Pilih Kategori Artikel

8 Kue Hantaran Lamaran Modern yang Serba Manis dan Dijamin Kekinian!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Hantaran lamaran tak lengkap rasanya tanpa kue-kue manis. Selain memanjakan lidah keluarga calon mempelai pengantin, kue manis memiliki makna yang begitu dalam sebagai kue hantaran lamaran. Dalam adat Jawa, makanan atau kue manis merupakan perwujudan atas harapan pernikahan yang bahagia. 

Oleh karena itu, kue manis menjadi primadona di setiap hantaran lamaran, berkat makna yang menjadi doa dan pengharapan calon mempelai pengantin. selain kue manis, kue yang bertekstur lengket juga kerap dihadirkan sebagai kue hantaran lamaran. Hal ini menyiratkan harapan hubungan suami istri yang harmonis dan lengket hingga maut memisahkan. 

Nah, kue hantaran lamaran juga bisa, lho, berisi kue-kue modern yang kekinian. Mau tahu apa saja kue hantaran lamaran modern yang bisa kamu bawa untuk menyenangkan hati pasanganmu dan keluarganya? Yuk, simak rangkuman WeddingMarket berikut ini!

1. Fudgy brownies

wm_article_img
Foto: hummingbirdhigh.com

Kue kekinian yang mudah ditemukan di coffee shop populer ini cocok untuk dijadikan sebagai kue hantaran lamaran modern. Rasanya yang manis serta teksturnya yang sedikit lengket dan kenyal membuat fudgy brownies hampir memenuhi makna dari kue hantaran dalam prosesi lamaran. 

Fudgy brownies memiliki perbandingan butter dan coklat leleh lebih banyak dibandingkan tepung. Saat dipanggang, bagian atas fudgy brownies memiliki tekstur yang kering, yang membuatnya renyah saat dikunyah. Selain manis dan lembut, fudgy brownies biasanya juga ada yang berisi lelehan coklat, sehingga menambah sensasi unik saat dimakan. 

2. Mini fruit Thailand (Thailand kanom look choup)

wm_article_img
Foto: Hot Thai Kitchen

Sekilas, kue ini tampak seperti kreasi plastisin yang dimainkan oleh anak-anak, ya, Dears? Eits, jangan salah, kue mini dengan karakter buah-buahan ini adalah Thailand kanom look choup atau mini fruit Thailand. Bentuknya yang lucu dengan warna-warna yang menarik membuat kue ini sayang untuk dimakan, ya? 

Lapisan luar kue ini terbuat dari agar-agar dengan isian berupa kacang hijau tumbuk. Teksturnya lembut dan rasanya manis, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai kue hantaran lamaran modern. Mini fruit Thailand ini cukup populer di kalangan pencinta kudapan manis, dan biasanya disajikan di tampah lebar jika ingin dibawa untuk hantaran lamaran. 

3. Mille crepes

wm_article_img
Foto: Instagram @intankarinaijo

Mille crepes adalah hidangan penutup khas Prancis yang identik dengan crepes yang berlapis-lapis. Crepes sendiri merupakan adonan tepung yang dibentuk setipis mungkin, yang biasanya diisi dengan berbagai topping. Namun pada mille crepes, lembaran crepes tersebut ditumpuk tinggi, sekitar 18 – 22 lembar crepes, lalu setiap lapisannya diberi krim manis. 

Isian mille crepes beragam, mulai dari buttercream, whipped cream, atau cream cheese. Lembaran crepes-nya pun tersedia dalam berbagai rasa, seperti coklat, matcha, durian, atau vanila. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lengket menjadikan mille crepes sebagai kue hantaran lamaran modern yang bisa kamu bawa ke rumah pasangan. 

4. Kue marble dengan topping aneka buah

wm_article_img
Foto: thebakeology.id

Sebenarnya, kue marble (marble cake) adalah kue jadul yang kerap dinikmati oleh kakek dan nenek kalian dengan secangkir teh hangat. Namun saat ini, kue marble disulap menjadi kue kekinian dengan tekstur yang sangat lembut dan topping yang beragam, salah satunya adalah buah beri-berian segar. Inilah yang membuat marble cake cocok dibawa sebagai kue hantaran lamaran modern untuk keluarga calon pasanganmu kelak. 

Pembuatan kue ini terkenal akan penggunaan butter atau mentega yang cukup banyak, yang menjadikan kue ini bertekstur padat sekaligus lembut. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue marble adalah telur, butter, gula pasir, tepung terigu, tepung maizena, susu kental manis, dan pasta atau bubuk coklat. 

5. Puding tumpeng

wm_article_img
Foto: Instagram @restuutamidewi

Tumpeng biasanya identik dengan nasi kuning, ayam goreng, perkedel, dan tempe orek. Namun, bagaimana jika puding dibentuk sedemikian rupa menjadi sebuah tumpeng? 

