Pilih Kategori Artikel

8 Inspirasi Dekorasi Pernikahan Indoor dari Tema Klasik hingga Glamour
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Berencana untuk melangsung pernikahan dengan kekasih tersayang, dekorasi pernikahan selalu menjadi pertimbangan utama dan membutuhkan inspirasi yang memadai supaya momem terindah dengan kekasih halal lebih mengesankan untuk dikenang. Apalagi buat kamu yang berencana untuk menggelar acara pernikahan indoor baik di rumah maupun di gedung. Inspirasi dekorasi pernikahan indoor yang menarik dan mengesankan tentu akan menjadi pilihan untuk diterapkan.

Nah, buat kamu calon pengantin yang memiliki selera tertentu terkait tema dekorasi pernikahan indoor, berikut ini kami sudah menyediakan beberapa inspirasi dekorasi pernikahan dari berbagai tema menarik mulai dari tema-tema klasik sampai glamour modern yang mungkin cocok dengan konsep pernikahan impianmu:

1. Dekorasi Pernikahan Tema Classic Romance

Buat kamu yang menyukai nuansa-nuansa klasik modern yang tidak terkikis oleh perkembangan zaman, tema classic romance untuk dekorasi pernikahan sangat cocok untuk memenuhi selera unikmu itu. 

Tema ini termasuk pilihan tema yang banyak diminati para calon pengantin yang ingin menggelar pernikahan. Karakter tema classic yang overgreen hingga sekarang tentu yang menjadi alasan tidak membosankan walau sudah berkali para tamu undangan temukan di setiap acara pernikahan, begitupun dengan kamu yang terinspirasi dengan tema ini. 

Lagi pula tema ini terlihat lebih formal dan cocok digunakan di setiap tingkatan usia. Tamu-tamu undangan yang lebih dewasa daripada pun juga akan merasa takjub terhadap dekorasi pernikahan indoor yang kamu konsep dengan tema dekorasi pernikahan klasik ini. Kenyamanan dan nuansa romantis didapatkan secara maksimal, baik oleh pasangan pengantin maupun tamu undangan yang hadir.

Disarankan untuk tema ini, lebih didominasi dengan warna putih atau pink ditambah kombinasi sedikit bunga-bunga untuk menciptakan kesan romantisnya. 

2. Dekorasi Pernikahan Tema Vintage

wm_article_img

Selera klasik kamu akan lebih memukau dengan menerapkan tema vintage untuk dekorasi pernikahanmu. Walaupun terbilang klasik tema ini tidak kalah pesonanya dalam menarik minat para calon pengantin era milenial untuk ikut mencobanya. Ya, tema ini termasuk tema yang tetap hangat dari zaman dulu hingga sekarang. 

Kamu dan pasanganmu akan diajak bernostalgia dengan suasana di masa lampau. Dekorasi pernikahan vintage kebanyakan mengambil inspirasi dari film atau novel yang terkenal pada zamannya. Dekorasi dibuat serupa dengan inspirasi yang didapat. Dekorasi zaman dulu seperti gerabah, talam bambu, lampu lentera bahkan figura kuno menjadi pilihan untuk mewujudkan tema vintage lebih maksimal.

Desain bisa kamu pilih berdasarkan era yang ingin dijadikan inspirasi dekorasi pernikah indoor kamu dengan tema ini. Jika kamu tertarik dengan nuansa era 90-an, maka gali sebanyak-banyaknya informasi konsep dekorasi pernikahan di era tersebut. Kamu akan mendapatkan hasil yang unik kalau kamu berani tekun mencari konsep-konsep yang artsy hingga sekarang. 

3. Dekorasi Pernikahan Minimalis

Inspirasi dekorasi ini cocok sekali buat kamu yang life style-nya kekinian tapi simple. Sebab, dekorasi pernikahan minimalis ini sangat sederhana. Jika kamu memilih konsep dekorasi ini, kamu tidak akan dibuat ribet untuk mendekorasinya. Dekorasi ini tidak membutuhkan terlalu banyak pernak-pernik, sehingga biaya pernikahanmu lebih hemat. 

Walaupun terkesan sederhana kamu tidak perlu merasa dekorasi ini tidak spesial. Justru konsep dekorasi minimalis ini sudah banyak menyihir perhatian para calon pengantin di era modern ini. Kebetulan dekorasi simple ini cukup menjamur di beberapa tahun terakhir ini. Jadi, kamu tidak perlu khawatir dan merasa kurang spesial karena bunga-bunga dan daun-daunan indah akan tetap menghiasi pelaminanmu. 

Dekorasinya tidak akan sesepi yang kamu bayangkan, hiasan-hiasan sederhana juga akan dipasang. Seperti wedding wreath, guci-guci tempat bunga, lampu-lampu yang indah juga dipasang untuk memeriahkan konsep dekorasi sederhana ini. 

