Pilih Kategori Artikel

10 Contoh Bingkai Foto Pernikahan Unik dan Lucu
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Bingkai foto pernikahan memang perlu dipilih untuk mendapatkan hasil foto yang menarik. Saat ini, bingkai foto untuk pernikahan itu sangat beraneka ragam. Mulai dari bentuk hingga warna yang disediakan sangatlah bervariasi. Untuk masalah harganya juga tergantung pada ukuran, model, dan juga bahan yang digunakan.

Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan dengan detail mengenai rekomendasi yang berkaitan dengan hal tersebut. Untuk itu, silahkan ikuti dan pahami hingga penjelasannya selesai

1. Bingkai Bentuk Lingkaran

wm_article_img
Foto: etsystatic

Jika kamu merasa  bosan dengan bingkai foto pernikahan yang berbentuk kotak, kamu dapat memajang foto dengan pasangan dengan desain lingkaran. Kamu bisa membelinya di berbagai tempat bingkai baik itu offline maupun online. Disisi lain, kamu bisa membuat sendiri dengan membentuk lingkarannya sendiri dari bahan dasar kawat ranting ataupun jerami. Untuk mendapat tampilan yang unik, kamu bisa memberikan media untuk bingkai menggantung di dinding. Kamu dapat menempelkan tali baik itu nilon atau semacamnya di sekeliling lingkaran tersebut. Kamu jangan lupa untuk menyesuaikan foto dengan ukuran yang sudah ada berdasarkan bingkai tersebut.

2. Bingkai Foto Akrilik

wm_article_img
Foto: karaspartyideas

Bingkai foto pernikahan yang selanjutnya adalah akrilik.  Salah satu bingkai foto unik yang sedang hits saat  ini adalah bingkai foto berbahan dasar kaca akrilik. Membuat bingkai sebuah foto dengan kaca akrilik bisa membuatnya unik. Mengapa demikian? Ini dikarenakan foto akan terlihat seperti karya fotografi atau lukisan estetik.

Kaca akrilik juga akan bisa memberikan tampilan kesan pada foto seperti sedang melayang di area dinding. Efek seni yang akan dihasilkan akan semakin terasa. Selain itu, ini sangat tepat untuk dijadikan momen mencetak foto pernikahan yang menitik beratkan pada kesan romantisme. Model akrilik modern bisa didapatkan dengan memberikan warna putih, hitam, dan abu-abu. 

3. Bingkai Penutup Lampu

wm_article_img
Foto: ebay

Rekomendasi bingkai foto pernikahan yang selanjutnya adalah model variasi penutup lampu. Adapun tujuan dari pembentukan model Bingkai foto ini adalah untuk memajang momen-momen indah pernikahan. Selain itu, ini juga bisa dijadikan sebagai bahan pencahayaan untuk suatu ruangan. 

Dengan memilih konsepan bingkai foto yang seperti ini kamu akan mendapatkan sisi nilai seni dan fungsi. Ini sangat menguntungkan untuk kamu dan pasangan. Memang benar jika budget yang dibutuhkan untuk membuat bingkai penutup lampu ini tidak sedikit. akan tetapi, jika mengetahui hasilnya kamu pasti tidak akan menyesal untuk membeli atau membuatnya.

4. Bingkai Mood Board

wm_article_img
Foto: modwedding

Apakah kamu pernah mendengar konsep bingkai mood board? Bingkai foto tipe ini pernikahan seperti ini sangat estetik untuk dipajang di dinding.Adapun desain dari bingkai foto unik ini didasarkan atas frame kayu yang berbentuk persegi panjang. Setelah itu di dalamnya, akan dibuat jaring kawat. Foto-foto pernikahan kemudian digantung dengan menggunakan bantuan penjepit foto polaroid. 

Untuk menambahkan kesan romantisme, kamu bisa menggunakan tambahan lampu LED agar terkesan lebih romantis. Kamu bisa memilih lampu dengan warna kuning agar lebih terlihat estetik dan memberikan gambaran serius pada foto pernikahan. Tipe bingkai seperti ini sangat ramai dipilih beberapa orang karena tampilannya yang unik.

5. Bingkai Kanvas

wm_article_img
Foto: Walmart Photo Center

Bingkai foto pernikahan yang terbuat dari kanvas juga direkomendasikan untuk digunakan. Apakah kamu pernah menggunakan sketsa filter untuk mengedit foto? Untuk mendapatkan hal tersebut caranya sangat mudah. Ini dikarena dalam sekali klik fotomu sudah akan nampak seperti bentuk sketsa lukisan. 

