Pilih Kategori Artikel

Ingin Menikah tapi Jodoh Tak Kunjung Tiba? Coba Taaruf Lewat Aplikasi Cari Jodoh Islami Ini Yuk!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Kehadiran teknologi dalam kehidupan manusia, sangat memudahkan untuk menjalin koneksi dengan bermacam-macam orang dari berbagai belahan dunia, tak terbatas oleh jarak. Termasuk pula dalam ikhtiar mencari jodoh seiman. Seperti yang kita ketahui, aplikasi online dating sangat menjamur di berbagai platform. Kamu tentu bisa saja menggunakannya untuk berkenalan dengan orang baru, siapa tahu salah satunya adalah jodoh yang kamu impi-impikan. Khususnya bagi kamu yang beragama Islam, akan lebih baik apabila menggunakan aplikasi cari jodoh islami untuk muslim. 

Perkara jodoh memang di tangan Allah SWT, tapi manusia diminta untuk berikhtiar dalam menemukan pasangan terbaik baginya. Salah satu upaya yang dapat dilakukan yakni dengan menggunakan aplikasi cari jodoh islami khusus muslim. Dengan beberapa fitur khusus dalam aplikasi tersebut, privasi kamu tetap bisa terjaga, bahkan ada yang menyediakan perantara agar kamu bisa melakukan taaruf dengan halal. Pengguna aplikasi online dating Islami tentunya adalah para muslim yang juga berniat mencari pasangan yang serius untuk menikah. Nah, apakah kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi cari jodoh muslim tersebut? Berikut ini rekomendasinya untukmu.

1. Muzmatch

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Sumber: muzmatch.com

Muzmatch adalah aplikasi cari jodoh islami terpopuler yang sudah memiliki lebih dari 4 juta pengguna muslim dari 190 negara di dunia. Bahkan 100.000 pasangan diantaranya telah menikah berkat aplikasi online dating muslim ini. Ada berbagai fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini, yang tentunya lebih bersahabat bagi para muslim. Salah satunya, mengundang wali atau pendamping untuk memfasilitasi proses taaruf. Aplikasi jodoh muslim ini juga tidak mewajibkan penggunanya untuk menambahkan foto, sehingga privacy pengguna tetap bisa terjaga. Aplikasi ini sudah tersedia di Android dan iOS.

2. Salams

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

sumber: salams.app

Sebelum berganti nama menjadi Salams, aplikasi ini dulunya bernama Minder. Platform online ini sudah didownload lebih dari 3 juta pengguna dan memperantarai 45 ribu pernikahan dari seluruh dunia. Pengguna aplikasi Salams tersebar lebih dari 100 negara di dunia. Aplikasi untuk cari jodoh muslim yang satu ini mengutamakan privasi penggunanya, dimana Salams menjamin keamanan data penggunanya dengan hanya menampilkan nama depan, informasi profil, dan gambar yang pengguna berikan. Semua data yang diberikan terverifikasi melalui lokasi GPS dan selfie. Sehingga menghindari penggunanya untuk melakukan penipuan. Aplikasi cari jodoh ini juga sudah tersedia di Android maupun iOS.

Baca juga: Panduan Memilih Tempat Pernikahan Ternyaman dengan Harga Terbaik untuk Momen Bahagiamu

3. Taaruf ID

wm_article_img

Sumber: taarufapp.id

Jika kamu ingin lebih spesifik mencari jodoh orang Indonesia, maka aplikasi buatan anak negeri Taaruf ID bisa jadi pilihan terbaik untukmu. Keunggulan aplikasi ini kamu bisa mencari jodoh yang berada di dekat lokasimu. Dengan algoritma khusus yang digunakan, aplikasi online dating muslim ini bisa menampilkan pengguna lainnya yang juga mencari pasangan serius untuk menikah berdasarkan data lokasi terdekat dari tempatmu berada. Nah, dengan demikian proses taaruf bisa lebih mudah untuk dilaksanakan. Namun, sayangnya aplikasi Taaruf ID baru tersedia di Android.

