Pilih Kategori Artikel

Ingin Menggunakan Model Gaun Pengantin Sabrina? Baca Tips Penggunaannya
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sekarang ini pemilihan untuk sebuah gaun pengantin sudah memiliki banyak sekali ragamnya, dan tidak seperti dulu yang terkesan itu-itu saja. Salah satu model gaun pengantin yang mulai banyak digemari adalah model gaun pengantin Sabrina atau lebih dikenal dengan off shoulder.

Model yang satu ini memang masih dinilai sebagai favorit oleh masyarakat, terlebih model Sabrina terlihat cantik dengan ciri khasnya.

Walaupun disukai banyak orang, tapi tetap saja harus dipikirkan matang-matang mengapa memilih gaun pengantin model Sabrina di hari yang sangat penting. Selain itu ketahui juga bagaimana tips menggunakan model baju pengantin Sabrina supaya penampilan kamu semakin stunning di pernikahan nanti.

Alasan Mengapa Memilih Gaun Pengantin Model Sabrina

wm_article_img
Foto: Tiara Clay

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa kamu harus memikirkan terlebih dahulu mengapa kamu ingin menggunakan model Sabrina untuk gaun pengantin. Jangan sampai kamu hanya ikut-ikutan tanpa tahu alasan yang tepat. 

Padahal kalau kamu mengetahui beberapa alasan mengapa harus menggunakan gaun pengantin model Sabrina, maka penampilan kamu akan lebih indah jadi simak baik-baik yah.

1. Menonjolkan Bentuk Bahu Dengan Indah

Seperti yang diketahui bahwa Sabrina memiliki model yang terbuka di bagian bahunya, dengan membentuk segitiga terbalik. 

Apabila kamu memperhatikan dengan seksama, maka dengan model seperti ini sangat tepat untuk menonjolkan bentuk bahu serta collarbone. Dengan begitu kamu akan terlihat lebih kecil, dan lebih kurus namun tetap membantu menonjolkan tubuh bagian atas.

2. Leher Terlihat Lebih Jenjang

Sebelumnya sudah dikatakan bahwa Sabrina memiliki bentuk baju yang terbuka pada bahu, sehingga bisa menimbulkan ilusi leher terlihat lebih jenjang. Karena dari bagian leher, bahu sampai pangkal dada akan terbuka jadi kesannya leher terlihat lebih panjang. 

Dengan begitu kamu akan semakin terlihat seksi, namun tetap berkelas di hari pernikahanmu nanti.

3. Membuat Tubuh Terlihat Lebih Tinggi

Gaun pengantin Sabrina juga memiliki banyak sekali model yang bisa dipilih, salah satunya adalah yang model panjang dengan ekor gaun yang menjuntai. Ketika menggunakan model gaun pengantin yang seperti ini, maka sangat membantu untuk membuat ilusi tubuh terlihat lebih tinggi. 

Jadi bagi kamu yang ingin terlihat lebih tinggi, gaun dengan model ini sangat tepat untuk dijadikan pilihan.

4. Penampilan Terlihat Mewah

Saat melihat beberapa model gaun Sabrina, kamu akan menyadari bahwa baju ini juga memberikan kesan mewah. Tapi berbeda dengan gaun yang lain, kesan mewah yang ditampilkan oleh gaun Sabrina terlihat lebih sederhana dan tidak berlebihan sama sekali. 

Sehingga sangat cocok untuk dipakai pada tema apapun yang digunakan untuk melangsungkan pernikahan.

5. Meminimalisir Penggunaan Aksesoris Berlebih

Meskipun memiliki model yang terbuka pada bahu, tapi beberapa pengantin memilih untuk tidak menutupi kekosongan tersebut dengan menggunakan aksesoris berlebih. 

Hal ini dilakukan untuk tetap menonjolkan bagian leher, dan juga bahu agar terlihat lebih indah dan menjadi bagian tubuh yang paling menonjol. Sehingga buat kamu yang sukanya model simple gaun ini bisa banget menjadi pilihan.

6. Memberikan Kesan Seksi Namun Manis

Memang gaun Sabrina ini terbuka dari bahu sampai pangkal dada, sehingga pasti akan memberikan kesan seksi untuk penggunaanya. Meskipun begitu untuk kamu yang juga ingin mendapatkan tampilan manis, gaun ini tetap bisa dicoba. 

Hal ini dikarenakan gaun model ini bisa memberikan kesan seksi namun juga manis disaat yang bersamaan, apalagi jika pemilihan warnanya tepat.

Tips Menggunakan Baju Pengantin Sabrina

Tadi sudah diberikan beberapa alasan mengapa harus menggunakan model gaun pengantin Sabrina,  maka kali ini akan diberikan beberapa tips yang bisa digunakan. 

Beberapa tips ini bisa membuat penampilan kamu saat memakai gaun pengantin model Sabrina menjadi lebih cantik dan pastinya tidak terlupakan. Berikut ini beberapa tips penggunaan baju pengantin model Sabrina yang bisa kamu contek.

Sesuaikan Dengan Bentuk Tubuh

Sesuai dengan pembahasan sebelumnya bahwa gaun pengantin model ini memiliki banyak sekali jenis yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. 

Oleh karena itu, ada baiknya kamu untuk memilih model yang tepat sesuai dengan bentuk tubuh. Seperti menambahkan detail di pinggang untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh pir, sehingga terlihat lebih kurus.

Be Yourself

Kamu adalah pengantinnya, dan kamu juga yang mengenakan gaun pengantin model ini jadi jangan malu dengan pilihan kamu sendiri. Kamu juga bisa kok menambahkan beberapa detail yang sesuai dengan kepribadian kamu, seperti brokat pada tali bahu dan sebagainya.  

Jadi jangan ragu untuk menambahkan detail khas kamu pada desain gambar baju pengantin Sabrina yang ditawarkan.

Pilih Bahan yang Nyaman

Satu hal yang harus kamu ingat bahwa pesta pernikahan dapat berlangsung sangat lama jika dibandingkan dengan pesta yang lain. Melihat hal tersebut kamu harus mempertimbangkan untuk menggunakan bahan yang nyaman saat hendak membuat gaun pengantin. 

Karena dengan pemilihan bahan yang nyaman kamu bisa terlihat lebih santai saat mengenakan gaun ini, yang pastinya akan memberikan dampak positif.

Sesuaikan Dengan Tema yang Digunakan

Terakhir namun tidak kalah penting, perhatikan tema yang kamu gunakan dan sesuaikan model gaun pengantin Sabrina kamu dengan tema tersebut.

Misalkan kamu menggunakan tema pernikahan informal yang dilakukan di kebun, maka pilihlah model baju Sabrina yang pendek dan berwarna pastel.  Hal ini dilakukan agar penampilan terlihat lebih santai dan sesuai dengan tema.

Jadi itulah tadi beberapa alasan mengapa kamu harus menggunakan baju model Sabrina untuk gaun pengantinmu dan tips agar penggunaannya tetap nyaman. 

Sebelum memilih model gaun pengantin Sabrina yang ingin kamu gunakan sebaiknya lihat-lihat dulu beberapa referensi yang ada.  Kamu bisa mencarinya Feed Inspiration atau di Portofolio Vendor di Wedding Market.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...