Pilih Kategori Artikel

Intip Style Kebaya Pernikahan Eva Celia, Yuk! Padukan Warna-warni Budaya Adat Bugis dan Jawa
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pasangan kekasih, Eva Celia dan Demas Narawangsa telah melangsungkan pernikahan, Jumat 3 Juni 2022 kemarin. Pada pagi harinya, keduanya melakukan pemberkatan yang khidmat dan sakral di Gereja Katedral Jakarta dengan nuansa classic elegant.  Kemudian pada sore harinya, resepsi pernikahan Eva dan Demas digelar secara intimate di The Langham Jakarta dengan mengusung konsep adat. 

Uniknya, ada begitu banyak kejutan dalam penampilan sang mempelai wanita. Pada momen pemberkatan pernikahan Eva Celia, putri dari pasangan Indra Lesmana dan Sophia Latjuba ini tampil anggun dan authentic. Eva Celia memakai sebuah gaun putih bergaya klasik dengan korset dan burtsle. Sementara saat resepsi, ia memadupadankan adat Jawa dan Bugis dalam busana yang dikenakannya. 

Sesuai dengan karakternya yang unik, Eva Celia kali ini pun berhasil menjadikan kesan etnik dengan sentuhan yang lebih modern melalui baju pernikahan miliknya. Sebuah kebaya Jawa modern bernuansa jingga dikombinasikannya dengan kain khas Bugis, atau dikenal dengan nama Lipa' Sabbe. Diketahui, Eva Celia memang memiliki darah keturunan Bugis dari sang kakek, yang berasal dari Bone, Sulawesi Selatan. Sementara itu, ayahnya, Indra Lesmana, berdarah Jawa. Berikut potret keanggunan Eva Celia dalam balutan busana adat Bugis-Jawa pada momen pernikahannya.

Eva Celia Gabungkan Kebaya Jawa dan Kain Tradisional Bugis

wm_article_img

Lipa' Sabbe merupakan sarung khas dari suku Bugis yang terbuat dari kain sutra. Kain tradisional ini umumnya digunakan pada berbagai acara adat termasuk pernikahan, khususnya di daerah Bone, Wajo, dan Soppeng. Untuk baju pengantin wanita Bugis, kain tradisional berwarna-warni ini biasanya dikombinasikan dengan baju bodo. Namun, Eva Celia memutuskan untuk memadukannya dengan kebaya mewah yang berwarna cerah.

Hasilnya, ia tampil begitu memukau dan tentunya sangat menonjol. Aura cantiknya juga semakin terpancarkan dengan hiasan kepala khas pengantin wanita Bugis yang ia kenakan. Busana pernikahan akulturasi dua budaya ini merupakan karya dari desainer kondang, Vera Anggraini Kebaya.

Selain kenakan baju pengantin Bugis-Jawa yang begitu indah,  Eva Celia juga melengkapi penampilannya dengan berbagai aksesoris pengantin etnik lainnya, seperti gelang, kalung dan anting-anting dengan corak keemasan. Namun, ia kemas total look-nya dengan gaya makeup dan tatanan rambut yang lebih modern. 

wm_article_img

Kebaya modern yang ia kenakan begitu fit-in membalut tubuhnya dengan sempurna. Detail payet modern memenuhi sekujur kebaya bernuansa oranye/jingga itu, sehingga membuatnya tampak begitu mewah. Sungguh sangat serasi dengan rona warna terracotta pada riasan wajah flawless yang Eva Celia kenakan.  

Sementara itu, kain Lipa' Sabbe yang digunakan Eva Celia untuk resepsi pernikahannya memiliki corak warna pink dan biru terang dengan aksen keemasan. Kain indah ini menjadi statement tersendiri yang mampu menonjolkan citranya sebagai seorang wanita keturunan Bugis.

Tak Kalah Memesona, Ibu Pengantin Kenakan Baju Bodo, khas Sulawesi Selatan

wm_article_imgwm_article_img

Di sisi lain mom's of bride, Sophia Latjuba juga tampil menawan bergaya bak wanita Bugis. Artis berdarah Bugis-Jerman-Jawa ini begitu memesona dalam balutan baju bodo dengan nuansa abu-abu dan ornamen keemasan. Kain Lipa' Sabbe berwarna senada dengan corak pink dan biru lembut membuatnya turut menjadi pusat perhatian setelah sang pengantin wanita. Sementara itu, dari pihak keluarga Demas yang merupakan keturunan Jawa, mengenakan busana adat Jawa. 

Setelah tampil begitu anggun dan elegan bermain dengan tema monokromatik pada ritual pemberkatan pernikahan, Eva Celia kemudian menghadirkan warna-warni atraktif untuk momen resepsi pernikahannya. Seakan-akan menggambarkan suka cita dan kegembiraan yang dirasakannya pada hari yang dinanti-nanti itu. Tentu saja, semua warna yang dipilih tetap berpadu harmonis dalam dekorasi pernikahan bernuansa putih-hijau nan lembut. 

Eva Celia dan Demas Narawangsa berhasil mengusung multikulturalisme dalam gelaran prosesi adat untuk resepsi pernikahan mereka. Sungguh sangat menginspirasi, ya! Nah, kamu pun bisa mewujudkan pernikahan impian. Yuk, manfaatkan fitur-fitur di platform WeddingMarket untuk melengkapi semua kebutuhan pernikahanmu!

Kredit foto: instagram/veraanggraini_kebaya | Bride's & Mom's Attire: Vera Anggraini Kebaya | MUA bride: Aditya Vagueskin | Hairdo bride: Kiefer Lippens | MUA mom: @omaderrymua49 | Hairdo: Yez Hadjo Hair | Aksesoris : Rinaldy Yunardi 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...