Pilih Kategori Artikel

8 Inspirasi Foto Prewedding Studio Romantis sampai Lucu, Ada yang Tema Profesi, Loh!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Foto prewedding adalah momen penting sebelum pernikahan yang tak kalah bikin mendebarkan buat calon pengantin. Bagaimana tidak, di era Instagram seperti sekarang foto yang menawan adalah segalanya. Tak heran kalau pasangan begitu memikirkan tema, vendor, sampai kostum dengan sangat serius. Seperti kamu juga, ‘kan? 

Di antara banyaknya pilihan, foto prewedding di studio layak buat dipertimbangkan, loh, terutama jika kamu atau pasangan tak memiliki banyak waktu untuk berpindah-pindah lokasi foto bahkan terkadang sampai menghabiskan waktu berhari-hari. Toh kini ada banyak inspirasi tema untuk foto di studio yang tak kalah romantis buat dijajal. 

Intip yuk inspirasi prewedding di studio yang telah disusun tim WeddingMarket berikut ini. Mulai dari bertema profesi sampai yang lucu, siapa tahu ada yang bikin kamu dan pasangan kepincut! 

Tema profesi

wm_article_img
Fotografi: Tritynco

Kamu dan pasangan punya profesi yang sama? Menarik banget loh untuk dijadikan tema foto studio saat prewedding nanti. Ajak pasangan buat mengenakan seragam kebanggaan, lengkap dengan alat kerja yang bisa jadi properti foto. Misal kamu dan pasangan adalah dokter, maka outfit yang bisa dipilih tak perlu jauh-jauh dari snelli atau jas dokter dengan tambahan stetoskop sampai buku. 

Bagaimana kalau ternyata beda jenis pekerjaan? Tak masalah, justru bisa membuat hasil foto lebih berwarna dan unik. Tetap kenakan seragam masing-masing lalu berpose lucu, alih-alih pose kaku juga boleh dicoba. 

Tema Piknik

wm_article_img
Fotografi: Tritynco

Hei, siapa bilang kalau foto prewedding tema piknik hanya bisa dilakukan di luar ruangan? Ada banyak cara untuk mewujudkan konsep foto impianmu, termasuk tema piknik di dalam studio. Mudah saja, minta pihak vendor untuk menyediakan sebuah meja lengkap dengan sepasang kursi kayu. Kemudian, lapisi meja dengan kain dan letakkan aneka makanan khas piknik di atasnya seperti buah, kue, sampai minuman. 

Sebagai properti tambahan, kamu bisa juga menggunakan bunga segar aneka warna untuk juga diletakkan di atas meja. Sedangkan untuk outfit prewedding kenakan pakaian santai dengan warna yang tak jauh berbeda dengan backdrop untuk memberi kesan yang indah di hasil fotonya nanti. 

Tema formal nan elegan

wm_article_img
Fotografi: Tritynco

Kelebihan foto prewedding di dalam studio selain efisien waktu juga bisa lebih murah. Salah satunya yaitu dengan mengusung konsep formal nan elegan, tanpa perlu banyak tambahan properti. Ya, cukup sediakan latar polos bisa berupa kain atau tembok yang bersih, kemudian pilih pose candid dan tak memandang ke arah kamera untuk menambah kesan dramatis. 

Pilih pakaian warna senada dengan pasangan yang mendukung kesan elegan seperti warna hitam, maroon, atau perpaduan antara hitam-putih. Jika ingin menggunakan properti, cukup sediakan kursi atau setangkai bunga. Dengan begitu, biaya foto prewedding bisa ditekan lebih hemat! 

Tema pesta ulang tahun

wm_article_img
Fotografi: byjatidiriono

Kalau kamu dan pasangan memiliki kepribadian yang ceria, tema pesta ulang tahun mungkin bisa dicoba. Tema ini menyenangkan dan sangat mudah buat diwujudkan sekalipun tanpa banyak hiasan, asalkan kamu dan pasangan mau berpose lincah dan anti jaim. Soal outfit, kalian bisa kenakan apa pun, baik pakaian warna-warni sampai yang sekadar hitam-putih. 