Hiasan-hiasan ini merupakan pemanis konsep dekorasi pernikahan indoor minimalis modern yang tak 'kan terlupakan. Apalagi lampu-lampu disusun paralel menjulur ke bawah, membuat pelaminanmu lebih artistik dan menarik. Hasil foto pernikahanmu tentu akan lebih mengesankan dengan konsep dekorasi ini. 

4. Dekorasi Pernikahan Tema Ruang Tamu

wm_article_img

Ide dekorasi bertema ruang tamu ini bisa kamu coba untuk memeriahkan acara pernikahanmu. Karena selain unik, kamu bisa membawa ruang tamu impianmu di atas pelaminan. Jarang-jarang kan, kamu bisa mendapatkannya di acara spesialmu?

Lumayan untuk dijadikan kode pada calon pasangan halalmu terkait ruang tamu impianmu itu. Menariknya lagi, saat kamu duduk berdua dengan pasangan di atas pelaminan, penyambutan tamu undangan serasa sedang berada di ruang tamu. Ini sungguh sangat mengesankan! Kamu akan terlihat seperti tuan rumah yang sedang menyambut tamu undangan di ruang tamu yang meriah dan elegan. 

5. Dekorasi Tema Monokrom

Tema dekorasi pernikahan indoor kali ini cukup manis dan menggemaskan. Kesan minimalis modern dan elegan lebih mengikat suasa pernikahan istimewamu. Serasa seperti sedang berada di alam mimpi yang tak pernah kau temui. Instalasi geometris yang ditambahkan untuk pelengkap dekorasi pernikahanmu akan membawamu pada suasana pernikahan yang sangat manis dan romantis.

Bunga-bunga unik dan tanaman hias menawan yang mengitari bagian latar dari dekorasi pernikahanmu membuat dekorasi pernikahan dengan tema monokrom ini lebih menarik dan cantik.

6. Dekorasi Pernikahan dengan Tema Budaya

Budaya lokal Indonesia seakan sudah mendarah daging di bagian tubuh masyarakat yang berbudaya ini. Tidak jarang kita temui, pasangan pengantin yang menggunakan tema dekorasi ini. Pelaminan serasa tempat ratu dan raja kerajaan di zaman dulu. Baju adat pengantin yang digunakan membuat tema ini menjadi lebih kental.

Apalagi kalau ditambah dengan kesenian-kesenian budaya di daerah kamu yang selaras dengan tema budaya yang diangkat. Tema ini rekomendasi buat kamu yang tertarik dengan tema-tema klasik yang unik tapi tetap berkesan hingga sekarang. Dengan tema ini, sungguh kamu akan disulap menjadi ratu dan raja yang tengah bahagia menikmati momen spesialnya.

7. Dekorasi dengan Tema Shabby Chic

wm_article_img

Selanjutnya, kami akan membuat kamu terinspirasi dengan dekorasi pernikahan bertema feminim yang elegan tak tergantikan. Apalagi kalau bukan shabby chic, acara pernikahanmu akan terasa lebih asik dengan konsep dekorasi ini.

Percaya, kombinasi desain yang sangat elegan dan unsur elektrik yang menyatu padu pada tema shabby chic ini akan membawa kamu ke negeri yang berbeda, khususnya negeri Inggris pada era 80-an. Tema ini termasuk tema klasik khas Inggris yang tetap elegan hingga sekarang.

Warna-warna terpadu menciptakan nuansa romance yang nanti pasti dirindukan. Kombinasi warna abu-abu, biru muda atau  hijau pucat yang manis. Ditambah dengan ornamen-ornamen kreatif dan unik menjadikan tema dekorasi pernikahan klasik ini lebih berkesan dan mengasikkan. 

8. Dekorasi Pernikahan Glamour

Terakhir dekorasi pernikahan glamour, konsep dekorasi ini cocok buat kamu yang menyukai suasana pernikahan yang kelewat meriah. Karena dekorasi ini sangat mewah. Pasangan pengantin akan serasa berada di alam lain dari saking indah dan mewahnya dekorasi pernikahan ini.

Tapi, akan terlihat sangat tidak cocok jika gedung yang kamu pilih terlalu sederhana dan tidak memadai untuk dipenuhi beberapa dekorasi glamour yang meriah ini.

Inspirasi dekorasi pernikahan indoor yang mengusung tema-tema klasik hingga glamour yang modern ini, dirasa sudah cukup untuk mewujudkan pernikahan spesial impianmu. Apakah kamu tertarik menggunakan salah satu dari inspirasi dekorasi pernikahan di atas? Jika iya, wujudkan pernikahan impianmu bersama vendor dekorasi pernikahan yang ada di WeddingMarket!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...