Pilih Kategori Artikel

14 Inspirasi Outfit Prewedding Pakai Baju Pernikahan. Tetap Bisa Seru-seruan!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sesi prewedding merupakan sebuah sesi foto yang seru sebelum pernikahan diselenggarakan. Nantinya hasil dari foto-foto ini bisa digunakan sebagai kenang-kenangan, untuk foto yang dipajang di venue, ditaruh di undangan, maupun sekadar diunggah di media sosial sebagai bocoran dari kabar gembira darimu dan pasangan. 

Hal seru lainnya dari proses ini adalah memilih konsep foto, termasuk tempat dan outfit yang akan dipakai. Salah satu yang menjadi tren outfit prewedding adalah mengenakan pakaian yang biasanya dikenakan di hari pernikahan, tapi agar lebih santai pakaian dapat dipadukan dengan aksesori lain yang lebih kasual. Hasilnya jadi seperti di film-film!

Penasaran seperti apa? Yuk, simak beberapa inspirasi berikut ini!

1. Menggunakan properti makanan favorit

wm_article_imgwm_article_img

Fotografi: Youngho Gogo

Dari rasa turun ke hati. Mereka yang jatuh cinta karena memiliki selera kuliner yang sama pasti akan menyukai konsep ini. Kamu bisa menggunakan camilan dan minuman favorit sebagai properti prewedding. Meskipun mengenakan outfit pernikahan yang formal, keberadaan properti ini bisa membuat suasana fotomu lebih santai cenderung jenaka. Apalagi kalau pihak laki-laki mau mengenakan veil begini.

2. Konsep seru dengan naik trolley

wm_article_img
Fotografi: Faralljibrill Official

Rooftop pusat perbelanjaan menjadi spot yang menarik untuk mengambil foto prewedding. Selain angin sepoi-sepoi yang berhembus, kamu juga bisa menggunakan properti seperti trolley untuk dinaiki. Eits, jangan lupa pastikan bahwa pihak pusat perbelanjaan mengizinkan kita untuk menggunakannya, ya, karena ternyata ada juga yang tidak memberikan izin trolley-nya dipakai untuk dinaiki orang dewasa. 

3. Bridal robe dipadukan dengan veil panjang

wm_article_img
Fotografi: Byjatidiriono

Area belakang rumah ternyata bisa disulap jadi tempat prewedding yang menyenangkan sekaligus santai. Untuk mengimbanginya, pasangan bisa mengenakan bridal robe, tapi tetap dengan tambahan veil panjang bagi sang wanita supaya terlihat estetis dan lebih “niat”. Pose berjemur atau sambil membaca buku bisa membuat foto terlihat makin natural.

4. Menggunakan properti cermin

wm_article_img
Fotografi: Terralogical

Hanya dengan tambahan sebuah cermin saja, foto prewedding yang biasa saja langsung terlihat naik kelas. Salah satu bisa memegang cermin, sementara yang lain hanya tampak bayangannya saja di sampingnya. Supaya semakin terlihat apik, pilih lokasi prewedding outdoor yang cukup luas tanpa ada polusi visual di sekitar supaya tidak bocor, ya.

5. Foto prewedding berkonsep street style

wm_article_img
Fotografi: Alura Fotografi

Prewedding dengan konsep street style menjadi semakin populer belakangan ini. Berfoto di pinggir jalan, dekat gedung, atau bahkan di pasar akan membuat fotomu tampak makin dalam. Untuk mengimbangi supaya terlihat lebih outstanding, memakai pakaian formal ala pakaian yang dipakai di pernikahan bisa diterapkan. Semakin sempurna jika mengenakan veil di kepala.

6. Foto kolase ala Korea

wm_article_img
Fotografi: Sungjoo Son

Tren ini banyak digunakan oleh para pasangan di Korea Selatan. Latarnya pun bermacam-macam, mulai dari tembok polos, hingga pemandangan luar ruangan seperti foto di atas. Kuncinya adalah membuat beberapa foto yang memiliki alur cerita, misalnya dari saling berjauhan hingga semakin dekat. Busana pengantin yang dikenakan membuat foto jadi tak terlihat membosankan, ya?