4. Way to Nikah

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

sumber: playstore

Sesuai dengan namanya aplikasi cari jodoh yang satu ini juga sudah banyak membantu mempersatukan pasangan-pasangan muslim yang ingin menikah. Way to Nikah awalnya adalah website dengan domain waytonikah.com, setelah cukup sukses aplikasi besutan India ini mulai menjangkau pengguna ponsel pintar melalui aplikasi yang bisa di download melalui Android dan iOS. 

5. Salaam Swipe

Tak berbeda jauh dengan aplikasi pencarian jodoh islami lainnya, salaam Swipe juga dirancang khusus bagi para muslim yang serius ingin menikah. Dalam aplikasi cari jodoh muslim online ini, menggunakan perantara keluarga. Dimana satu keluarga muslim bisa memberikan biodata individu yang ingin mencari jodoh yang dilihat oleh keluarga muslim yang lainnya, apabila dirasa cocok maka kedua keluarga tersebut bisa mengatur pertemuan. Sebaliknya jika tidak cocok, maka keluarga pengguna bisa menolak. Aplikasi Salaam Swipe juga sudah tersedia baik di Android maupun iOS.

Baca juga: Contoh Isi Undangan Pernikahan Islami

6. Hawaya

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

sumber: playstore

Aplikasi cari jodoh Islami selanjutnya adalah Hawaya. Aplikasi ini berasal dari Negara Mesir, namun bisa digunakan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Aplikasi ini cukup nyaman bagi para muslim, sebab teknologinya bisa mencegah tindak penipuan dengan profil palsu. Hawaya juga menyediakan fitur “Blur My Photos” serta mode penjaga yang memungkinkan kamu menambahkan teman atau anggota keluarga ke dalam obrolan. Dengan aplikasi ini privasi pengguna tetap bisa terjaga. Para pengguna iOS maupun Android bisa mendownload aplikasi cari jodoh ini secara gratis. 

7. Muzishq

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

sumber: playstore

Rekomendasi terakhir adalah aplikasi Muzishq. Melalui aplikasi cari jodoh Islami Muzishq, memungkinkan kamu untuk menemukan pasangan single yang sama-sama serius dan tentunya muslim. Sama halnya dengan aplikasi cari jodoh yang sudah dibahas sebelumnya, Muzishq juga memastikan keaslian profil penggunanya. Jadi, kamu tidak perlu khawatir bahwa orang yang berinteraksi denganmu adalah bot atau palsu. Berbeda dengan aplikasi online dating muslim yang lainnya, Muzishq tidak akan menampilkan jarak kedua user secara rinci, melainkan hanya sebagai indikator. Hal ini diterapkan demi keamanan para penggunanya. Aplikasi yang sudah tersedia di Android dan iOS ini juga punya fitur blur foto profil loh, sehingga privasi kamu tetap bisa terjaga.

8. Veil: Muslim Matchmaking

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

sumber: playstore

Kamu juga bisa mencoba ikhtiar mencari jodoh dengan aplikasi Veil yang berasal dari Dubai. Teknologi yang digunakan pada aplikasi cari jodoh islami satu ini memungkinkan kamu untuk mencari jodoh terdekat dengan lokasimu. Sesuai dengan namanya “veil” yang berarti kerudung,  kamu tidak perlu cemas karena foto profilmu bisa ditutupi dan baru akan terbuka apabila terjadi kecocokan. Sama halnya dengan aplikasi cari jodoh gratis lainnya, Veil juga menerapkan sistem verifikasi dengan selfie instan. Selain itu, kamu juga bisa menemukan fitur penjaga yang memungkinkanmu untuk menambahkan wali sebagai pengawas dalam obrolanmu.

Itulah beberapa aplikasi cari jodoh Islami yang bisa kamu coba, siapa tahu melalui platform tersebut kamu bisa menemukan jodoh halal bagimu. Semoga langkahmu mencari pasangan serius untuk melangkah ke jenjang pernikahan dimudahkan oleh Allah SWT ya, aamiin!

Baca juga: Tips Efektif Menabung untuk Persiapan Pernikahan

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...