Tips Dekor Gedung Pernikahan Demi Hari Resepsi yang Berkesan - Wedding Market

Tips Dekor Gedung Pernikahan Demi Hari Resepsi yang Berkesan

19 Jan 2021 | By WeddingMarket | Viewers: 876
Tips Dekor Gedung Pernikahan Demi Hari Resepsi yang Berkesan
Foto: Pixnio

Kamu yang ingin menggelar pesta pernikahan di gedung tentu dekor gedung pernikahan yang mampu menciptakan suasana berkesan yang lebih hangat merupakan impian terbesar yang masuk ke list prioritas saat planning pesta pernikahan selain catering, wedding vanue, gaun dan makeup. 

Mengingat  hal inilah, mungkin salah satu alasan kamu untuk mencari tips dekor gedung terbaik. Ya, itu tidak salah sebab kami sudah mengumpulkan beberapa tipsnya sekaligus rekomendasi dekorasi menarik yang bisa membuat pelaminan pernikahan kamu tampak mengesankan.Seperti apa saja tips dekorasi untuk hari resepsi pernikahan yang mengesankan?

  • Pilih Tema Dekor Berwarna Natural

Walaupun pernikahan kamu ingin digelar di gedung tetap memilih warna dominasi gedung yang natural tentu menjadi tips dekor gedung pernikahan demi acara resepsi pernikahan yang mengesankan. Maka dari itu, pemilihan warna seperti warna coklat, abu-abu, hijau dan putih dan warna pastel lainnya sangat cocok untuk membangun sesuatu sangat berkesan di gedung.

  • Coba Terapkan Gaya Unfinished

Pada konsep dekorasi modern gaya unfinished tentu sudah tidak asing lagi diterapkan pada gedung pernikahan sesuatu yang diciptakan dengan konsep seperti ini menambah kesan yang khas dan unik saat resepsi pernikahan kamu.

Selain cukup berkesan tips dekor dengan gaya dekorasi unfinished ini ampu menciptakan suasana romantis yang lebih nyata dan tidak terkesan dipaksa. Suasana asik dan meriah tentu juga tidak dilewatkan jika menerapkan gaya dekorasi tidak selesai seperti ini. 

  • Pasang Bunga Liar dan Lampu Gantung dengan Cantik

Bunga yang biasa saja mungkin sedikit mengurangi kesan yang khas pada ada acara resepsi pernikahan kamu. Akan tetapi juga tidak salah jika kamu memilih bunga seperti bunga mawar, anggrek atau bunga-bunga yang biasa digunakan lainnya. Pemilihan bunga liar tentu saja lebih menarik dan memberikan kesan tersendiri pada tamu undangan, sehingga sangat direkomendasikan buat kamu yang ingin menggelar resepsi pernikahan di gedung.

Selain bunga-bunga liar kamu juga ga bisa menambahkan lampu-lampu gantung di bagian atap gedung. Tips ini dilakukan supaya gedung terlihat lebih artsy dan elegan sekaligus sebagai penerang ruang gedung pernikahan kamu.

  • Tambahkan Bola-bola Lampu untuk Menambah Kesan Meriah yang Mengagumkan

Selain lampu gantung kamu bisa memasang bola-bola lampu yang cantik untuk menciptakan suasana meriah yang tidak terlupakan. Meskipun penerapan bola dalam bola lampu ini juga harus disesuaikan dengan tema yang kamu usung di gedung pernikahan kamu nantinya. Bola-bola lampu ini biasanya diterapkan pada tema dekorasi yang berkonsep meriah dan modern. Walaupun tifak jarang pula digunakan tema dekorasi nuansa klasik.

  • Rangkaian Bunga Kering untuk Kesan Elegan yang Sempurna

Belakangan ini bunga kering juga sering digunakan dalam mendekorasi gedung pernikahan walaupun juga harus disesuaikan dengan tema dekor gedung pernikahan yang dipilih. Hanya saja jika kamu ingin memasang bunga kering untuk dekorasi gedung resepsi pernikahan kamu tetap harus juga memperhatikan peletakannya.

Bunga kering biasanya ditempatkan pada gerabah atau guci yang cantik. Jdi tempatnya tidak di pelaminan, akan tetapi di bagian sudut ruangan gedung pernikahan kamu.

Memilih jenis bunga kering lavender tentu akan menambah kesan manis dan elegan pada gedung maka dari itu jangan lewatkan pilihan bunga lavender ini saat kamu memilih bunga kering untuk dekor pernikahan kamu ya!

