Pilih Kategori Artikel

Tips Memilih Gaun Pengantin dalam Beragam Model
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan memang menjadi momen sakral yang  harus disiapkan dengan matang karena merupakan momen sekali dalam seumur hidup. Salah satu yang perlu perhatian khusus adalah baju gaun pengantin untuk kamu, si calon mempelai wanita. 

Hal ini dikarenakan gaun pengantin merupakan hal yang bisa membuat kamu tampil stunning saat hari pernikahan, dan apabila pemilihannya tepat kamu bisa menjadi ratu dalam sehari.

Tentu dihari pernikahanmu tidak mau kan terlihat aneh apalagi terlihat tidak nyaman dengan gaun pengantin yang digunakan. Sehingga untuk meminimalisir hal tersebut kamu bisa melihat beberapa tips yang akan mempercantik penggunaan gaun pengantin. 

Simak beberapa tips bagaimana caranya memilih gaun pengantin yang tepat di bawah ini.

1. Sesuaikan dengan Tema yang Digunakan

Tema itu merupakan inti dari pernikahan karena disini juga menyangkut tentang dimana tempat pelaksanaan pernikahanApabila kamu memilih untuk menggunakan tema pernikahan di pantai dengan tema informal, maka pastikan gaun yang dipilih sesuai dengan tema tersebut. Karena berbeda tema, maka berbeda juga pilihan gaun pengantinnya.

2. Be Yourself

Kata siapa kamu tidak bisa menentukan sendiri model gaun pengantin apa yang ingin kamu gunakan? Malah karena ini adalah tentang kamu menjadi ratu sehari, maka pastikan bahwa gaun pengantin bisa membuat kamu merasakan hal tersebut. Jadi pilihlah gaun pengantin yang sesuai dengan kepribadian yang kamu miliki sehingga saat memakainya pun kamu akan terlihat nyaman.

3. Menentukan Model yang Sesuai

Seperti yang diketahui bahwa banyak sekali model gaun pengantin yang sekarang hadir dan bisa dipilih. Supaya tidak bingung untuk menentukan model yang sesuai, ada baiknya kamu survey terlebih dahulu. Kamu juga harus menentukan model yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu, dan juga tema yang kamu gunakan.

4. Permanis Dengan Pilihan yang Warna Tepat

Mungkin saat ini baju gaun pengantin warna putih merupakan warna gaun pengantin yang paling banyak digunakan sehingga ada kesan stereotype. Padahal kalau kamu ingin memilih warna lain selain warna putih juga tidak masalah, asalkan bisa membuatmu nampak cantik. 

Tidak masalah juga kalau kamu ingin menggunakan warna yang berani seperti merah atau bahkan hitam sekalipun.

5. Jangan Pernah Memilih Gaun Dengan Asal

Dikalangan pengantin mungkin sudah pernah mendengar bahwa memilih gaun pengantin sama halnya seperti memilih jodoh, jadi harus pilih yang sesuai dan tidak boleh asal. 

Jangan sampai kamu memilih gaun pengantin hanya karena trend, tanpa mengetahui apakah itu sesuai dengan kamu atau tidak. Karena jika salah memilih, maka impian menjadi ratu sehari bisa sirna begitu saja.

6. Sesuaikan Dengan Sepatu

Tips terakhir namun tidak kalah penting adalah saat kamu hendak membeli atau fitting gaun pengantin jangan lupa membawa sepatu yang ingin dikenakan. Atau untuk mempermudahnya kamu bisa memilih sepatu di butik yang sama dengan kamu membeli gaun. 

Jadi penampilan kamu akan stunning dari atas sampai bawah.

Ternyata tidak sulit dalam menemukan baju gaun pengantin yang tepat apalagi kalau sudah mengetahui tipsnya dan beberapa model yang bisa dipilih. Sehingga kamu tidak perlu lagi merasa bingung saat hendak memilih gaun, cukup ikuti saja beberapa tips yang diatas.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...