Pilih Kategori Artikel

Referensi Tema Bridal Shower Sederhana
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Saat ini sudah cukup banyak jenis dan tema bridal shower sederhana yang bisa dipilih sebagai rangkaian pesta menjelang acara pernikahan. Acara bridal shower ini pada umumnya diselenggarakan oleh para sahabat dan ditujukan kepada calon mempelai pengantin yang ingin melangsungkan acara pernikahan.

Jika ditelusuri, kegiatan berupa bridal shower ini sendiri merupakan sebuah tradisi pernikahan yang berasal dari kawasan Belgia dan kemudian menyebar ke berbagai penjuru dunia. Kini, acara ini menjadi salah satu rangkaian yang cukup penting dan banyak digunakan pada pesta pernikahan bernuansa modern di berbagai wilayah.

Rekomendasi Tema Bridal Shower Sederhana Untuk Kejutan Bagi Sahabat

Sebenarnya ada cukup banyak jenis tema bridal shower sederhana yang bisa kamu pilih untuk digunakan sebagai pesta perayaan untuk sahabatmu yang ingin melangsungkan acara pesta pernikahan. Berikut adalah beberapa rekomendasi tema untuk bridal shower yang patut kamu pertimbangkan.

1. Tema Klasik nan Romantis

wm_article_img
Foto: catchmyparty.com

Dari sekian banyak jenis tema konsep pesta bridal, salah satu yang cukup populer dan banyak digunakan adalah tema bernuansa klasik nan romantis. Sesuai dengan namanya, tema yang satu ini dapat digunakan untuk menjadikan suasana pesta menjadi lebih kental dengan nuansa klasik nan romantis yang penuh dengan kehangatan.

Tidak hanya itu, nuansa klasik nan romantis dari bridal shower ini juga akan bisa membuat pesta menjadi lebih hangat. Proses pembuatan pesta bridal dengan tema klasik nan romantis ini pun tidaklah terlalu sulit. Pun kamu tidak akan membutuhkan pernak-pernik pendukung yang kompleks dan juga banyak jenisnya.

Kamu hanya perlu menyiapkan berbagai macam jenis bunga di sudut-sudut meja ataupun ruangan. Kemudian menambahkan ornamen pelengkap berupa lilin serta kue bridal shower yang akan membuat venue tempat menggelar pesta bridal shower sederhana tersebut menjadi semakin unik dan juga menarik.

2. Traveling Bridal Shower

wm_article_img
Foto: midsouthbride.com

Kalau kamu kamu dan pasangan termasuk orang yang gemar melakukan traveling, maka bridal shower dengan tema traveling bisa menjadi alternatif pilihan yang sangat tepat untuk kamu ambil. Terlebih jika destinasi tersebut merupakan destinasi impian dari calon mempelai pengantin, tentunya hal ini akan membuat pesta bridal shower tersebut menjadi semakin berkesan.

Selain bisa menjadi pesta bridal yang sangat menarik, bridal shower dengan tema ini juga bisa semakin mengakrabkan para sahabat dengan mempelai pengantin karena dengan melakukan traveling bridal shower maka banyak hal yang bisa dilakukan secara bersama-sama untuk menambah ikatan persaudaraan dan persahabatan dengan mempelai pengantin.

3. Bridal Shower di Danau Ala Bohemian

wm_article_img
Foto: greenweddingshoes.com

Kalau kamu merasa bosan dengan kegiatan pesta bridal shower yang terkesan itu-itu saja, maka menyelenggarakan bridal shower sederhana secara outdoor bisa menjadi salah satu pilihan yang patut kamu coba. Tentunya ada cukup banyak destinasi atau objek yang bisa kamu pilih untuk menggelar pesta pernikahan.

Salah satu pilihan terbaiknya adalah menggelar pesta pernikahan di sekitar kawasan danau atau lake bridal shower. Menggelar pesta bridal di luar ruangan akan bisa memberikan kesan yang lebih seru dan juga menyenangkan karena kamu dan sahabat bisa bebas untuk tertawa, bercanda, dan juga bercerita tentang berbagai hal.

Aktivitas lain yang bisa digunakan untuk menambah keseruan acara bridal shower di pinggir danau adalah dengan membuat api unggun kala malam hari tiba. Dengan demikian, acara bridal shower yang kamu lakukan pun akan terasa semakin istimewa dan juga tidak terlupakan.