Puding tumpeng ini menjadi inovasi kue hantaran lamaran modern yang pasti disukai oleh banyak orang. Tekstur puding yang kenyal dan rasa yang manis akan sempurna dengan tambahan buah-buahan segar, seperti stroberi, leci, jeruk, dan kiwi. Makin lezat lagi jika makan puding tumpeng ini dengan fla vanila yang manis. 

6. Bolu gulung dengan topping kekinian

wm_article_img
Foto: thebakeology.id

Sudah tidak asing lagi kalau bolu gulung dijadikan sebagai salah satu kue hantaran lamaran modern. Bentuknya yang unik akan semakin cantik jika ditambahkan topping yang beragam sekaligus kekinian. Topping kekinian ini bisa berupa coklat kemasan, coklat red velvet, atau parutan keju yang luar biasa melimpah. Bolu gulung kekinian juga bisa diberi topping nougat, yang menambah sensasi crunchy saat dikunyah. 

Krim bolu gulung juga lembut dan manis, yang bermakna harapan akan hubungan harmonis antara calon mempelai wanita dan pria beserta keluarga besarnya. 

7. Japanese cheesecake

wm_article_img
Foto: Bigger Bolder Baking

Jenis cheesecake yang satu ini kerap menjadi primadona karena teksturnya yang lembut dan fluffy saat digoyang-goyangkan. Rasanya tidak terlalu manis dengan tambahan rasa gurih dan creamy.  Ini merupakan jenis kue bolu yang berasal dari Hakata, Jepang. 

Kue ini terbuat dari krim keju, mentega, gula, telur, dan krim kocok. Japanese cheesecake berukuran besar sangat cocok untuk dijadikan sebagai kue hantaran lamaran modern, terlebih lagi bisa ditambahkan inisial nama calon pengantin di atasnya. Taburan gula halus dan topping buah bisa memberi kesan manis pada kue yang identik dengan warna kuning ini. 

8. Kue cokelat

wm_article_img
Foto: Instagram @hand.taran

Kue coklat dengan desain sederhana tapi tampak mewah ini sempat menjadi sorotan, karena merupakan salah satu kue yang ada dalam hantaran Erina Gudono untuk keluarga Kaesang Pangarep. Kue ini tampak dilapisi dark coklat pekat, lalu dihiasi lembaran coklat dan potongan buah di atasnya. 

Sebagai referensi, kamu bisa memilih aneka kue coklat yang berasal dari berbagai negara. Ada coco cake yang lembut dan kaya akan coklat, lalu ada kue sacher torte dari Austria atau German black forest, chocolate tart, dan brownies. Tampak lezat bukan, Dears?

Itulah beberapa rekomendasi kue hantaran lamaran modern yang bisa kamu bawa untuk melamar sang pujaan hati. Kamu bisa mempertimbangkan beberapa jenis kue atau boleh juga mencoba semuanya, lho. Agar lebih praktis, kamu bisa mengunjungi vendor kue pernikahan yang tersedia di website Wedding Market. 

Selamat menemukan vendor terbaik sesuai yang kamu inginkan, ya!

Oh iya, kamu juga bisa menemukan vendor-vendor acara lamaran berkualitas dan terpercaya yang akan membantumu menyusun keperluan hari bahagiamu, di pameran pernikahan WeddingMarket Festival. Salah satu pameran pernikahan berkonsep nasional dan tradisional  terbesar di Indonesia tahun ini  yang akan diselenggarakan pada 18-19 Februari 2023 di The Krakatau Grand Ballroom.

Di acara pameran tersebut kamu dapat berdiskusi dengan berbagai vendor-vendor pernikahan yang menyediakan berbagai kebutuhan untuk mewujudkan pernikahan impian, mulai dari venue, catering, cincin kawin, termasuk pula gaun pengantin. Dapatkan juga berbagai promo menarik dan beragam activation selama pameran berlangsung, seperti:

  • Kesempatan memenangkan Grand Prize (1 Unit Mobil Daihatsu Sigra, 1 Unit Motor Honda Scoopy, 1 Honeymoon to Bali 2D1N, 1 Unit Smartphone Samsung)
  • Hadiah langsung berupa produk dan jasa vendor partisipan
  • Promo menarik dari berbagai vendor partisipan
  • Voucher diskon untuk berbelanja selama pameran
  • Serta berbagai dekorasi estetik dan photobooth menarik
  • Nikmati juga Free Test Food dan rasakan suasana MAGICAL GARDEN dalam pameran ini

Pesan Tiket Masuk WeddingMarket Festival Gratis namun slot terbatas dengan klik di tautan ini. Kami tunggu kehadiranmu di WeddingMarket Festival, ya Dears

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...