Pilih Kategori Artikel

7 Jenis Kue Hantaran Lamaran Modern yang Bisa Kamu Coba, Berikut Kisaran Harganya
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Acara lamaran pernikahan tak lengkap rasanya tanpa membawa hantaran dari pihak laki-laki kepada pihak perempuan. Ya, hantaran ini seakan menjadi simbol kesanggupan pihak laki-laki untuk menanggung kebutuhan hidup bersama sang kekasih yang dipinangnya, kelak jika mereka telah berumah tangga. Barang-barang yang dibawa untuk hantaran lamaran pernikahan pun beragam, mulai dari cincin, perhiasan, pakaian, peralatan kosmetik, hingga berbagai macam kue-kue baik tradisional maupun modern.


Khusus hantaran berupa kue, umumnya yang dibawa adalah kue-kue tradisional khas daerah di Indonesia yang sarat akan makna. Sebut saja jenang, wajik, roti buaya, kue lapis dan lain sebagainya. Namun, seiring perkembangan zaman, pilihan kue yang bisa dijadikan hantaran lamaran modern pun semakin beragam. Bukan hanya kue tradisional, ternyata kue-kue kekinian pun bisa loh dikemas cantik untuk hantaran lamaran modern ataupun seserahan pernikahan. Nah, kue apa saja untuk hantaran lamaran pernikahan atau seserahan tersebut? Berikut akan dibahas dalam artikel ini, sekaligus kisaran harganya. Disimak, ya!


KUE-KUE MODERN YANG BISA DIJADIKAN HANTARAN LAMARAN / SESERAHAN PERNIKAHAN

  1. Cheesecake

wm_article_img

Foto via Instagram/iwashyoudry

Siapa sih yang tidak tergoda dengan kue yang satu ini? Baik nama dan penampilannya sungguh sangat menggoda. Cheesecake adalah kue bertekstur lembut yang terbuat dari campuran telur, gula dan keju, baik itu krim keju, atau jenis keju lainnya seperti mascarpone, cottage cheese atau ricotta.  Dengan serpihan biskuit pada dasarnya, dan tambahan krim dan buah segar sebagai garnish menambah cita rasa kue yang satu ini. 

Dengan membawa kue yang indah ini tentunya akan mempermanis ragam kue hantaran lamaran modern kamu. Untuk harganya, cheesecake ini cukup bervariasi mulai dari Rp40.000,- hingga Rp445.000,- tergantung ukuran dan dekorasi pelengkapnya seperti topping buah, cokelat, dll. Kamu bisa memilih cheesecake berukuran sedang dikisaran harga Rp175.000,- hingga Rp225.000,- atau tergantung  budget-mu.

  1. Roll cake (Bolu Gulung)

wm_article_img

Foto: instagram/thebakeology.id


Kue selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan dalam hantaran lamaran modern yakni bolu gulung atau roll cake. Bukan hal yang baru sepertinya, tetapi bolu gulung adalah salah satu jenis makanan penutup (dessert) yang terkenal di seluruh dunia. Variasinya pun bermacam-macam, ada yang menggunakan selai buah, cream atau cokelat. Bolu gulung sejatinya sama seperti sponge cake, dengan tekstur yang lembut, ringan, dan sangat lezat. Harganya bervariasi mulai dari Rp40.000,- hingga Rp150.000,- per gulung. Nah, lebih ekonomis ketimbang cheesecake. Apa kamu tertarik?


  1. Dessert Box

wm_article_img

Foto: Instagram/bittersweet_by_najla


Masih yang manis-manis, kali ini dessert box yang bisa jadi pilihanmu untuk kue hantaran modern acara lamaran pernikahanmu. Variasi rasanya yang beraneka ragam mulai dari cokelat, red velvet, strawberry dan masih banyak lagi, bisa jadi pilihan terbaik sebagai buah tangan untuk dibawa melamar doi. Kalau soal rasa, jangan ditanya deh.. yummy! Nah, untuk dessert box  yang dijual dipasaran harganya mulai Rp20.000,- hingga Rp115.000,- per box, tergantung merk dan ukuran, ya. Kamu tinggal pilih saja sesuai dengan budget  yang kamu miliki. 