4. Tema Pantai Bridal Shower

wm_article_img
Foto: heyweddinglady.com

Selain menggelar acara bridal shower sederhana di pinggir danau, rekomendasi tempat lainnya yang bisa kamu gunakan untuk menggelar pesta bridal adalah di pantai. Kamu bisa menggelar pesta bridal di pantai karena tempat yang satu ini menawarkan kesan dan suasana yang relatif cukup romantis dan juga menyenangkan.

Kamu bisa menyewa penginapan atau hotel yang berada di sekitar lokasi pantai sebagai venue tempat penyelenggaraan pesta bridal. Dengan memilih tempat yang berada di sekitar pantai, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan mulai berjalan di pinggir pantai, dan lain sebagainya.

Jika memungkinkan, kamu juga bisa menggelar pesta bridal di pinggir pantai sembari melakukan berbagai kegiatan atau aktivitas seru lainnya semisal membakar jagung, BBQ, dan lain sebagainya. Menghadirkan beberapa game bridal shower juga bisa dilakukan, seperti challenge makeup. Tentu hal ini bisa menjadi salah satu momen yang tidak bisa dilupakan dalam perjalanan mu sebelum menuju pesta pernikahan.

5. Pesta Bridal Shower dengan Tema Memasak

wm_article_img
Foto: My Cooking Party NYC on Pinterest

Rekomendasi pilihan bridal shower sederhana yang bisa kamu pertimbangkan selanjutnya adalah bridal shower dengan tema memasak. Ketika melakukan acara bridal shower dengan tema ini, kamu dan calon pasangan pengantin akan melakukan pesta dengan tema memasak ataupun pembelajaran kelas memasak.

Tema bridal shower yang satu ini tentunya akan cukup menarik karena dengan menggunakan tema pesta yang satu ini, kamu bisa mengajarkan mengenai kegiatan atau aktivitas memasak sebelum mempelai pengantin menjalani kehidupan rumah tangga. Selain termasuk pesta pernikahan yang cukup unik, tentunya tema pesta bridal yang satu ini akan sangat berguna karena bisa memberikan keterampilan memasak bagi para mempelai pengantin.

Ketika memilih tema pesta bridal yang satu ini, kamu tidak perlu bingung-bingung dalam memilih menu yang akan dimasak. Kamu bisa memilih pembelajaran menu-menu masakan yang terbilang cukup sederhana seperti nasi goreng, semur ayam, opor, dan lain sebagainya.

Untuk pemilihan tempatnya pun tidak perlu mewah. Kamu bisa memilih rumah salah satu rekan terdekat mu untuk menyelenggarakan pesta bridal ini. Jika memungkinkan, kamu bisa juga mendatangkan seorang chef yang benar-benar ahli dalam memasak untuk mengajarkan kalian mengenai cara memasak makanan-makanan lezat yang siap menggugah selera. Tentunya aktivitas ini bisa menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan, bukan?

6. Bridal Shower Bertema Rustic

wm_article_img
Foto: Cristina Arcadia on Pinterest

Kalau kamu ingin menyelenggarakan bridal shower sederhana yang tidak terlalu membutuhkan banyak ornamen hiasan, maka salah satu tema terbaik yang bisa kamu pilih adalah Rustic. Tema pesta bridal yang satu ini memiliki desain yang cenderung simpel namun tetap elegan. Berbekal dengan tema bridal yang satu ini tentunya kamu bisa menghadirkan pesta yang cukup menarik dan juga mengasyikkan untuk rekan dan juga mempelai pengantin.

Kalau kamu ingin menggelar bridal shower dengan tema rustic, maka perlu cermat dan berhati-hati dalam memilih kombinasi warna serta ornamen hiasannya. Kamu bisa mengkombinasikan dengan aneka macam bunga segar maupun juga bunga kering yang dipadukan dengan  kayu berwarna kecoklatan kalem sehingga akan membuat lokasi tempat penyelenggaraan pesta bridal tersebut menjadi semakin menawan.

Itulah beberapa rekomendasi tema bridal shower sederhana yang bisa kamu pilih dan pertimbangkan jika ingin menyelenggarakan bridal sebagai rangkaian acara pesta pernikahan. Kini berbekal dengan beberapa rekomendasi tema yang telah disampaikan di atas, kamu tidak perlu bingung lagi kalau ingin memilih konsep pesta bridal yang tepat untuk pesta pernikahan nantinya.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...