Properti perlu disesuaikan dengan backdrop dan outfit, jika warna-warni maka pilih balon beragam warna juga, tapi jika sebaliknya balon warna transparan akan lebih sempurna. Jangan ketinggalan, sediakan sepotong kue lengkap dengan lilinnya, kemudian kamu dan pasangan bisa berpose seolah sedang meniup lilin bersama, saling menyuapi, atau si doi yang mencolekkan krim ke pipimu. Gemas!

Tema minimalis

wm_article_img
Fotografi: byjatidiriono

Tak semua pasangan suka dengan foto prewedding yang meriah, kalau sudah begitu tema minimalis akan sempurna buat dipilih. Tenang, meski konsepnya sederhana tapi di tangan fotografer andal, pasti hasilnya tetap memuaskan. 

Konsep sederhana artinya bukan tanpa effort sedikit pun, tapi pemilihan outfit yang tak neko-neko dengan warna yang kalem, jumlah properti yang tak digunakan pun tak banyak tapi tetap sesuai tema, dan pose yang memancarkan kehangatan. Misalnya kamu dan pasangan saling rangkul tapi memasang wajah jahil atau pose tidur di lantai lalu fotografer akan mengambil gambar close up dari atas dan kalian memasang wajah semringah. 

Tema Classy in White

wm_article_img
Fotografi: Tritynco

Studio foto prewedding kini sudah tersebar di seluruh Indonesia, dengan begitu kamu dan pasangan tak perlu bingung mewujudkan foto idaman menjadi nyata. Seperti prewedding dengan tema classy in white yang lagi naik daun di kalangan pasangan muda karena terkesan bersih dan timeless. 

Sesuai judulnya, pakaian senada serba putih atau bisa dikombinasi dengan warna netral lain seperti brown adalah yang terbaik. Dekorasi cukup dengan meja-meja atau box putih yang bagian atasnya diletakkan vas marmer dengan bunga warna cerah supaya tak membosankan. 

Tema Tradisional Indonesia

wm_article_img
Fotografi: se.ha.ti

Mana nih pasangan yang punya cita-cita prewedding dengan tema tradisional? Ternyata bisa banget loh untuk melakukan foto prewedding studio tema tradisional tanpa harus mendatangi rumah atau bangunan bergaya lawas. Karena dilakukan di studio, juga bisa lebih fleksibel dengan kesan modern atau justru memperkuat rasa kunonya. 

Setelah menentukan pakaian adat mana yang akan dipakai dengan pasangan, kemudian diskusi apakah akan berkesan modern atau tetap tradisional. Jika ingin lebih kekinian, alih-alih pakai selop khas daerah ganti dengan sneakers atau bisa juga menambahkan aksesoris berupa kacamata hitam. Sementara untuk memperkuat kesan kuno, properti tambahan seperti lilin-lilin tinggi, sepeda lawas, dan lain sebagainya. 

Tema rustic

wm_article_img
Fotografi: Bootes Photography

Tema rustic baik dalam pernikahan atau prewedding lagi banyak digunakan oleh pasangan di Indonesia. Pasalnya tema ini cukup menekan harga paket prewedding karena bisa menggunakan barang bekas, tapi tetap berkesan indah. Rustic mengangkat kesederhanaan ala pedesaan, jadi jika ingin menggunakan properti berupa bunga, pilih bunga yang dikeringkan alih-alih bunga segar. 

Properti berbahan kayu juga akan lebih pas digunakan seperti pintu-pintu lawas, jam dinding kayu, dan sebagainya. Selain itu, jika ingin menggunakan gaun atau jas putih, pilih warna putih gading bukannya putih bersih atau mengkilap. 

Bagaimana, sekarang sudah tak bingung lagi ‘kan menentukan tema foto prewedding di studio? Apalagi jika foto di dalam ruangan kamu tak perlu khawatir soal cuaca yang menentu, lebih bikin hati adem. Namun kamu dan pasangan tak perlu buru-buru menentukan soal tema, vendor fotografi, mpai outfit, cari referensi yang banyak kemudian pilih mana yang paling klik di hati kalian. Jangan sampai karena serba ingin cepat, malah menyesal kemudian.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...