Perlu diketahui jika pada kanvas ternyata tidak hanya bisa kamu jadikan sebagai bingkai foto. Disisi lain, kamu juga bisa menggunakan foto pernikahanmu menjadi sebuah sketsa lukisan. Jika kamu menggunakan aplikasi filter foto, terkadang hasil akhir sketsanya terlihat seperti layaknya dibuat-buat. Namun, pada hasil akhir dari bingkai foto unik ini benar-benar akan menampilkan sketsa seperti yang dihasilkan tangan.

6. Bingkai Botol

wm_article_img
Foto: etsy

Bingkai foto pernikahan ini sangat unik karena tidak banyak orang yang menggunakannya. Untuk tampilan akhir, foto kamu akan membentuk seperti layaknya bentuk asli dari botol yang digunakan. Untuk bahan bingkai foto unik ini, kamu dapat menggunakan botol kaca maupun plastik. Jangan lupa untuk membersihkan bagian dalamnya terlebih dahulu agar tidak mengganggu tampilan foto pernikahan romantis kamu.  

Kamu juga bisa memasukkan unsur kristal di dalam botol untuk memberikan kesan mewah pada foto. Tampilan bingkai foto unik seperti ini akan menampilkan hasil yang benar-benar estetik dan berbeda dengan yang lain. Selain itu, budget yang dibutuhkan untuk membuat bingkai model ini sangat murah dan mudah untuk didapatkan.

7. Bingkai Bambu

wm_article_img
Foto: amazon

Rekomendasi yang berikutnya adalah bingkai foto pernikahan dari bambu. Ini akan membuat kesan manis dan estetik untuk foto pernikahan kamu. Untuk ukurannya kamu bisa membuatnya bervariasi baik itu kecil maupun besar. Bingkai bambu yang digunakan sebaiknya berukuran kecil. 

Ini ditujukan agar tampilan lebih mungil dan lebih rapi jika dipasang. Mengenai warna yang digunakan untuk bingkai bambu biasanya banyak orang yang menggunakan warna coklat mengkilap. Kamu juga bisa membiarkan warna asli pada dasaran bambu. Ini akan membuat foto akan lebih netral dan unik.

8. Bingkai Foto Batu


wm_article_img
Foto: amazon

Tahukah kamu jika Indonesia adalah negara yang sangat kaya hasil bumi di dalamnya? Untuk membuat bingkai foto pernikahan kamu bisa menggunakan batu hias untuk bagian pinggir bingkai. Bingkai foto batu ini akan membuat tampilan foto menjadi unik. Kamu bisa memberikan cat warna untuk batu yang telah dipilih.

Sebagai rekomendasi untuk membuat bingkai foto batu ini lebih baik menggunakan bahan bat yang sedang. Jangan terlalu kecil dan besar dalam memilih batu yang akan dibuat untuk pinggiran bingkai foto. Usahakan batu satu dengan lainya memiliki ukuran yang sama. Ini ditujukan agar semuanya terlihat menarik dan selaras.

9. Bingkai Kancing

wm_article_img
Foto: homedit

Kancing baju juga ternyata merupakan salah satu media yang tepat untuk membuat bingkai foto pernikahan. Kamu bisa menyusun kancing menutupi bagian pinggir bingkai foto. Untuk warna yang akan dipilih usahakan sesuai dengan keinginan kamu pribadi. Kamu bisa memilih kancing berwarna pastel untuk membuat nuansa suasana yang elegan.

Disisi lain, kamu juga bisa menggunakan kancing putih atau polos untuk menampilkan suasana yang sederhana. Ini bisa kamu buat sendiri di rumah dan membuka channel youtube mengenai tutorial yang terlibat di dalamnya. Budget yang dikeluarkan untuk membuat bingkai kancing juga sangat murah dan bersahabat.

Demikian penjelasan lengkap mengenai rekomendasi bingkai foto pernikahan. Beberapa penjelasan rekomendasi bingkat diatas bisa kamu pilih dengan menyesuaikan selera masing-masing, termasuk dicocokkan dengan pose foto pernikahan. Pastinya, semua bingkai diatas sangat hits dan kekinian serta sangat layak untuk dipilih dalam membuat bingkai yang unik.

Kamu bisa membeli macam-macam bingkai di atas di toko foto baik offline maupun online. Akan tetapi, jika kamu ingin membuatnya pribadi di rumah maka siapkan alat dan bahannya yang sesuai dengan cukup. Jangan lupa untuk mencetak foto dengan ukuran dan kualitas yang maksimal agar ketika diletakkan di dalam bingkai juga terlihat menarik.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...