Pilih Kategori Artikel

7 Baju Pengantin Muslimah yang Elegan, Apa Saja?
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sebagai seorang muslimah mungkin ingin tampil elegan dengan stylish feminim berkelas tanpa harus dengan baju pengantin muslimah yang terlalu mewah. Ya, itu betul. Sebab, tidak semua gaun yang terlihat sederhana dan simple itu berkelas rendah. 

Kamu lihat saja gaun pengantin yang dikenakan Laudya Cynthia Bella saat pesta pernikahannya dulu. Dia tampil feminin dan berkelas hanya dengan gaun jumpsuit-nya yang elegan. Jadi, mengapa tidak dengan kamu? 

Untuk itu, kamu jangan berpikir mengenakan gaun sederhana itu akan mengurangi kesempurnaan kamu sebagai wanita dari kelas atas. Nah, lalu apa saja baju-baju pengantin muslimah classy, feminin, dan elegan tersebut? 

1. Baju Pengantin  Model Kerah Turtleneck

wm_article_img
Foto: aliexpress

Buat kamu yang merasa insecure dengan ukuran leher kamu yang terlalu jenjang, memilih baju pengantin model kerah turtleneck merupakan solusi terbaik untuk menutupi kekuranganmu itu. Tapi tetap rekomendasi untuk kamu yang berpostur tubuh sempurna.

Ditambah dengan balutan hijab sederhana dan mahkota mungil di atas kepala, kamu akan tampak seperti putri raja yang sangat memesona. 

Gaun cantik ini akan semakin berkelas jika dipadukan dengan ruffles yang menjuntai. Desain bagian bawah gaun bisa menggunakan model A-line supaya kesan sederhana tetap ada dengan cara yang istimewa.

2. Baju Pengantin Model Cape

wm_article_img
Foto: tanyabridal.com

Berbahu lebar dan membungkuk ke depan mungkin akan membuat sedikit kesulitan memilih gaun bahkan terkadang tidak satupun yang cocok di tubuh kamu. Tentu masalah ini akan memperburuk mood kamu nanti saat pernikahan. Merasa tidak percaya diri seperti itu akan menghancurkan reputasi kamu sebagai wanita kelas atas.

Masalah ini tidak boleh kamu biarkan begitu saja dan mengorbankan acara spesial kamu dengan asal-asalan memilih gaun. Baju pengantin muslimah dengan kerah cape tentu menjadi solusi terbaik untuk menyempurnakan sisi tidak menarik pada bagian tubuhmu itu. 

Jadi, kamu sudah tidak perlu kebingungan lagi untuk memilih gaun pernikahan yang feminin classy yang mampu mempercantik kamu dengan sempurna di depan para tamu dan pasangan.

Pilihan desain hijab yang tepat, akan semakin membuat kamu terlihat lebih menawan tanpa harus menutupi sisi menarik gaun dan jati diri kamu sebagai muslimah.

3. Baju Pengantin Model Jumpsuit

wm_article_img
Foto: byayudyahandari from Instagram

Selain cocok buat kamu yang feminin, baju pengantin muslimah model jumpsuit ini juga recommended sekali buat kamu yang berjiwa sedikit tomboy. 

Baju pengantin sederhana ini juga tidak kalah berkelasnya. Seperti yang sudah diulas di atas, baju pengantin classy ini juga pernah dikenakan oleh publik figur favorit di Indonesia. Dengan alasan ini kamu tentu sudah tidak canggung lagi kan... di pesta saat memakai gaun eksotis dengan ciri khas bercelana ini?

Kelebihan mengenakan baju pengantin modern ini akan terlihat lebih energik dan menghipnotis di hadapan tamu undangan. Hanya saja, rekomendasi buat kamu yang ingin lebih feminin lagi, pilihlah gaun model jumpsuit detail full renda. Karena selain menutup aurat, model ini cukup anggun apalagi kalau kamu memilih jumpsuit dengan tulle plus sabuk, hal ini akan membuat kamu terlihat sangat perfeksionis.

4. Hanbok Syari Wedding Dress

wm_article_img
Foto: Dianpelangi from Instagram

Baju pengantin muslimah model hanbok kini sudah tidak asing lagi bagi kita, apalagi yang hobi nonton drama atau film-film Korea. Pasti sudah kenal dengan baju pengantin muslimah ngehits ini. 

Nah, gaun ini juga termasuk baju pernikahan yang cukup populer dan tentunya sangat berkelas. Gaun ini hadir dengan nuansa luar negeri yang kental tanpa mengurangi sisi feminin kamu. 

