Pilih Kategori Artikel

10 Ide Kue Pernikahan Sederhana tapi Elegan, Cocok Untuk Kamu yang Punya Anggaran Pernikahan Terbatas
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Kue pernikahan merupakan salah satu elemen yang cukup menyita perhatian dalam sebuah pesta pernikahan. Seringkali, tampilan kue tart pernikahan mewah memberi kesan dan membuat decak kagum para tamu undangan. Misalnya, kue pengantin bertingkat yang dibentuk layaknya kastil dengan dekorasi megah, tentu saja kue tersebut akan membuat kamu bangga dengan pesta pernikahanmu. Namun, kue tart pernikahan tidak harus selalu mewah. Terlebih lagi biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan kue pernikahan mewah tersebut juga pastinya tidak sedikit, loh! Ada pilihan lain, yakni dengan kue pernikahan yang lebih simple. Kue sederhana pun juga bisa menjadi sangat elegan apabila diberikan dekorasi yang menarik.

Mau itu kue pernikahan dua tingkat, tiga tingkat atau bahkan yang satu tingkat pun bisa dibuat menggemaskan dengan penataan atau desain yang tepat. Penasaran bukan, bagaimana supaya dekorasi kue tart pernikahan sederhana tampak lebih indah dan elegan? Nah, berikut ini WeddingMarket telah siapkan beberapa contoh dekorasi kue tart pernikahan sederhana yang bisa kamu tiru untuk momen bahagiamu nanti. Tentunya, desain kue pernikahan tersebut jauh lebih hemat dibandingkan dengan kue-kue pernikahan ala-ala negeri dongeng. Simak inspirasinya, yuk!

1. Dekorasi Putih Memberi Kesan Elegan Pada Kue Tart Pernikahan

wm_article_img

Kue Pernikahan | WhitePot Wedding Cakes

Warna putih adalah warna netral, sehingga kue ini bisa menjadi pilihan yang cocok bagi berbagai konsep pesta pernikahan. Untuk mempercantik warna putih polos pada kue, kamu bisa meminta cake decorator memberikan beberapa dekorasi detail seperti bunga dan beberapa dekorasi lain. Warna putih juga terlihat semakin elegan jika diberi dekorasi berupa butiran mutiara.


2. Kue Tart Pernikahan Dua Tingkat

wm_article_img

Kue Pernikahan Dua Tingkat | Hova Cake

Tak melulu perlu kue bertingkat tinggi untuk mencuri perhatian para tamu undangan. Dengan kue pengantin 2 tingkat juga bisa kok membuat pernikahanmu berkesan. Kuncinya, pemilihan lapisan kue yang elegan dan dekorasi bunga yang manis, dengan demikian kue tart pernikahan kamu semakin terlihat sempurna. Pemilihan warna pastel dan bunga yang disusun bertumpuk terlihat begitu manis di kue tart sederhana ini. Ukuran kue ini juga tidak perlu terlalu besar, ukuran sedang akan membuat kue tart ini terlihat minimalis dan pastinya modern.


3. Kue Tart Ombre Berwarna Biru

wm_article_img

Kue tart pernikahan warna biru | weddingomania.com

Dekorasi kue ombre saat ini sedang tren loh di dunia bakery. Kue tart ombre sering bermunculan di sosial media sehingga membuatnya begitu populer. Kue tart ombre juga bisa membuat tampilan kue tart pernikahan sederhana kamu menjadi lebih mewah dan kekinian. Perpaduan berbagai tingkatan warna biru membuat kue tampak seakan ombak di lautan tepi pantai. Tak hanya biru, beberapa warna ombre lain juga tampak cantik, seperti ombre warna pink pastel yang lembut dan ombre warna hijau yang cocok untuk kamu yang menggunakan konsep resepsi pernikahan garden party. Nah, wedding cake ombre ini juga cukup terjangkau dan tidak menguras kantong terlalu dalam, cocok buat kamu yang ingin menghemat biaya pernikahan.


4. Warna Emas yang Mewah

wm_article_img

Ilustrasi kue pernikahan dengan dekorasi warna gold | pic.cakesdecor.com

Selanjutnya, buat kamu yang ingin wedding cake tampak lebih anggun dan glamor coba deh pilih kue berwarna emas. Emas identik dengan sesuatu yang bersifat mewah. Oleh karena itu, kamu dapat menambahkan warna emas pada kue tart pernikahan kamu agar tampak terlihat lebih megah. Sapukan warna emas pada permukaan icing sugar untuk menciptakan kilauan yang indah dan memukau untuk kue tart pernikahanmu. Taruh kue tart di atas piring kue berwarna emas dan berhias permata. Kue sederhanamu akan terlihat lebih mewah meskipun berukuran relatif kecil dan hanya beberapa tingkat saja.


5. Berikan Ukiran Inisial Namamu Pada Tepian Kue

wm_article_img

Kue Pernikahan | Gordon Blue Cake

Tidak hanya undangan, kue tart pernikahan kamu juga bisa diberi dekorasi berupa inisial nama kamu dan pasanganmu loh. Bisa dengan alat khusus atau dengan icing sugar berwarna cantik. Mintalah cake decorator memberikan dekorasi lain juga agar kue tart pernikahanmu tidak terlalu polos. Inisial namamu dan pasanganmu akan membuat kue ini terlihat manis dan momen pernikahanmu pun akan mudah dikenang.


