Pilih Kategori Artikel

4 Cara Membuat Undangan Pernikahan yang Bisa Kamu Lakukan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Saat mempersiapkan pernikahan, ada berbagai hal yang wajib untuk kamu lakukan mulai dari mempersiapkan vendor yang akan digunakan hingga beberapa persiapan detail lainnya. Selain vendor-vendor seperti vendor busana pernikahan dan rias pengantin, kamu juga harus mengetahui cara membuat undangan pernikahan agar setiap persiapan yang kamu lakukan bisa mewujudkan pernikahan yang kamu dambakan.

Saat kamu mempersiapkan pernikahan, tentu kamu ingin pernikahan yang akan kamu laksanakan bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun dan dihadiri oleh seluruh orang yang kamu undang. Untuk mewujudkan hal ini, tentu kamu harus menyiapkan list tamu undangan serta mencetak kartu undangan sesuai dengan kebutuhan.

Untuk bisa memenuhi semua kebutuhan tersebut, maka kamu harus segera mencetak kartu undangan tersebut agar bisa segera diberikan kepada para tamu undangan. Untuk membuat undangan pernikahan homemade, ada bebeberapa cara yang bisa kamu lakukan diantaranya :

1. Mengunjungi Vendor Undangan

Untuk membuat kartu undangan pernikahan cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengunjungi vendor yang berkaitan. Cara membuat undangan pernikahan ini merupakan cara yang paling sering dilakukan oleh masyarakat sejak beberapa tahun belakangan.

Untuk melakukan cara ini kamu bisa melakukan pencarian terlebih dahulu mengenai vendor atau percetakan yang akan kamu gunakan. Saat ini banyak vendor-vendor atau percetakan-percetakan yang telah memiliki sosial media khusus untuk mempromosikan kartu undangan yang yang bisa mereka buat.

Kamu bisa melihat atau mempertimbangkan terlebih dahulu jenis-jenis desain kartu undangan beserta harga yang dimiliki oleh vendor-vendor tersebut melalui sosial media. Jika kamu ingin mendapatkan informasi yang lebih rinci kamu juga bisa langsung mengunjungi vendor tertentu dan melakukan konsultasi dengan vendor tersebut mengenai desain bahan kartu hingga harga yang kamu inginkan.

2. Membuat Kartu Undangan Digital

wm_article_img

Foto: WeddingMarket

Cara membuat undangan pernikahan yang kedua adalah dengan membuat kartu undangan digital. Cara ini saat ini sedang menjadi salah satu cara yang cukup banyak digunakan karena dinilai cukup simple dan tidak mengharuskan kamu untuk pergi ke tempat vendor yang kamu pilih.

Untuk membuat kartu undangan secara digital, kamu bisa menghubungi vendor-vendor yang menyediakan layanan ini melalui sosial media ataupun kontak yang tersedia. Vendor yang bersangkutan akan mengarahkan kamu untuk memilih jenis undangan digital melalui website atau platform yang telah tersedia. Kartu undangan digital ini juga memiliki beberapa jenis output mulai dari undangan berbentuk gambar hingga undangan berbentuk video. Kamu pun bisa membuat undangan pernikahan digital di WeddingMarket.

3. Menggunakan Aplikasi

 Cara membuat undangan pernikahan selanjutnya ternyata bisa kamu lakukan sendiri tanpa menggunakan bantuan dari vendor. Kamu bisa membuat undangan pernikahanmu sendiri dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang ada pada smartphone. Dengan kecanggihan teknologi saat ini, Ada berbagai aplikasi yang bisa membantu kamu untuk membuat desain undangan pernikahan secara digital.

Kamu hanya perlu menginstall aplikasi yang kamu pilih melalui layanan google play store pada smartphone kamu dan mengikuti petunjuk yang ada dalam aplikasi. Setelah kamu mengikuti petunjuk di dalam aplikasi dan berhasil membuat kartu undangan pernikahan yang kamu inginkan, kamu bisa membagikan undangan tersebut kepada kawan dan kerabat terdekat.

4. Menggunakan Jasa Wedding Organizer

wm_article_img
Foto: swalarueevents

Saat kamu mempersiapkan berbagai detail pernikahan, cara yang paling mudah dan sempurna yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan jasa wedding organizer. Saat kamu menggunakan wedding organizer, maka seluruh detail pernikahan termasuk kartu undangan akan diselesaikan oleh wedding organizer tersebut.

Pihak wedding organizer akan membantu kamu memilih vendor undangan pernikahan yang tepat sesuai dengan selera dan budget yang kamu miliki. Cara membuat undangan pernikahan ini akan lebih mudah karena kamu hanya perlu mengikuti jadwal yang telah disiapkan oleh pihak wedding organizer seperti jadwal konsultasi dengan vendor undangan hingga pemotretan untuk background undangan jika diperlukan.

Kamu juga bisa menyampaikan setiap permintaan yang kamu miliki dengan leluasa jika kamu menggunakan wedding organizer. Setiap permintaan yang kamu miliki akan disesuaikan oleh pihak WO dan pihak WO akan mencarikan vendor undangan yang tepat untuk kamu dan pasangan.

Itulah beberapa cara membuat undangan pernikahan yang bisa kamu pilih berdasarkan dengan selera yang kamu miliki. Saat membuat undangan pernikahan, sangat penting untuk menyesuaikan berbagai detail yang ada dengan budget dan kebutuhan yang kamu miliki. Ketahui juga tips membuat undangan pernikahan yang perlu kamu perhatikan.

Untuk mempermudah proses penyesuaian budget dan kebutuhan, akan jauh lebih menguntungkan jika kamu menggunakan jasa vendor seperti wedding planner untuk membantu menyelesaikan hal ini. Pastikan kamu menggunakan jasa undangan pernikahan yang tepat agar kartu undangan yang kamu buat bisa sesuai dengan selera dan kebutuhanmu.

Pastikan juga kamu menghitung dengan teliti jumlah kartu undangan yang harus dibuat agar kamu bisa mengatur budget yang dibutuhkan. Dengan menggunakan cara membuat undangan pernikahan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan, kamu akan membuat proses pernikahanmu jauh lebih mudah. Persiapan yang tepat akan membuat pernikahanmu sempurna.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...