Tips Memilih Tema Dekor Gedung Pernikahan


Selain, beberapa tips pemilihan elemen dekorasi di atas, ada juga pilihan tema dekor gedung pernikahan yang memang konsep awalnya dirancang cukup berkesan. Apa saja? Berikut ini inspirasi dekorasi paling berkesan yang bisa kamu pilih. 

  • Pilih Dekorasi Bertema Pernikahan Adat

Dekorasi pernikahan adat banyak dipilih untuk menciptakan suasana resepsi pernikahan di gedung lebih mengesankan. Replay suasana kehidupan tradisional di masa lalu, membawa kita lebih hikmat mengikuti prosesi pernikahan.

Dekorasi pernikahan adat biasanya tergantung jenis konsep pernikahan adat yang diusung. Elemen serta pernak pernik pada dekorasi gedung mengikuti dekorasi adat yang berlaku. Misalnya, dekorasi adat jawa, dekorasi rumah joglo tentu akan termuat pada gedung pernikahan kamu nanti.

  • Cobalah Dekorasi dengan Tema Shabby Chic

Tema dekorasi pernikahan Shabby Chic mengusung nuasa inggiris klasik era 80-an. Khasfeminim yang ditonjolkan membuat dekorasi pernikahan ini tidak kalah menarik dengan tema serba meriah.  Dengan tema dekorasi sederhana inilah kamu akan terbawa suasana yang lebih mengesankan. Konsep dekor gedung pernikahan ini membuat ruangan resepsi dan pelaminan terlihat lebih manis dan hangat. Pilihan warna ada pada konsep pada tema dekorasi cantik sederhana di gedung ini lumayan menjadi sorotan para calon pengantin yang ingin menuju kejenjang pernikahan.

Bunga-bunga berwarna lembut dan warna-warna pastel akan mendominasi di gedung resepsi pernikahan kamu. Dengan begitu, suasana pesta terasa lebih hangat dan berkesan.  Pilihan warnanya yang sejuk dipercantik dipercantik dengan ornamen-ornamen yang unik. Hal inilah yang membuat tema dekor pernikahan ini padan jika dikonsep dengan pernikahan modern.

  • Pilih Dekorasi Pernikahan Glamour

Memilih dekor gedung pernikahan dengan tema glamour bisa membuat image kamu lebih berkelas. Sesuai dengan namanya, tema ini akan membuat suasan resepsi pernikahan lebih meriah dan mengagumkan.Pilihan konsep dekorasi ini kerap menjadi opsi calon pengantin saat ingin menggelar pesta pernikahan. Hanya saja, jika kamu memilih dekorasi ini kamu juga harus pilih-pilih gedung yang sekiranya cocok dengan tema dekorasi pernikahan glamour. Misalnya memilih gedung yang atapnya tinggi dan berukuran luas supaya terlihat imbang dengan dekorasi yang diterapkan.

Dalam pemilihan gedung, ada baiknya didiskusikan pada kekuarga atau calon pasanganmu. Bunga-bunga, aksesoris mewah, kristal-kristal dan rangkaian lampu-lampu yang indah akan memenuhi ruang gedung. Itulah sebabnya, tema dekorasi ini tampak lebih mengesankan. Apalagi jika pilihan warna dekorasi yang kamu pilih berwarna gold, silver atau putih. Tentu saja, suasana pernikahan kamu akan tampak mewah dan berkesan.

  • Terapkan Dekorasi Pernikahan dengan Tema Classic Romance

Selain tema shabby chic, tips untuk mendapatkan suasan pernikahan lebih berkesan adalah dengan memilih dekorasi pernikahan bertema classic romance. Sebab, kesan abadi dan nuansa klasik akan kamu dapatkan. Selain karena keunikan tersebut, alasan mengapa banyak calon pengantin memilihnya disebabkan tema dekorasi classic romance ini nampak formal dan cukup elegan jika dipilih untuk memeriahkan pesta pernikahan yang berkesan.

  • Wujukan Kesan Romantis dengan Dekorasi Pernikahan Tema Vintage

Dengan tema dekorasi pernikahan ini kamu akan terbawa suasana indah dan mengesankan di era 90-an. Walaupun tema vintage nampak sederhana tapi dekorasinya tetap sangat memukau sebab, hiasan-hiasan unik yang dipilih untuk membangun tema ini cukup menghipnotis siapa saja yang melihatnya. Berhubung tema dekorasi pernikahan di gedung ini mengusung konsep nuansa klasik. Jadi, kamu bebas untuk menentukan gaya-gaya dekorasi tahun berapa yang ingin kamu terapkan di gedung pernikahanmu. 

Bagaimana? Mudah sekali bukan tips untuk menciptakan resepsi pernikahan berkesan dengan pilihan dekor gedung pernikahan di atas? 

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


Hubungi Kami!
Chat Us