6. Kue Tart Berhiaskan Bunga Mawar yang Cantik

wm_article_img

William Innes Photography via bellethemagazine.com

Dekorasi bunga adalah dekorasi favorit pernikahan yang banyak disukai orang, mungkin kamu juga termasuk di antaranya? Apalagi dekorasi bunga mawar yang berwarna merah muda yang terkesan lembut dan romantis, apabila diberikan pada kue tart pernikahan tentunya kue tersebut akan terlihat semakin cantik. Beri layer berwarna putih dan merah muda pada layer kue untuk semakin mempertegas konsep dekorasi bunga mawar pink pada kue tart pernikahanmu.


7. Kue Satu Susun Dengan Boneka Couple

wm_article_img

Kue pernikahan satu tingkat | id.pinterest.com

Siapa bilang kue pernikahan tidak ada yang hanya terdiri dari 1 susun? Kue tart pernikahan sederhana 1 susun bisa juga loh terlihat menarik. Walaupun hanya memiliki 1 susun, kamu bisa menambahkan berbagai dekorasi yang unik agar kue tart pernikahan bisa semakin eye catching. Berikan sentuhan boneka couple yang manis di atas kue tart pernikahan satu susunmu. Dekorasi jg permukaan kue dengan detail-detail sederhana seperti motif daun dan bunga. Kue tart pernikahan sederhana yang unik ini pun akan membuat para tamu gemas melihatnya. 


8. Kue Pernikahan Juga Bisa Minimalis

wm_article_img

Kue Pernikahan | pin.it

Jangan salah, tidak hanya rumah atau benda yang bisa disebut minimalis. Kue tart pernikahan kamu juga bisa mengikuti tren minimalis loh, bahkan dengan desain simple ini kue pengantin menjadi lebih modern. Untuk membuat kue tart pernikahanmu terlihat minimalis, pilihlah warna lapisan kue yang terlihat simple seperti abu-abu, coklat, atau creme. Tidak perlu menambahkan banyak dekorasi. Cukup beri dekorasi sederhana berupa perpaduan garis dan warna atau beri detail-detail sederhana seperti bentuk kotak dan bulat. Taruh di piring penyajian berwarna putih agar kesan minimalis semakin kuat. Paling mudah sih, kue pernikahan simple warna putih saja, dengan sentuhan motif flower print di permukaannya. Kue pernikahan simple bergaya floral ini, cantik dan elegan sekali 'kan?


9. Rustic yang Natural

wm_article_img

Kue Pernikahan Rustic | EIFFEL CAKE

Saat ini beberapa konsep pernikahan banyak menggunakan tema rustic. Tema ini dikatakan memiliki sentuhan natural, sehingga membuat resepsi pernikahan terasa lebih santai. Kue tart pernikahan sederhana kamu bisa menggunakan dekorasi bertema rustic juga lho. Berikan beberapa bentuk seperti daun-daun kecil, serta sentuhan dekorasi kayu yang mendetail. Tambahkan sedikit dekorasi bunga pada bagian atas kue. Nah, kue tart pernikahan tema rustic yang selaras dengan tema pernikahan, membuat acara pernikahan kamu terlihat makin sempurna.


10. Pita Sederhana yang Manis Untuk Kue Tart Sederhana yang Istimewa

wm_article_img

Ilustrasi kue pengantin | WhitePot Wedding Cakes

Dekorasi pita selalu tidak salah untuk membuat kue tart pernikahan terlihat manis dilihat. Kue tart pernikahan kamu pun juga bisa diberi dekorasi pita yang simple untuk menambahkan kesan manis dilihat. Pilih warna-warna pastel ya untuk kue tart kamu. Hal ini membuat pita menjadi tidak terlihat norak, dan justru mempercantik kue tart pernikahan kamu. Nah, dekorasi sederhana ini juga sangat hemat, bukan?


Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi untuk memilih kue pernikahan sederhana yang elegan. Ide-ide di atas bisa kamu jadikan inspirasi pada saat memilih kue pernikahanmu kelak. Pilihlah salah satu ide dekorasi yang paling cocok dengan tema resepsi pernikahan impianmu. Dengan demikian, kamu tetap bisa mendapatkan kue tart pernikahan yang indah namun dengan harga yang lebih murah tentunya. Seandainya, kamu bosan dengan kue tart atau ingin mencoba jenis kue lain yang anti-mainstream, tentu juga bisa. Sebelumnya WeddingMarket pernah mengulas tentang alternatif kue pernikahan selain kue tart. Pastinya rekomendasi yang diberikan bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Sejauh, ini sudah terpikirkan belum dears mau pilih kue yang mana? Cari di WeddingMarket store aja, yuk!


Baca juga: 8 Ide Alternatif Kue Pengantin Selain Kue Tart Pernikahan

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...