Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Cincin Tunangan Kekinian yang Menjadi Favorit Pasangan Muda
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ketika memutuskan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius, ada beberapa prosesi yang biasanya calon pasangan pengantin lakukan sebelum hari spesial tersebut datang. Setiap detail dalam prosesi pernikahan pastinya harus direncanakan dengan matang supaya memorable, bukan?! Salah satunya dalam mempersiapkan sebuah pesta pertunangan. Seringkali beberapa pasangan melewatkan hal kecil namun sebenarnya sangat krusial, terutama tentang pemilihan model cincin tunangan yang tepat dan sesuai dengan tema. 


Saat ini tema pesta pertunangan yang mengusung konsep outdoor mengambil dekorasi hutan, taman dan segala hal tentang alam, menjadi favorit pasangan muda atau millennials. Selain karena alasan protokol kesehatan, tema ini juga memiliki nuansa elegan dan memberikan kesan tersendiri bagi pasangan. Dengan tema tersebut, cincin rustic menjadi pilihan yang tepat sebagai simbol ikatan janji setia sekaligus ungkapan cinta dari sepasang kekasih. 


Cincin rustic atau rustic ring merupakan model cincin kekinian yang bernuansa natural atau alami. Menurut Cambridge Dictionary, Rustic memiliki arti sederhana dan seringkali kasar dalam penampilan serta memiliki ciri khas pedesaan. Mengapa model ini menjadi favorit pasangan muda? Lalu apa saja unsur alam yang bisa dipadu-padankan? Mari kita simak beberapa alasannya sebagai referensi kamu dan pasangan.


Anti Mainstream

Sebuah perhiasan pada umumnya identik dengan kesan kemewahan logam mulia, terutama emas dan berlian. Warnanya pun kebanyakan menggunakan warna gold pada bahan emas yang melambangkan kesuksesan, kemewahan, dan kemakmuran. Atau warna putih pada berlian yang melambangkan kemurnian dan nuansa yang klasik.


Dilansir dari berbagai sumber, kaum millenials menyukai sesuatu yang anti mainstream tapi tetap mengikuti tren. Rustic biasanya identik dengan sesuatu yang sederhana dan antik serta jarang didapatkan di cincin pada umumnya. Meski begitu, cincin jenis ini tetap tidak meninggalkan image elegan dan mewah dari perhiasan itu sendiri. Cukup reasonable jika menjadi favorit pasangan muda, bukan?


Melambangkan Kehangatan

Dengan tampilan desain dan ornamen dasar cincin yang terinspirasi dari alam, cincin rustic akan memberikan kesan kehangatan. Seperti halnya tumbuhan dan alam sekitar yang hidup dalam kehangatan, diharapkan dapat memberikan kehangatan pula pada momen sakral yang dilangsungkan sekali seumur hidup tersebut. Terlebih jika pasangan bisa memadu padankan tema dekorasi pertunangan dengan cincin yang dikenakan. Kesan kehangatan ini dapat disesuaikan juga dengan pemilihan warna dasar pada cincin, baik warna dari lingkar cincinnya maupun sentuhan tambahannya. Misalnya dengan menggunakan warna-warna earth tone seperti gambar di bawah ini.

wm_article_img

Sumber: id.pinterest.com 

Harga Lebih Ekonomis

Dibandingkan cincin jenis lain, cincin rustic ini memiliki harga yang terbilang cukup murah. Harga dari cincin rustic bisa disesuaikan dengan kebutuhan preferensi desain dan pemilihan bahan. Dengan begitu budget yang dialokasikan untuk perhiasan, bisa dipergunakan untuk kebutuhan lain seperti dekorasi, make up, catering, souvenir dan lain-lain. Berikut beberapa variasi detail cincin rustic yang bisa disesuaikan dengan preferensi pasangan muda:

1. Akar

wm_article_img

Cincin Rustic | V&Co Jewellery

Variasi akar pada cincin disajikan dengan desain yang cukup sederhana namun tetap memberikan kesan misterius. Kamu bisa menyesuaikan detail sebagai sentuhan manisnya seperti swarovski atau berlian pada cincin wanita. Sedangkan pada cincin pria dengan desain serasi tanpa pemanis, sudah cukup menampilkan keserasian yang nyata. Warna cincin hitam menambah nuansa rustic yang elegan sehingga cocok dengan tema. Jangan lupa custom namamu dan pasangan agar semakin romantis, ya!

