Pilih Kategori Artikel

Jenis Bunga Pengantin yang Digunakan Sebagai Pemberian
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bunga pengantin merupakan salah satu pelengkap yang dianggap harus ada dalam suatu pernikahan bagi kebanyakan orang. tidak lengkap rasanya apabila tidak ada bunga yang diberikan oleh pengantin laki-laki terhadap pengantin wanita saat berada di pelaminan. Tentu saja, harus ada bunga yang dipersiapkan untuk memenuhi hal tersebut. tidak hanya dengan satu atau dua jenis saja, ternyata banyak jenis bunga yang dapat dipilih sebagai bunga pengantin yang cocok dengan konsep pernikahan.


Bagi beberapa orang, bunga dianggap sebagai sihir yang ampuh untuk meluluhkan hati wanita. Maka demikian, perlu dipastikan bahwa dalam acara pernikahan yang digelar pengantin pria harus memberikan bunga yang disukai oleh pengantin wanita, agar membuat pengantin wanita semakin jatuh cinta.

Jika kamu sebagai pihak pengantin pria masih merasa bingung untuk memberikan jenis bunga apa yang disukai oleh eh pengantin wanita, kamu dapat menyimak beberapa rekomendasi jenis bunga pengantin yang biasanya diberikan oleh para pengantin laki-laki terhadap pengantin wanita ketika acara pernikahan. Berikut adalah beberapa diantaranya.

8 Jenis Bunga Pengantin Paling Populer

wm_article_img

The Wedding Vow

1. Bunga Mawar

Termasuk kedalam jenis rangkaian bunga pernikahan yang paling banyak digunakan, bunga mawar menjadi rekomendasi pertama untuk memberikan terhadap pengantin wanita. Mayoritas wanita menyukai bunga mawar. Hal ini karena bunga mawar menjadi salah satu jenis memiliki warna yang indah.

Bunga mawar memiliki berbagai jenis warna mulai dari warna putih, merah, kuning, pink, dan ada pula yang berwarna orange, hitam, biru, ungu, hijau, bahkan ada yang mengkombinasikannya menjadi warna pelangi. Akan tetapi, diantara seluruhnya mawar merah selalu menjadi primadona sebagai Bunga Pengantin. dan tentu saja hal ini karena wanita lebih menyukai mawar merah.

Sangat direkomendasikan bagi kamu untuk memilih bunga mawar warna merah, pink atau putih untuk diberikan kepada pengantin wanita. Hal ini dikarenakan bunga dengan warna-warna tersebut sudah sangat lumrah dan biasa digunakan sebagai hadiah untuk pasangan. Namun jika kamu ingin memberikan warna bunga yang berbeda daripada yang umumnya, pastikan bahwa kamu telah mengetahui makna dari warna tersebut sebelum memberikannya.

Pastikan bahwa kamu memilih warna yang memiliki makna kasih sayang. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa jenis warna bunga mawar yang memiliki makna kurang baik atau tidak tepat dengan tujuan sebagai bunga pengantin.

2. Bunga Melati

Walaupun memiliki ukuran yang kecil, bunga melati tidak memiliki sangat banyak peminat. Kamu dapat menggunakan sebagai buket bunga untuk pengantin yang hendak diberikan ke pasangan. Adapun bunga melati memiliki makna yang indah yaitu kesucian.

Apabila kamu memberikan bunga ini terhadap pasangan, secara tidak langsung kamu tengah menyatakan bagaimana murni dan sucinya cinta yang dimiliki untuk pasangan.

3. Bunga Krisan

Ragam bunga pernikahan selanjutnya adalah bunga krisan yang menjadi salah satu bunga untuk diberikan kepada pengantin. Bunga ini memiliki warna yang sangat banyak dan memiliki aroma hiasan yang khas dan juga kuat. 

Biasanya, bunga ini digunakan oleh orang Cina sebagai bunga tangan pengantin yang akan diberikan di dalam acara pernikahan dengan menggunakan adat Tionghoa. Namun hal ini bukan yang bukan keturunan Cina asli tidak dapat menggunakan bunga ini.

kamu tetap dapat menggunakan bunga krisan sebagai pilihan bunga pengantin untuk diberikan kepada pasangan. Hal ini sangat direkomendasikan karena bunga krisan memiliki warna dan bentuk yang indah dengan makna yang mendalam. 