  1. Kue tart berbentuk huruf

wm_article_img

Kue hantaran lamaran modern by Kue Hantaran Jakarta

Ide kue hantaran lamaran modern selanjutnya yakni kue tart huruf. Unik, bukan? Ya, selain cantik, hurufnya juga bisa dipesan sesuai dengan inisial kamu dan pasangan. Kue tart ini pada dasarnya sama dengan tart pada umumnya, citarasanya pun sama. 

Nah, jika kamu mau menggunakan kue ini untuk hantaran atau seserahan penikahan, maka kamu harus memesan terlebih dahulu. Sebab, untuk mendekorasi tart ini butuh waktu yang cukup lama. Makanya harus dipesan beberapa hari sebelumnya, ya. Harga kue tart ini terbilang cukup mahal, harga satunya bisa dipesan mulai dari Rp170.000,- bahkan lebih. Namun, jika dilihat dari keindahan kue hantaran satu ini, dengan harga segitu cukup worth it, ya.

  1. Cupcakes 

wm_article_img

foto: Instagram/cupcakes_co

Satu lagi kue imut yang bisa kamu jadikan kue hantaran lamaran modern, yaitu cupcakes. Mau yang berdekorasi klasik atau yang unik sekali pun, cupcakes tetap akan tampil cantik. Rasa manisnya pun disukai oleh banyak orang. Selain itu, harganya bisa menyesuaikan dengan kantongmu, loh. Satu buah mini cupcakes di pasaran harganya berkisar mulai dari Rp6.000,- saja. Nah, kamu bisa beli beberapa buah untuk dibawa bersama dengan kue-kue lainnya.


  1. Puding 

wm_article_img
Puding by Nomz Kitchen

Jika nomor 1 sampai 5 kue berjenis bolu, rekomendasi kue yang bisa kamu pilih untuk hantaran lamaran modern selanjutnya adalah pudding. Rasanya yang ringan dan segar bisa menetralkan suasana. Apalagi jika disantap selagi dingin, sungguh nikmat. Oleh sebab itu, pudding menjadi pilihan terbaik untuk opsi kue seserahan pernikahan atau hantaran lamaran. Harga pudding pun relatif murah yakni mulai dari Rp5.000,- per cup atau Rp120.000,- hingga Rp150.000,- per loyang. Agar lebih hemat kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah.


  1. Aneka Mini Pastry

wm_article_img

foto: Instagram/alfacookies.n.snacks

Ide kue hantaran lamaran modern selanjutnya yakni aneka pastry. Pastry atau patisserie berasal dari Perancis, pada dasarnya ini adalah produk olahan tepung terigu, gula, susu dan butter. Mirip seperti roti, namun adonannya lebih kaku. Rasanya pun renyah dibagian luar dan lembut di dalam. Kue ini bisa dikreasikan dengan berbagai macam topping atau filling, baik rasa manis atau asin, sehingga menciptakan banyak variasi dari satu adonan yang sama. Nah, menarik bukan?  Jika tertarik untuk membeli aneka pastry mini untuk hantaranmu nanti kamu harus mengeluarkan dana mulai dari  Rp3.500,- per buah.  Cukup hemat, ya!


Demikianlah beberapa rekomendasi jenis kue hantaran lamaran modern yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibawa saat melamar si dia nanti. Kamu bisa memilih salah satu atau beberapa dari pilihan kue yang sudah disebutkan di atas. Apabila kamu tidak mau repot menyiapkan satu per satu, tentunya Wedding Market punya solusi untukmu. Kamu bisa berkonsultasi dengan vendor kue hantaran pernikahan yang ada di smart platform Wedding Market untuk mendapatkan kebutuhanmu. Selamat mencari!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...