2. Daun

wm_article_img

Cincin Rustic | Rockologist

Unik dan berkesan, merupakan dua kata yang bisa menggambarkan desain menakjubkan dari cincin ini. Detail daun pada cincin memberikan makna tumbuh yang bisa diartikan sebagai tumbuhnya romantisme pasangan ketika moment special menuju pernikahan dan akan terus tumbuh hingga akhir hayat. Pernyataan berani dari pelapisan material berwarna deep grey dengan tiga swarovski pun menambah kesan artistik pada tema rustic.

3. Batang

wm_article_img

Cincin Rustic | Rockologist

Hidup dalam kemurnian layaknya batang yang menghantarkan air sebagai sumber kehidupan untuk seluruh bagian pohon. Selain pembuatannya yang tergolong istimewa cincin tunangan couple berbahan perak dan sentuhan berlian berwarna coklat ini menonjolkan kesan natural yang yang akan hidup di jari manis sepasang pengantin. Gambaran warna dan nuansanya sudah lebih dari cukup untuk terus bersama sehidup semati. Cukup menarik, bukan?

4. Bunga

wm_article_img

Cincin Rustic | Rockologist

Bunga melambangkan keindahan, keromantisan, dan kebahagiaan dalam rangkaian acara pernikahan, termasuk pesta pertunangan. Dalam desain cincin rustic yang satu ini, berbentuk bunga Daisy yang melambangkan kemurnian dan kepolosan. Filosofi ini sejalan dengan tujuan dari pertunangan hingga pernikahan sebagai pengungkapan perasaan yang tulus.

Vendor Cincin Rustic Terbaik

1. Rockologist

Rockologist merupakan tempat custom cincin pernikahan atau pertunangan yang bisa kamu pesan khusus untuk kamu dan pasangan. Rockologist akan menyediakan cincin sesuai pesananmu tanpa ready stock. Model yang bisa disesuaikan dalam berbagai warna kekinian dengan hiasan yang dapat kamu sesuaikan pula. Pengerjaannya memakan waktu kurang lebih satu bulan. Mereka hanya menyediakan online store yang bisa kamu cek melalui akun instagram, website, dan platform Wedding Market.

wm_article_imgwm_article_img

wm_article_imgwm_article_img


2. V&Co Jewellery

V&Co Jewellery menyediakan produk perhiasan dengan kualitas terbaik bagi customer. Produk dari V&Co Jewellery fokus pada perhiasan untuk pernikahan dan berlian diantaranya cincin, kalung, gelang, anting, liontin, dan lain sebagainya. Mereka menyediakan offline store untuk kamu bisa melihat secara langsung ketika membelinya. Namun kamu juga bisa menemukan dan memesan produknya secara online melalui platform WeddingMarket. Mau itu cincin tunagan emas, perak, berlian ataupun cincin rustic, bisa kamu temukan dengan harga terbaik. Selain itu, kamu juga bisa custom desain juga, loh!

wm_article_img


3. Goldwave Rustic Ring

Goldwave merupakan tempat untuk kamu yang ingin custom cincin rustic semaumu dan sesukamu. Pembuatannya handmade sehingga kamu bisa menghasilkan cincin yang unik, disesuaikan dengan masing-masing tangan pengrajin sehingga tidak ada orang lain yang bisa menyamai cincinmu 100%. Harganya pun cukup terjangkau, disesuaikan dengan desain dan permintaanmu. Mereka juga menyediakan garansi ketika pesananmu tidak sesuai request. Untuk menghindari kesalahan desain kamu bisa mengkonsultasikan permintaanmu secara detail dengan admin Goldwave. Pesan dengan mudah dan custom cincin impianmu melalui platform WeddingMarket. Berikut beberapa desain cincin rustic dari Goldwave Rustic Ring:

wm_article_imgwm_article_img

wm_article_imgwm_article_img


Demikian inspirasi cincin tunangan kekinian yang menjadi favorit millennials. Model cincin tunangan mana yang akan kamu kenakan di momen spesialmu nanti? Tentu pilihannya ada di tanganmu. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi untuk menemukan cincin tunangan couple impianmu, ya. Ketahui juga kisaran harga cincin tunangan agar kamu bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Semoga pesta pertunanganmu bersama pasangan berjalan lancar, ya!


Kredit kepada vendor | Rockologist | V&Co Jewellery | Goldwave Rustic Ring

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...