Pilih Kategori Artikel

8 Model Sepatu Pengantin Cantik dan Begini Cara Memilih yang Terbaik untuk Hari Pernikahan Kamu Nanti!
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Saat banyak yang mengira kalau poin utama yang diperhatikan tamu adalah gaun, sepatu pengantin pun sama pentingnya. Sekalipun gaun pengantin yang dipilih menutupi kaki, sepatu yang tepat perlu dipilih untuk mengantarkan kamu melangkah ke kehidupan baru dengan percaya diri. 

Memilih sepatu yang terbaik bisa cukup memusingkan. Terutama karena ada banyak merek, desain, dan belum lagi harus disesuaikan dengan gaun pernikahannya, pertimbangannya tak sebentar. Tenang, tim WeddingMarket telah mengumpulkan setidaknya 8 jenis sepatu di bawah ini khusus untuk kamu. Yuk, perhatikan dan temukan yang paling menarik untuk dipakai di hari bahagia nanti!

Ankle strap sandals 

wm_article_img
Ankle Strap Sandals by Nefrin Fadlan Wedding Shoes

Ankle strap sandals bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk pengantin yang mendamba sepatu hak tinggi, tapi tetap aman. Adanya tali yang mengikat mata kaki bisa menjadi penopang yang kokoh, terutama untuk mereka yang memiliki tumit besar. Namun, jika bagian hak kamu tetap memilih model pensil, maka sebaiknya tetap berhati-hati dalam melangkah. Tak ada salahnya juga untuk berlatih berjalan supaya lebih luwes supaya ketika digunakan untuk berjalan di altar.

Ballerina wedding shoes

wm_article_img
Ballerinas by Sachlirene Tfota

Kalau kamu tak mau ambil risiko dengan sepatu yang tinggi atau lecet di kaki, pertimbangkan untuk menggunakan sepatu bergaya Ballerina. Tidak kah akan mengingatkan kamu pada sepatu Cinderella? Ya, kamu akan menjadi sepertinya, yaitu seorang princess dengan gaun cantiknya. 

Sepatu gaya Ballerina sangat nyaman. Ada tali yang dililitkan pada kakimu akan memberikan kesan anggun juga indah. Sangat cocok jika kamu mengenakan gaun pendek di hari resepsi.

Pumps shoes

wm_article_img
Pumps by Nefrin Fadlan Wedding Shoes

Buat kamu yang mencari sepatu pengantin wanita mewah, desain pumps akan menakjubkan buat dikenakan. Terutama buat kamu yang mencari sepatu untuk pengantin bertubuh pendek dan ingin menyeimbangkan diri dengan pasangan yang lebih tinggi. 

Meski begitu, sepatu dengan desain pumps juga bisa menggunakan hak pendek, tentunya tergantung dengan pilihan kamu. Meski banyak yang mengira jika pumps dan stiletto sama, keduanya cukup berbeda pada panjang tumit. Pumps memiliki tumit datar rendah 2 inci atau kurang, sementara stiletto selalu lebih dari 4 inci.

Mules shoes

wm_article_img
Mules by Tote Shoes

Mules wedding shoes banyak dipilih karena terkenal sebagai sepatu pengantin wanita simple tapi elegan. Biasanya desain mules banyak dipilih untuk pesta malam hari atau saat musim dingin.

Bagian runcing sepatu bisa dipadukan dengan beragam gaun pengantin juga konsep pernikahan. Biasanya, perpaduan antara sepatu mules dengan gaun satin putih merupakan perpaduan yang paling banyak digunakan karena memberikan kesan yang nyaman tapi lembut. 

Wedges 

wm_article_img
Wedges by Tote shoes

Saat kamu menginginkan sepatu hak tinggi tapi khawatir kesusahan berjalan atau enggan memakai hak runcing, wedges adalah solusinya. Wedges saat ini dibuat dengan beragam desain yang lebih mudah diterima tanpa terlihat besar dan berat. Wedges pun kini tersedia dengan beragam desain, baik yang polos, dengan ankle strap, sampai dengan hiasan renda pada bagian pinggir sehingga membuat kaki berkesan lebih ramping. Nah, biasanya wedges banyak dipilih di pesta pernikahan outdoor, loh.

