Inspirasi Baju Kondangan Pernikahan Stylish dan Anggun - Wedding Market

Inspirasi Baju Kondangan Pernikahan Stylish dan Anggun

30 Jul 2021 | By WeddingMarket | Viewers: 726
Inspirasi Baju Kondangan Pernikahan Stylish dan Anggun
Foto: Ide Hijab OOTD Kondangan on Facebook

Baju kondangan pernikahan menjadi hal penting yang harus dipikirkan saat akan menghadiri acara pernikahan. Penampilan yang rapi saat kondangan menunjukkan bahwa kamu menghargai kedua mempelai. Dalam acara pernikahan mereka, kamu ingin hadir dalam penampilan terbaik, seperti mempelai yang telah memberikan yang terbaik untuk para tamu.

Nah, biar penampilanmu tidak monoton saat kondangan, intip nih, inspirasi baju untuk kondangan yang stylish, tapi tetap anggun. Simak ulasannya sampai selesai, ya!

1. Kebaya Anti Mati Gaya


Foto: IDN Times

Kebaya merupakan salah satu pakaian tradisional khas Jawa yang timeless. Jika resepsi yang kamu kunjungi mengusung adat Jawa, memakai kebaya untuk kondangan adalah pilihan yang tepat. 

Sekarang ini, model kebaya sudah divariasi dan dipadu padankan dengan outfit yang lebih modern. Kamu bisa mengenakan kebaya kutu baru yang sangat tradisional, juga bawahan jarik yang membuatmu tampil anggun.

Kebaya modern biasanya lebih beragam modelnya. Mulai dari lengan pendek sampai cutting bahu off shoulder. Model kebaya yang sopan juga bisa dipadukan dengan hijab, untuk kamu yang berhijab. Pakai kebaya saat kondangan akan membuatmu anti mati gaya.

2. Gaun Ala Dewi Yunani nan Anggun

Inspirasi Baju Kondangan Pernikahan Stylish dan Anggun
Foto: IDN Times

Untuk sebuah resepsi pernikahan eksklusif, kamu tentu akan mengenakan koleksi baju terbaikmu. Kamu juga bisa membuat dress baru bertajuk Dewi Yunani atau Greece Goddes ini. Pilih kain bertekstur dengan cuttingan berlipat di bagian dada. 

Padukan dengan material transparan full manik-manik untuk menghadirkan kesan glamor. Tambahkan belt berwarna senada agar pinggangmu terkesan seksi. Gaun ini bisa dipadukan dengan anting panjang silver. Kamu pasti akan dikira Dewi Hera yang nyasar di kondangan.

3. Midi Dress yang Lagi Hits

Inspirasi Baju Kondangan Pernikahan Stylish dan Anggun
Foto: BerryBenka

Midi dress bisa dijadikan inspirasi baju kondangan pernikahan selanjutnya. Untuk kamu yang tidak mau ribet mengenakan gaun panjang tapi tidak mau kehilangan kesan anggun, kenakan saja midi dress. 

Midi dress dengan motif floral sekarang sedang hits, lho! Kamu bisa merancangnya dengan bahan mewah seperti kain brokat atau tile. Modelnya pun bisa dirancang beragam, seperti model berlengan, off shoulder, atau model yukensi. 

Dress selutut ini bisa kamu padukan dengan high heels agar terkesan classy, atau sepatu kets untuk tampilan yang lebih kasual. Kalung sederhana bisa juga dipakai jika dressmu tidak terlalu ramai.

4. Wrap Blouse untuk Kesan Formal


Foto: Hipwee

Pergi ke kondangan tidak harus melulu pakai dress, kok. Kalau kamu lebih suka memakai celana agar bisa leluasa bergerak, itu jelas tidak masalah. Yang penting, atasan yang kamu kenakan cukup formal untuk dipakai di acara kondangan, ya.

Kamu bisa lho, memadu padankan wrap blouse dengan celana kulot lebar atau justru skinny pants. Wrap blouse yang punya cuttingan formal akan membuatmu tampil matang dan elegan. Kamu juga dapat menambahkan belt pita di pinggang untuk mempermanis wrap blouse tersebut.

5. Dress Batik nan Menawan


Foto: Hipwee/pinterest

Masih mengusung tema tradisional, dress batik bisa dijadikan pilihan yang cocok untuk pergi ke kondangan. Batik tak hanya membuatmu terkesan anggun dan menawan, sekaligus terlihat berkelas. Sekarang ini, kain batik sudah banyak dipadukan dengan kain lainnya dan disulap menjadi dress modern.

Dress batik ini biasanya ada couple-nya juga, lho! Kamu bisa merancang kemeja untuk si dia yang cocok dengan dress batikmu. Kalian pasti akan jadi pusat perhatian di acara kondangan karena kompak memakai batik.

6. Gaun Belahan Tinggi yang Seksi

Tidak ada yang melarang untuk tampil seksi dalam acara resepsi pernikahan. Gaun dengan belahan tinggi bisa kamu jadikan pilihan untuk dikenakan. Mintalah desainermu untuk merancang gaun model A-Line. 

Nah, untuk menambah kesan sensualnya, kamu bisa meminta belahan tinggi pada gaunmu. Selain membuatmu nyaman dan lebih leluasa, belahan tinggi ini akan membuatmu tampak seksi. Warna-warna netral seperti putih atau soft yellow sangat cocok digunakan agar kesan anggun dan kalemnya tidak hilang.

7. Warna Soft untuk Hijabers

Untuk para hijabers, baju kondangan pernikahan tentu akan lebih memiliki batasan. Misalnya saja tidak terlalu mencolok dan terlalu ramai. Meski begitu, bukan berarti kamu tidak bisa tampil maksimal, lho! Cantik itu sederhana, bukan?

Kamu bisa mengenakan gaun panjang berwarna soft, seperti lilac atau warna-warna pastel lainnya. Model gaun tidak perlu terlalu ramai, cukup berikan tonjolan saja di beberapa bagian. Desainer Ria Miranda contohnya, mengeluarkan gaun muslim beraksen ruffle di bagian lengannya, pita yang cantik di pinggang, dan payet di bagian dada. 

8. Slip Dress Hitam, Seksi dan Beda

Kondangan memakai outfit serba hitam, kenapa tidak? Slip dress warna hitam akan membuatmu tampil beda dan seksi. Dress model ini akan dengan sangat membentuk lekuk tubuhmu. 

Selain itu, cuttingan belakangnya yang terbuka akan mengekspos punggungmu yang sempurna. Kamu pasti akan sangat menawan dan seksi. Slip dress bisa kamu kenakan pada resepsi yang berlangsung pada malam hari.

Nah, itu dia beberapa inspirasi baju kondangan pernikahan yang dapat kamu pakai. Penampilanmu tentu tidak akan monoton lagi, bukan?


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket
Hubungi Kami!
Chat Us