Spesialnya lagi, baju pengantin ini didesain dengan ukuran longgar membuat lekuk tubuh lebih tertutup. Tentu ini akan menambah kesan istimewa buat kamu sebagai muslimah sejati.

Selain itu, kamu tidak akan dipusingkan dengan aksesoris  yang memenuhi kerudung. Sebab baju pernikahan kece ini sudah memiliki aksesoris khusus sebagai pemanis yang khas Korea.

5. Baju Pengantin Model Siluet A-Line

wm_article_img

Foto: luulla.com

Siapa pengantin yang tidak mendambakan kesan abadi yang  sempurna di pesta pernikahan dengan jiwa feminin dan classy? Tentu siapa saja pun mau, termasuk kamu yang kini sudah tinggal beberapa langkah menuju pelaminan.

Nah, kesederhanaan desain klasik pada baju pengantin muslimah ini mampu wujudkan impianmu itu  tanpa harus mengurangi keanggunanmu sebagai seorang muslimah. 

Pesona renda-renda yang menjadi ciri khas dari gaun pengantin ini mampu hadirkan kesan lembut yang sempurna. Itulah keistimewaan gaun simple ini, sehingga rekomendasi buat kamu yang berjiwa feminim dan penuh kesederhanaan tanpa melangkahi kelas sosial dan ekonomi kamu.

Untuk kerudung, bisa kamu pilih yang warnanya senada dengan baju pengantin siluet a-line kamu atau memilih warna-warna lembut seperti warna putih, baby pink, sampanye, abu-abu atau biru laut supaya kesan classy feminine kamu lebih terekspos lagi.

6. Sheath Dress Styles

wm_article_img

Foto: Dhagate

Baju pengantin resepsi muslimah sheath dress styles fenomenal ini juga tidak kalah istimewanya dengan desain gaun yang lainnya. Gaun ini juga menghadirkan keelokan cukup sederhana sehingga yang melihatnya tidak cenderung bosan. 

Memakai gaun sederhana juga menjadikan dirimu tampak lebih feminim dan elegan. Bukan hanya itu, kamu akan terlihat lebih berkelas di pesta pernikahan nanti.

Menariknya, gaun ini didesain tanpa jahitan pinggang, ia hanya berupa potongan lurus yang ketika dipakai akan langsung mengikuti bentuk tubuh. Baju pengantin ini tentu kurang cocok buat kamu yang ingin auratnya tertutup sempurna.

7. Lace Wedding Dresses

wm_article_img

Foto: Dhgate

Selanjutnya ada  baju pengantin muslimah Lace Wedding Dresses. Gaun istimewa ini cukup sederhana dengan lace atau renda yang menjadi detail gaunnya. Jika kamu ingin lebih anggun kamu bisa pilih renda atau lace yang ukurannya kecil.

Gaun yang penuh dengan akses lace ini kurang cocok jika dipadukan dengan hijab yang penuh aksesoris atau lace juga. Untuk itu, kamu sebaiknya memilih hijab dengan desain polos atau kalau tidak pilihlah yang hiasannya simple. 

Hijab tersebut bisa kamu pilihkan kain seperti satin polos supaya kesan terlihat lebih berkelas. Jika kamu berhasil kombinasikan gaun kamu dengan konsep hijab yang seperti ini mampu memberikan kesan feminim yang sempurna.

Selain kamu harus mengetahui beberapa baju pengantin muslimah berkelas dengan desain sederhana ini. Kamu juga perlu diperhatikan saat memilihnya dengan cara memperhatikan postur tubuh,  posisi kamu sebagai seorang muslimah dan kebutuhan performa kamu saat di depan tamu dan pasangan. 

Semua ini harus kamu pertimbangkan, untuk kamu yang lebih menyukai gaun pengantin syar'i bisa kamu pilih gaun hanbok dan siluet a-line atau gaun longgar lainnya yang sudah disebutkan di atas. Jadi, hindari gaun pernikahan seperti sheath style yang menampakkan lekuk tubuh dan membuat kamu kurang percaya diri.

Nah, itulah pembaca 7 baju pengantin muslimah yang bisa kamu pilih sebagai gaun pernikahan yang elegan. Kamu juga bisa intip desainer baju pengantin agar dapat referensi lebih banyak. Tunjukkan karakter berwibawa dan keanggunan diri kamu dengan mencoba tampil berkelas bersama deretan gaun simple dan memesona di atas.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...