Rekomendasi Setelan Jas untuk Baju Pengantin Pria Modern di Hari Pernikahan

08 Feb 2021 | By Wedding Market | Viewers: 61
Rekomendasi Setelan Jas untuk Baju Pengantin Pria Modern di Hari Pernikahan
Foto: Pixabay

Baju pengantin pria tidak dapat secara acak dipilih untuk dikenakan pada hari pernikahan. Mungkin hampir bagi seluruh orang pernikahan merupakan salah satu momen terbaik untuk seluruh pasangan. Tentu saja, baik pengantin pria ataupun wanita perlu untuk tampil maksimal dan menjadi pangling. Karena tidak hanya wanita saja yang perlu diperhatikan secara ekstra untuk pakaian yang dikenakan,  pakaian yang akan dikenakan oleh pria pun sangat perlu untuk diperhatikan agar dapat sesuai dan memberikan tampilan yang sangat baik.

Keserasian antara model dengan bahan pakaian yang akan digunakan tentu saja sangat penting untuk diperhatikan. Salah satu jenis pakaian yang sering digunakan bahkan lebih khas dengan pernikahan modern untuk mempelai pria  adalah jas. Dan kamu pasti sudah tahu bahwa, model jas pengantin tidak hbaya memiliki satu macam saja.

Rekomendasi Baju Pengantin Pria Modern di Hari Pernikahan

Ada berbagai jenis dan macam setelan jas pengantin yang tentunya membuat kamu bingung. Jenis apa yang kiranya cocok dikenakan oleh mempelai pria. Untuk memberi solusi tersebut, berikut adalah rekomendasi baju pengantin pria dengan jenis setelan jas yang dapat kamu pilih.

1. Single Breasted


Foto: carderoclothing on Instagram

Setelan jas pengantin dengan model single breasted maksudnya adalah jenis jas yang memiliki kancing satu baris atau hanya terletak pada bagian tengah setelan jas tersebut. Biasanya, kancing dapat berjumlah satu hingga 3 buah. Sedangkan yang umum memiliki jumlah kancing sebanyak 1 buah dan biasa digunakan untuk acara siang atau malam hari dan termasuk sebagai jenis jas untuk pengantin pria modern.

Jenis jas yang satu ini akan menjadi sangat lengkap dengan penggunaan rompi pada bagian dalam. Kemudian, untuk varian warna yang biasanya digunakan untuk jenis ini adalah warna abu-abu tua dan biru dongker. Kamu pun dapat memadukan dengan kemeja putih, karena cocok dengan bentuk kerah V dan look yang condong ke bawah. Sehingga ini akan menjadi setelan baju pengantin pria yang sangat modern.

2. American Style


Foto: Cunli suits Store on AliExpress

Jika kamu merupakan salah satu style yang condong ke barat-baratan atau Amerika, kamu dapat memilih jas American style yang memiliki ciri khas tersendiri. yaitu potongan yang lebih lurus serta lingkar pinggang berukuran sedang. Selain itu, setelan ini pun telah memiliki 2 kantong di sisi bagian kiri dan kanan sebagai pelengkap seperti pada umumnya.

Apabila setelan model American style dipilih sebagai setelan untuk pernikahan, model ini sangat cocok sebagai model yang praktis karena terlihat sedikit longgar. Meskipun demikian, kamu tetap harus memilih setelan baju pengantin pria yang dengan ukuran yang pas. Apabila menggunakan setelan  dengan ukuran yang terlalu longgar pun akan nampak menjadi nampak tidak rapi.

3. Double Breasted


Foto: eBay

Hampir mirip dengan single breasted, hanya saja untuk double breasted ditandai dengan dua baris kancing memanjang ke bawah di bagian depan. Model tersebut sering digunakan setelan jas pengantin pria yang berwarna terang, akan tetapi ada pula yang digunakan dengan warna yang gelap.

Untuk kegiatan pesta yang mengusung konsep pernikahan modern, setelan jas baju pengantin pria ini sangat cocok. Hal ini karena jas model ini memiliki desain yang terlihat simple dengan potongan model jas yang pada umumnya lebih pas pada badan ataupun slimfit. Tentu saja jenis model jas yang satu ini sangat cocok untuk para pria dengan perawakan tubuh tinggi dan ramping.

