancarkan kemewahan, riasan soft glam ini bisa jadi pilihan yang tepat. Jangan lupa untuk memperhatikan pilihan warna pada make up agar bisa menyatu dengan warna kulit asli dan tidak membuat riasan menjadi berlebihan, ya.

  1. Dewy Glow

wm_article_img

Terinspirasi dari riasan ala wanita Korea Selatan, dewy glow menjadi salah satu jenis make up pengantin natural yang banyak diminati oleh wanita muda. Tampilannya sendiri menonjolkan kulit yang bersih, bersinar, dan lembab, sehingga menghasilkan riasan yang dewy dan segar.

Kamu pun tidak perlu menggunakan banyak make up untuk mendapatkan hasil riasan seperti ini. Kuncinya ada pada pemakaian foundation yang ringan dan sheer agar tidak terasa berat dan penuh di wajah. Di akhir tahapan make up, jangan lupa aplikasikan highlighter bernuansa shimmer untuk memberikan kesan wajah yang sehat dan bercahaya. Highlighter ini bisa kamu aplikasikan di area dahi, tulang pipi, dan hidung.

  1. Natural Glam

wm_article_img

Selanjutnya ada riasan natural glam yang membutuhkan waktu tidak terlalu lama dalam proses pengaplikasiannya. Meskipun nama riasannya adalah ‘natural’, namun kamu akan tetap terlihat menggunakan riasan mengingat pengaplikasian make up di area mata dan pipi yang cukup tebal.

Salah satu contoh make up pernikahan natural glam ini bisa kamu lihat dari riasan Syifa Hadju di atas. Area mata dipertajam dengan penggunaan eyeshadow yang cukup tebal untuk menegaskan bentuk mata. Untuk membuatnya terlihat lebih tebal dan terdefinisi, kamu bisa menambahkan eyeliner sesuai bentuk mata. Jangan lupa bingkai mata dengan merapikan bentuk alis agar tampilan mata lebih memikat. Jika kamu memiliki bulu mata yang pendek, kamu bisa menambahkan bulu mata palsu atau memakai maskara.

Kedua, blush on juga mengambil banyak peran dalam merias wajah kamu dalam jenis make up ini. Aplikasikan di atas tulang pipi untuk memberikan kesan tirus dan merona. Sedangkan untuk area bibir sendiri bisa kamu pilih sesuai selera. Namun untuk riasan natural glam ini, biasanya perias akan mengaplikasikan lipstik dengan warna nude atau warna yang menyerupai warna kulit asli.

  1. Peach Coral Makeup

wm_article_img

Jika kamu memiliki warm undertone, maka peach coral makeup ini bisa kamu jadikan pilihan sebagai make up pernikahan natural. Apalagi jika kamu memiliki kulit yang sehat dan flawless seperti Chelsea Islan ini.

wm_article_img

Kombinasi warna peach dan coral yang lembut menyatu pada kulit dengan sempurna yang menghasilkan wajah terlihat lebih cerah dan merona. Bahkan kamu tidak perlu menggunakan riasan yang terlalu tebal. Cukup pastikan saja kamu memilih shade yang tepat dan aplikasikan di area wajah. Hindari pemilihan warna yang terlalu terang atau mencolok karena hal ini hanya akan merusak komposisi warna.

Tujuan pemilihan warna yang lembut ini bertujuan untuk menghindari kulit wajah yang terlihat pucat. Sehingga kamu tetap tampil segar dan bercahaya di hari pernikahan.

  1. Fresh-faced Minimalist

wm_article_img

Siapa sih yang tidak terpana setiap melihat Zendaya? Kulitnya yang berkilau dengan riasan tipis, selalu membuatnya berhasil menjadi pusat perhatian. Nyatanya, kamu juga bisa, loh, tampil menawan seperti Zendaya di hari pernikahan kamu.

Make up pengantin natural ini disebut dengan fresh-faced minimalist. Sesuai namanya, tujuan dari riasan ini adalah untuk menunjukkan tampilan wajah yang segar dan bercahaya tanpa menggunakan banyak produk makeup.

Kunci pada riasan ini adalah penggunaan makeup yang diaplikasikan secara tipis. Untuk itu, pastikan kamu memilih foundation yang ringan dengan coverage medium hingga tinggi agar tetap bisa menutup kekurangan di wajah. Agar kulit terlihat semakin bercahaya, aplikasikan blush di area pipi untuk memberikan tampilan yang sehat dan segar. Warnanya sendiri bisa kamu pilih antara warna peach atau pink. Jangan lupa untuk menggunakan pewarna bibir dengan shade nude atau warna lembut lainnya agar senada dengan riasannya. 

  1. Bronzed Goddess

wm_article_img

Sebagian besar wanita Indonesia memiliki kulit sawo matang yang cantik dan manis. Riasan bronzed goddess ini bisa kamu jadikan sebagai salah satu referensi untuk riasan di hari pernikahan, seperti yang dilakukan oleh Eva Celia di bawah ini.

Standar kecantikan yang membuat wanita merasa tidak percaya diri dengan warna kulit aslinya membuat riasan makeup terkadang jadi terlihat dempul bahkan abu-abu. Bahkan tidak jarang warna kulit wajah dan tangan menjadi terlihat belang. Oleh karena itu, riasan bronzed goddess ini menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ini memamerkan keindahan warna kulit asli.

wm_article_img

Kuncinya sederhana, yaitu hanya memainkan bronzer dan highlighter pada titik-titik wajah tertentu untuk menegaskan bentuk wajah kamu. Aplikasikan bronzer pada area dahi, hidung, dan pipi untuk mempertajam kontur wajah. Jangan lupa gunakan highlighter dengan warna keemasan di bagian lekukan alis dan tulang pipi untuk tampilan yang lebih berkilau.

Itu dia 7 make up pengantin natural yang bisa kamu coba sesuai warna kulit dan selera. Terlihat sederhana, elegan, namun tetap mewah, bukan? Jadi, mana riasan yang paling cocok buat kamu? Baca juga artikel lainnya seputar persiapan pernikahan di sini, ya!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...