7. Berfoto dengan jas pernikahan hitam dan putih

wm_article_img
Fotografi: Pamungkas Mardi Sujatmiko

Walau mungkin warna outfit yang dipilih ditujukan untuk keharmonisan komposisi foto saja, tapi warna hitam dan putih yang seimbang bisa menyimbolkan ying dan yang di mana kalian berdua akan saling mengimbangi satu sama lain. Pilihan jas juga menunjukkan bahwa ternyata pihak perempuan bisa mengenakan baju selain gaun untuk pernikahan. Tambahan veil seolah mengisyaratkan bahwa “Yes, I’m gonna get married!”

8. Pantai jadi background foto yang indah

wm_article_img

Ketika pergi ke pantai memang banyak yang memilih untuk mengenakan warna putih, tapi biasanya bentuknya kemeja atau gaun bagi perempuan. Nah, pilihan baju formal ala pakaian pernikahan ini ternyata bisa memberikan kesan unik dan tak biasa. Biar tetap keren, jangan lupa mengenakan kacamata, ya!

9. Outfit warna hitam yang berkelas

wm_article_img
Fotografi: Jejulovegrapher

Mendengar kata “outfit pernikahan” mungkin warna yang langsung muncul di benak kita untuk pertama kali adalah warna putih. Ternyata warna hitam pun bisa terlihat seelegan sekaligus semisterius ini, loh. Konsep prewedding monokromatik ini juga membuat calon pengantin tampak lebih mahal dan berkelas padahal hanya berpose di pinggir jalan.

10. Foto prewedding dalam ruangan

wm_article_img
Fotografi: Ruang Photoworks

Kebanyakan foto prewedding yang kamu saksikan diambil di luar ruangan, bantuan pencahayaan dan background pemandangan di sekitar membuat semuanya terlihat bagus. Namun, foto di dalam ruangan pun hasilnya bisa sekece ini, lo! Bahkan jika tak ada budget untuk foto studio, kamu juga bisa mencari spot tembok polos ala industrialis untuk mewujudkan foto keren begini.

11. Mengenakan sneakers kesayangan

wm_article_img

Ingin mengenakan sneakers kesayangan di hari pernikahan, tapi kurang percaya diri? Nah, pengambilan foto prewedding adalah saat yang tepat untuk mewujudkannya. Kembaran sepatu Air Jordan dengan pasangan seperti ini, misalnya. Supaya hasilnya makin terlihat natural, foto bisa diambil di kompleks sekitar saja.

12. Foto hitam putih

wm_article_img
Fotografi: Summer Story Photography

Masih mengenakan sneakers, pasangan ini berpose seolah berlari menyeberangi jalan. Yang membuat foto ini semakin menarik adalah warna hitam putih yang sengaja dipilih untuk membuat foto terlihat semakin tajam. Berkonsep street style, pemilihan pakaian semi formal juga cocok dengan suasananya.

13. Mengenakan bridal jumpsuit

wm_article_img

Ingin mengambil foto prewedding dengan baju pengantin, tapi enggan mengenakan gaun dan setelan jas? Bridal jumpsuit ini akan menjadi jawabannya! Model terusan dengan embroidery di beberapa bagian membuat penampilan terlihat unik dan fresh. Pihak laki-laki pun bisa menyeimbangi dengan warna outfit yang lebih gelap dengan kemeja yang cerah.

14. Konsep edgy ala poster film

wm_article_img

Salah satu konsep yang tak pernah mati adalah edgy ala film-film romantic comedy. Gaun putih lengkap dengan veil yang menghiasi rambut yang terurai dipakai oleh perempuan, sedangkan laki-laki mengenakan kaus sebagai dalaman dan sepatu Converse yang sama. Berfoto lesehan pun akan tampak sinematik.

Ternyata baju pernikahan modern bisa dikenakan menjadi outfit prewedding juga, ya. Biar tak terlalu kaku, kamu bisa mengkombinasikannya dengan elemen yang lebih santai, entah itu pemilihan background, aksesori pelengkap seperti sepatu dan kacamata, properti layaknya camilan, hingga pose-pose yang dipraktikkan. Jangan lupa untuk banyak mendiskusikan dengan fotografer prewedding-mu supaya dapat hasil terbaik, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...