4. Chinese Style


Foto: 9fuda

Yang paling khas dari jenis jas Chinese style adalah pada bagian kerah. Biasanya jas model Chinese style tidak melipat ke bawah pada bagian kerahnya, dan hanya dengan satu layer saja. disamping itu pula, penataan kancing yang berbeda dengan jas pengantin pria pada umumnya menjadi hal yang mencolok dan membedakan antara Chinese style dengan yang lainnya.

Konsep yang dimiliki oleh model jas yang satu ini sama saja dengan konsep kemeja lengan panjang pada umumnya. Dan untuk penataan kancing jas tersebut bersusun dari atas hingga ke bawah pada satu garis lurus. Biasanya, Chinese saya dikombinasikan dengan warna gelap sehingga akan nampak cocok apabila dijadikan sebagai setelan baju pengantin pria.

5. British Style


Foto: Fashionesse.com

Selanjutnya, British style mungkin dapat menjadi rekomendasi pilihan bagi kamu titik akan tetapi jas ini umumnya menggunakan bahan yang lebih berat apabila dibandingkan dengan jenis jas lainnya. Potongan jas model British style memiliki bentuk cenderung fit body dari atas hingga ke bawah termasuk pada celana.

Dan yang perlu diingat adalah British style hanya memiliki satu kancing untuk pengait yang biasanya diletakkan ditempat yang cenderung lebih rendah pada bagian depan baju. Meskipun demikian, model baju pengantin pria untuk jas British style seringkali dipilih oleh para pria untuk pernikahan modern yang digelar. Hal ini karena seseorang yang mengenakan jas ini akan nampak lebih elegan, dan gagah saat dikenakan.

6. Jas Bermotif


Foto: Chic Vintage Brides

Setelan baju pengantin pria yang menggunakan jas polos mungkin sudah biasa. Jika kamu ingin tampil lebih nyentrik akan tetapi tetap modern dan santai, kamu dapat memilih jas pengantin pria yang memiliki motif. seperti floral, kotak-kotak, garis ataupun dengan corak tertentu. kamu dapat mengkombinasikan kan jas ini dengan warna yang lebih gelap agar terlihat formal.

Adapun dari segi potongan jas baju pengantin pria dengan motif ini ini ini selera pribadi ataupun bentuk cutting tubuh. tentu saja mungkin bagi beberapa orang telah diketahui bahwa potongan fit body akan membuat orang yang mengenakannya lebih rapi sekalipun memiliki kesan semi-formal. cobalah untuk mengkombinasikan kan jas bermotif dengan celana motif yang senada ataupun dengan warna yang polos namun sesuai.

7. Jas Berwarna Pastel


Foto: Cathyeve Cagang on Pinterest

Belakangan ini, warna pastel tengah banyak digandrungi dan menjadi favorit bagi hampir seluruh orang. Hal ini pun berlaku bagi para pengantin pria ketika memilih setelan jas untuk gelaran pernikahan yang akan segera dilaksanakan. Hal ini karena warna pastel yang dipilih dapat diselaraskan dengan warna konsep pernikahan namun memberikan kharisma dan nuansa kelembutan serta ceria.

Meskipun demikian, warna terang yang ditimbulkan dari jas berwarna pastel tidak akan mengurangi kegagahan dari orang yang mengenakannya. ini masih cocok bagi kamu yang ingin memberikan kesan baru ketika mengenakan setelan baju pengantin pria.

8. Broken White/Krem


Foto: SHB on Pinterest

Selain warna pastel, broken white belakangan pun menjadi trend. Kamu dapat memilih warna ini agar tidak jenuh dengan pemilihan warna gelap untuk memberikan kesan rapi dan resmi. biasanya pemilihan jas berwarna broken white ataupun cream akan menyesuaikan dengan tema dekorasi pernikahan yang juga menggunakan warna putih yang mendominasi. 

Apabila kamu ingin menggelar pernikahan yang berkonsep modern outdoor, warna broken white atau krem sangatlah cocok untuk dikenakan di gelaran pesta di yang diselenggarakan di taman ataupun pantai. Kesan yang diberikan akan lebih kasual.

Itulah beberapa rekomendasi setelan baju pengantin pria yang dapat kamu pilih sesuai dengan selera kamu dan setelan yang cocok untuk dikenakan di hari yang membahagiakan tersebut. Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket