Pilih Kategori Artikel

Perhatikan Beberapa Hal Ini saat Kamu Ingin Mengadakan Bridal shower Di Hotel
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan salah satu momen paling penting dalam fase kehidupan setiap manusia. Hal inilah yang membuat banyak orang ingin mengadakan berbagai acara untuk merayakannya seperti dengan mengadakan bridal shower di hotel impiannya.

Bridal shower sendiri saat ini menjadi salah satu prosesi yang dilakukan berbagai kalangan sebelum mengadakan acara pernikahan. Namun tidak setiap orang yang akan menikah pasti melaksanakan acara ini, karena pada dasarnya acara ini memang tidak menjadi ritual wajib dalam prosesi pernikahan.

Hanya sebagian masyarakat terutama kaum menengah keatas yang tinggal di ibu kota yang sering melaksanakan acara ini. Acara ini juga biasanya diadakan atas inisiatif para bridesmaid dan orang terdekat, bukan atas inisiatif calon pengantinnya sendiri.

Jika kamu ingin mengadakan acara bridal shower untuk sahabat atau kerabatmu, kamu harus memilih tempat yang tepat untuk mengadakan acara ini. Salah satu tempat yang sering digunakan untuk melaksanakan acara bridal shower ini adalah hotel. Untuk mengadakan acara bridal shower di hotel, kamu bisa memperhatikan beberapa tips dibawah ini:

Hal Penting yang Diperhatikan saat Bridal Shower di Hotel

wm_article_img
Foto: twitter.com/thesultanhotel

1. Pastikan Aturan Hotel Sesuai

Saat mengadakan bridal shower, kamu bisa mengadakan acara ini secara besar-besaran ataupun secara sederhana. Saat kamu memilih untuk mengadakan acara ini di hotel, maka kamu harus mengetahui terlebih dahulu aturan yang ada di hotel tersebut.

Acara bridal shower identik dengan banyaknya dekorasi dan banyaknya orang yang datang, maka kamu harus memastikan terlebih dahulu apakah hotel yang kamu pilih memperbolehkan hal-hal tersebut dilakukan. Jika hotel yang dipilih tidak memperbolehkan hal ini, maka kamu bisa menyesuaikan acara yang kamu rencanakan sesuai aturan yang ada atau mencari hotel lain.

2. Sesuaikan dengan Budget

Mengadakan acara bridal shower di hotel memang menjadi salah satu pilihan yang tepat dan lumrah dilakukan. Namun kamu harus tetap mempertimbangkan tema bridal shower dengan budget yang kamu miliki. Kamu harus memastikan budget yang kamu miliki bisa mencukupi biaya sewa hotel beserta dengan segala perlengkapan lainnya seperti dekorasi dan makanan.

Acara bridal shower merupakan acara yang diadakan untuk merayakan pernikahan sehingga acara tersebut harus dirayakan dengan sempurna sesempurna acara pernikahan yang direncanakan. Untuk menyempurnakan acara ini, akan lebih baik jika kamu memilih hotel yang terjangkau dan memaksimalkan budget pada perlengkapan yang dibutuhkan dibanding dengan melaksanakan acara di hotel megah namun budget untuk perlengkapan acara sangat terbatas.

3. Pilih Konsep yang Tepat

Saat memilih untuk mengadakan acara bridal shower di hotel, tentu kamu harus memilih konsep acara yang tepat dan sesuai. Kamu bisa membuat berbagai konsep bridal shower mulai dari pillow party hingga potluck party. Konsep yang kamu pilih juga bisa mempengaruhi berbagai hal terutama budget yang kamu miliki.

Untuk menghemat budget, kamu bisa memilih konsep potluck party dimana setiap orang yang datang akan membawa berbagai jenis makanan untuk disantap bersama. Salah satunya seperti menghadirkan kue bridal shower. Dengan konsep ini tentu kamu bisa menghemat budget makanan yang harus dihidangkan.

Jika kamu ingin acara bridal shower sederhana yang lebih santai, kamu bisa menggunakan konsep pillow party dan mengadakan bridal shower semalaman suntuk. Dalam konsep ini, kamu bisa menyamakan baju tidur bersama teman-teman agar terlihat lebih menarik.

Namun jika kamu memiliki budget yang cukup, maka tentu kamu juga bisa menggunakan berbagai konsep lainnya yang sesuai dengan budget kamu. Memilih konsep yang tepat bisa memberikan kesan yang mendalam bagi setiap orang yang hadir.

Rencanakan Bridal Shower Sejak Jauh Hari

Itulah beberapa tips yang perlu kamu perhatikan saat kamu akan mengadakan bridal shower di hotel. Mengadakan bridal shower, pada dasarnya kamu bisa melakukan berbagai hal yang kamu inginkan selama acara tersebut berlangsung.

Kamu juga bisa merencanakan acara ini sejak jauh-jauh hari ini setiap keinginan untuk acara ini  bisa terpenuhi dengan baik. Acara bridal shower sendiri biasanya dilaksanakan sekitar empat sampai enam minggu sebelum acara pernikahan dilakukan. Namun pada dasarnya waktu pelaksanaan acara bridal shower ini tidak memiliki aturan yang baku hingga kamu bisa melaksanakannya kapanpun yang kamu inginkan.

Jika kamu memiliki budget yang cukup, maka kamu juga bisa meminta team wedding organizer yang dipilih untuk acara pernikahan sebagai pengatur acara bridal shower ini.  Team wedding organizer akan membantu kamu menyusun setiap detail acara dengan baik mulai dari menyusun konsep hingga memilih tempat.

Jika kamu menggunakan bantuan team wedding organizer, maka tentu kamu hanya perlu membayar budget yang dibutuhkan dan menunggu hingga acara terlaksana tanpa harus kesulitan mempersiapkan acara sendiri. Namun jika kamu ingin menghemat budget yang dimiliki, maka akan lebih baik jika kamu mengurus sendiri setiap kebutuhan acara dari awal hingga akhir.

Apapun pilihan yang kamu ambil, pada dasarnya kamu tetap harus mengetahui proses persiapan dan pelaksanaan bridal shower yang tepat agar kamu bisa melaksanakan bridal shower di hotel impian sesuai dengan yang direncanakan. Perencanaan dan persiapan yang baik akan menambah kebahagiaan sang pengantin selama menunggu momen pernikahannya.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...