Flat shoes

wm_article_img
flat shoes by langkah by linalee

Untuk perempuan bertubuh tinggi, tak perlu khawatir soal memilih sepatu yang tepat untuk menikah nanti. Flat shoes tak hanya bisa digunakan untuk bekerja atau jalan-jalan, kini sudah banyak perempuan memilihnya sebagai sepatu pernikahan hak pendek yang memesona. Dengan flat shoes, perempuan yang sudah sekiranya lebih tinggi dari pasangannya  bisa menyesuaikan penampilan. Kelebihan lain menggunakan flat shoes adalah pengantin jadi lebih bebas bergerak tanpa takut jatuh karena tak biasa berjalan dengan sepatu tinggi.

Heels

wm_article_img
heels by Bride Series

Banyak diidam-idamkan perempuan sebagai sepatu pengantin yang indah, sayangnya tak semuanya bisa cocok dengan heels. Selain harus pintar menjaga keseimbangan, memakai heels dalam waktu lama bisa membuat tumit jadi sakit. Namun tak masalah jika kamu menginginkan heels untuk hari bahagiamu karena kenyataannya sepatu jenis ini bisa meningkatkan kepercayaan diri pemakainya. Pun, heels cocok untuk gaun pendek atau panjang sekalipun.

Bridal Sneakers 

wm_article_img
Bridal sneakers by Nefrin Fadlan Wedding Shoes

Unik dan berkesan akan kamu dapatkan jika memilih mengenakan bridal sneakers. Sekarang ini banyak yang memadukan gaun pengantin dengan sneaker sampai menjadikannya sepatu pengantin untuk kebaya, loh. Perpaduan antara tradisional dan modern yang patut dicoba oleh pasangan muda yang suka out of the box!

Bridal sneaker juga solusi jitu saat kamu tak nyaman pakai sepatu hak tinggi. Supaya makin kece, gunakan merek dan model sepatu yang sama dengan pasanganmu, lalu pilih warna yang berbeda dengan pakaian pengantinnya. Sepatu kalian dijamin jadi pujian.

Itu dia 8 jenis sepatu untuk pernikahan yang wajib kamu kenali. Eits, jangan buru-buru menentukan pilihan sepatu mana yang akan digunakan di hari istimewa, ya. Ikuti 3 tips dari tim WeddingMarket terlebih dahulu di bawah ini, yuk!

  • Meskipun kamu sudah mengincar salah satu sepatu cantik di toko, tapi menemukan gaun pengantin adalah hal pertama yang perlu kamu lakukan. Kemudian setelah itu baru perkirakan apakah keduanya akan serasi jika dipadukan. 

  • Jangan ragu buat mencoba sepatunya langsung. Bukan sekadar dipakai, tapi juga gunakan untuk berdiri, berjalan-jalan, dan kenakan dalam jangka waktu yang lama. Dari sini kamu bisa melihat apakah sepatu tersebut akan nyaman digunakan atau malah sebaliknya.

  • Venue pernikahan juga menjadi hal penting dalam mempertimbangkan memilih sepatu. Apalagi kalau kamu akan merencanakan pernikahan di luar ruangan seperti pantai dan rumput yang tekstur tanahnya cukup sulit. 

  • Memang benar sepatu yang cantik akan menarik banyak perhatian. Namun di atas style sepatu yang utama untuk dipikirkan adalah kenyamanannya. Percuma saja sepatumu cantik tapi melukai kakimu. Jangan sampai hari bahagia rusak karena kakimu terluka karena sepatu pernikahan pilihanmu sendiri.

Seperti kata pepatah, good shoes will take you to good place. Jadi, sediakan waktu khusus untuk memilih sepatu pengantin terbaik untuk digunakan di hari bahagia. Toh ini adalah momen di mana kamu ‘melangkah’ ke kehidupan baru bersama orang yang dicintai, jangan tergesa sampai salah pilih.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...