4. Bunga Tulip

Bunga tulip menjadi rekomendasi selanjutnya yang disebut-sebut sebagai perlambangan cinta kasih. Anda dapat menggunakan bunga tulip sebagai hadiah yang diberikan kepada pengantin wanita saat gelaran pernikahan. Selain keindahannya, bunga ini pun memiliki makna yang sama cocok. 

Bunga tulip memiliki berbagai jenis warna dengan maknanya masing-masing. Pastikan kamu memilih warna yang sesuai dengan makna kasih sayang atau cinta kasih.

5. Baby’s Breath

Rekomendasi bunga pengantin selanjutnya adalah baby's breath yaitu jenis bunga yang cukup imut dan unik untuk diberikan kepada pasangan. Saat ini, bunga baby's breath sedang trend di kalangan banyak orang sehingga sedang diburu karena keunikannya yang membuat orang-orang menginginkan bunga yang satu ini.

Bentuk yang kecil dan dan simple ini, menjadi keunikan tersendiri disertai dengan aroma yang sangat lembut dan harum menyeruak. Tentunya Hal ini dapat membuat suatu acara pernikahan terlihat semakin anggun dan modern. Jika ingin lain daripada yang lain, kamu dapat memilih bunga ini untuk diberikan sebagai bunga tangan pengantin kepada pasangan. Yang tentunya akan membuat pasangan terlihat lebih menawan dan anggun dengan menggenggam bunga tersebut.

6. Bunga Anggrek

Bunga pengantin selanjutnya adalah bunga anggrek titik bunga anggrek dianggap sebagai lambang keistimewaan untuk kedua pihak dan menjadi bagian dari bunga favorit yang khas di Indonesia. Akan tetapi, bunga anggrek juga dianggap sebagai bunga lokal pernikahan yang mahal apabila digunakan di dalam gelaran pernikahan.

bunga anggrek kerapkali digunakan sebagai buket bunga atau karangan bunga dikarenakan bunga anggrek ini sangat cocok untuk dikombinasikan dengan bunga lain. Anda dapat menggabungkan bunga anggrek dengan beberapa jenis bunga lain seperti Peony, mawar, Gardenia, tulip, bahkan bisa dengan eceng gondok.

7. Bunga Lily

Bunga lili menjadi bunga pengantin selanjutnya yang pada zaman Victoria digunakan untuk mengungkapkan perasaan yang beberapa diantaranya sulit untuk diungkapkan atau diutarakan secara langsung. Hingga saat ini, jenis bunga lili Bakung rmnajfk favorit untuk penganiyj wanit karena warna putih lembut yang banyaj disukai dan memberikan arti kehidupan baru yang suci.

Adapun ragam warna yang dimilikinya, terdapat makna tersendiri. Seperti lily putih berarti ketulusan, kemuliaan, pengabdian dan rasa empatik. Lily kuning bermakna persahabatan, Lily merah bermakna kemakmuran dan kekayaan, serta Lily orange bermakna kebencian dan kebohongan serta penghinaan. Tentu saja, Lily putih menajdi pilihan yang tepat untuk kamu berikan kepada pengantin wanitamu di hari gelaran pernikahan.

8. Bunga Daisy/ Gerbera

Didalam gelaran pernikahan, bunga Daisy membawa aura ceria sebagai bunga pengantin digelaran pernikahan. Jika digunakan dalam acara pernikahan, bunga Daisy ini memiliki makna berbagi rasa. Sehingga bunga ini cocok sebagai bunga tanagn pengantin. 

Bunga Daisy atau lebih dikenal sebagai bunga aster ini biasanya mekar pada siang hari dan mndgatuo pada malam hari. Bunga ini terkesan sederhana, yang masuk kedalam keluarga jenis bunga matahari. Adapun makna atau arti yang dimiliki adalah kemurnian dan kepolosan.

Selain itu, bunga Daisy memiliki arti lambang cinta, kecantikan, kesabaran dan keindahan. Walaupun bunga aster ini tidak sepopuler bunga mawar, akan tetapi makna yang terkandung didalamnya akan menjadi kesan yang paling istimewa jika digunakan sebagai bunga tangan pengantin. 

Itulah beberapa rekomendasi bunga yang dapat kamu gunakan sebagai bunga pengantin dalam hari bersejarah dalam hidup yaitu pernikahan. Kamu dapat memilih berdasarkan buket bunga pernikahan yang disukai oleh pengantin wanita atau berdasarkan makna yang ingin disampaikan. Jangan lupa untuk mencari tahu apakah pengantin menyukai bunga atau tidak.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...