Pilih Kategori Artikel

Pilihan Baju Pengantin Betawi Untuk Pernikahan dari Para Seleb
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sebagai warga Ibu Kota, adat betawi menjadi adat yang glamor dan mewah dallam penyelenggaraan pernikahnnya. Semuanya harus ditata dengann baik mulai dari venue, hantaran, makanan, hingga baju pengantin Betawi yang mewah dan elegan.

Pernikahan menjadi hari paling bahagia untuk setiap pasangan pengantin yang sudah menunggunya. Terdapat berbagai hal yang harus dipersiapkan agar pernikahan sesuai dengan apa yang diidamkan. 

Pelaksanaan acara pernikahan bisa dilaksanakan dengan mengusung tema modern maupun tema tradisional. Meskipun sudah terdapat berbagai kemajuan yang terjadi, tidak sedikit pasangan yang memilih untuk menggelar acara adat. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebudayaan dan tradisi yang turun temurun. 

Bagi Kamu yang memiliki darah betawi, tidak ada salahnya untuk menggelar acara adat betawi. Banyak kegiatan dan hal yang unik dari penyelenggaraan pernikahan khas Betawi. Jangan lupa, Kamu juga harus memperhatikan pakaian pernikahan yang menjadi ciri khas budaya Betawi.

Bingung bagaimana memilih desain yang tepat untuk acara pernikahan nanti? 

Tidak perlu risau, Kamu bisa intip berbagai gaya seleb yang menggunakan baju pengantin betawi pada hari pernikahan. Berikut ini adalah beberapa artis dan orang ternama yang melaksanakan pernikahan khas Betawi. 

1. Tsamara Amany 

wm_article_img

Rekomendasi pilihan baaju adat betawi yang bisa Kamu jadikan inspirasi ialah kebaya yang digunakan oleh Tsamara Amany. Politikus muda ini menggelar acara pernikahan pada 2019 lalu dan mengusung tema betawi. Perempuan berusia 23 tahun ini menggunakan kebaya rancangan Myrna Myura pada acara akad nikah

Tsamara menggunakan kebaya betawi modern berwarna putih dengan lengan panjang. Unsur betawi tidak lepas dari tampilan wanita ini, dirinya mengenakan teratai manik didada yang memiliki warna senada dengan kebaya yang digunakan. 

Selain itu rok yang digunakan juga disulam dan dipayet sesuai dengan khas Betawi ditambah dengan selendang panjang. Penampilan betawi lebih terasa saat dirinya mengenakan Siangko yang menunjukan suasana Betawi. Namun, siangko dibuat tidak menutupi seluruh wajah sehingga makeup tetap terlihat menawan. 

2. Chua Kotak 

wm_article_img

Bassis dari band kotak yakni Chua juga menyelenggarakan acara pernikahan dengan tema Betawi. Dirinya mengenakan baju pernikahan adat Betawi yang didominasi dengan warna merah. Riasan wajah yang dikenakan pun juga senada dengan pakaian yang digunakan yakni menggunakan lipstik warna merah. 

Nuansa betawi sangat khas saat Chua mengenakan hiasan kepada berwarna emas dan perak dan siangko yang tidak terlalu banyak. Dirinya juga mengenakan hiasan bunga pada bagian kanan dan kiri wajahnya. 

Penampilannya semakin menawan dengan menggunakan manik manik dari bagian leher hingga diatas dada. Dirinya juga mengenakan kain bawahan berwarna merah yang identik dengan nuansa betawi. 

3. Intan Nuraini 

wm_article_img

Mantan tunangan Syahrul Gunawan ini mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi Donny Azwan Putra pada 2011 lalu. Dirinya menggabungkan unsur Minang dan Betawi pada acara pernikahannya. Intan memilih untuk mengenakan pakaian khas Betawi dengan warna kuning keemasan. 

Dirinya juga mengenakan siangko sederhana dan hiasan khas Betawi yang tidak lepas dari hiasan bunga. Pakaian khas Betawi memang identik dengan pakaian berlengan panjang sehingga terlihat sopan dan anggun. 

Intan juga mengenakan pakaian dengan pernak pernik payet berwarna perak yang membuat penampilannya menjadi lebih berkilau. Tak lupa, dirinya juga mengenakan kalung dengan aksen manik manik yang membuat dirinya menjadi lebih anggun dan cantik. 

4. Tistha Nurma

wm_article_img

Tistha Nurma menikah dengan Affif Kalla yang juga merupakan keluarga dari Jusuf Kalla. Dirinya menyelenggarakan pernikahan dengan konsep tradisional Betawi dan mengenakan pakaian adat Betawi. Dirinya menggunakan pakaian yang dirancang oleh desainer ternama yakni Biyan. 

Sesuai ciri khas Betawi yang memiliki baju lengan panjang, Tistha juga memilih menggunakan pakaian lengan panjang. Dirinya menggunakan kebaya warna hijau lumut  dengan panjang dibawah lutut. 

Untuk bawahan dirinya mengenakan kain dengan warna merah dengan aksen keemasan. Selain itu dirinya juga tak lupa mengenakan hiasan kepala khas betawi berwarna emas serta manik manik yang menutupi bagian atas dada. 

Dengan penampilan ini, Tistha terlihat sangat anggun dan cantik serta sopan. Kamu juga bisa menggunakan pakaian ini untuk menggelar acara resepsi adat Betawi yang kental. 

5. Chef Aiko 

wm_article_img

Chef Aiko yang menikah dengan Saugi Balfas juga memilih untuk mengenakan baju pengantin khas Betawi di hari bahagianya. Tanpa terlihat berlebihan dirinya tetap tampil anggun, cantik dan mempesona. Pemilik nama lengkap Aiko Sarwosri Isra ini mengenakan kebaya sederhana berwarna putih di acara pernikahan. 

Dirinya juga mengenakan bawahan kain batik yang semakin menambah kesan tradisional. Tak lupa dirinya menggunakan selendang panjang untuk menutupi rambutnya yang di sanggul sederhana. 

Bagi Kamu yang ingin tampil dengan baju yang sederhana namun tetap anggun, penampilan ini layak untuk dipilih. Tidak perlu berlebihan, acara pernikahan akan tetap khusuk, sakral dan tentunya bahagia. 

6. Hatna Aliya 

Hatna Aliya merupakan istri dari pemain sinetron Anak Langit yakni Angga Putra yang memiliki peran sebagai Jay. Pasangan yang menikah pada Oktober 2019 lalu ini melaksanakan acara pernikahan dengan adat Betawi. 

Hatna mengenakan pakaian betawi dengan nuansa warna merah dan keemasan serta bawahan berwarna hitam dengan motif. Dirinya juga mengenakan ciput berwarna krem untuk menggantikan fungsi kerudung. 

Hiasan kepala khas Betawi tidak lupa dikenakan untuk menambah kesan tradisional dan anggun. Tak lupa juga hiasan bunga melati yang digunakan dibagian kanan dan kiri sebagai ciri khas yang tidak bisa dilewatkan. Begitupun dengan sang suami yang menggunakan pakaian betawi dengan warna senada.

Bagaimana, Kamu juga akan menggelar acara pernikahan Betawi untuk hari besarmu nanti? Dengan inspirasi gaun pengantin Betawi yang dikenakan oleh para publik figur tersebut, Kamu bisa menemukan gaun yang tepat pula. Selamat mencari gaun pernikahan terbaik. Temukan juga  vendor baju pengantin adat betawi favoritmu di WeddingMarket.

Foto: @anpasuha_official, One Thousand Loves, WowKeren, 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...