Pilih Kategori Artikel

Ide Dekorasi Pernikahan yang Bisa Kamu Terapkan di Lahan Sempit
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dengan kondisi Kota yang padat pastinya tidak sedikit dari kamu yang tidak cukup lahan untuk menggelar pesta pernikahan, khususnya di rumah. Adakah dekorasi pernikahan di lahan sempit yang bisa kamu terapkan? Jawabannya, ada!

Tak afdol rasanya jika kamu ingin menggelar sebuah acara pesta pernikahan tanpa adanya sebuah dekorasi pernikahan. Pada umumnya, sebuah dekorasi di acara pesta pernikahan dijadikan sebagai icon tersendiri.

Bagaimana tidak, kalau tidak adanya sebuah dekorasi pernikahan, acara pesta pernikahanmu tentu akan terasa biasa saja dan tidak memberikan kesan apa-apa, kan? Memang, tidak semua pesta pernikahan di gelar di tempat yang mewah dan memiliki lahan yang luas, lho.

Namun, siapa sangka kalau sebuah acara pesta pernikahan juga ternyata bisa kamu adakan di rumah atau di tempat dengan lahan yang sempit, kok.

Maka dari itu, kamu dan pasangan tidak perlu khawatir. Bagaimanapun dan di manapun kamu bisa menggelar sebuah acara pesta pernikahan kamu, meskipun di lahan yang begitu sempit sekalipun.

Jika kamu ingin menggelar sebuah acara pesta pernikahan di lahan yang begitu sempit. Lebih baik kamu dan pasangan untuk menyiasati keadaannya terlebih dahulu. Agar lahan yang sempit itu tidak terlihat semakin sempit. Dengan begitu, kamu dan pasangan harus pintar-pintar dalam memanipulasi sebuah dekorasinya, ya.

Nah, inilah beberapa dekorasi pernikahan di lahan sempit yang bisa kamu terapkan jika lahan pernikahanmu lumayan sempit, lho. Simak baik-baik, ya.

1. Dekorasi Pernikahan Minimalis

wm_article_img
Foto: Beautynesia

Dekorasi pernikahan yang satu ini sering kali digandrungi oleh pasangan calon pengantin yang ingin menikah. Yaps, tipenya dekorasi pernikahan minimalis ya, ladies. Sampai saat ini, tipe dekorasi yang satu ini tidak luput dari salah satu pilihan dari sebagian besar pasangan pengantin.

Lalu, mengapa dekorasi pernikahan yang satu ini sangat di minati oleh pasangan calon pengantin?  Dikarenakan gaya minimalis yang diciptakan dalam sebuah dekorasi ini memadukan kesan modern namun tetap terlihat sederhana, kok.

Dengan kamu dan pasangan memilih dekorasi yang satu ini. Kamu pun tentunya bisa untuk menciptakan sebuah kreativitas sendiri yang kamu inginkan. Caranya adalah dengan membentuk sebuah geometri dekorasi yang akan ditempelkan pada ruanganmu.

Kalau kamu memiliki lahan pernikahan yang cukup sempit untuk acara pesta pernikahanmu. Cukup dengan memiliki dekorasi pernikahan minimalis ini. Kamu tidak usah repot menyediakan begitu banyak bahan pemanis venue. Lebih baik kamu mempertahankan sebuah kesan yang cantik dan romantis di acara pesta pernikahanmu.

Jika kamu ingin acara pesta pernikahanmu dengan mengusung sebuah konsep yang minimalis. Lebih baik kamu memilih satu warna utama yang akan kamu jadikan sebagai salah satu warna background dari dekorasi pernikahanmu nanti.

Namun, kamu jangan salah kaprah ya, ladies. Sebagian besar pasangan calon pengantin menjadikan warna putih sebagai warna background dari sebuah dekorasi. Tetapi, sebenarnya tidak harus melulu warna putih, kok. Warna alternatif yang bisa kamu gunakan adalah warna merah muda pastel yang hangat, lho!

Dalam penataan sebuah meja di pesta pernikahanmu, kamu harus menata meja yang sejajar dengan pelaminanmu. Dengan begitu, bukan hanya dapat memberikan kesan yang sederhana dan elegan. namun, dekorasi pernikahan tipe ini juga akan membuatmu lebih dekat dengan para tamu undangan yang hadir, lho.

2. Dekorasi Pernikahan Sederhana

wm_article_img
Foto: Mea Hijab

Dekorasi pernikahan kedua yang bisa kamu terapkan ketika lahan pernikahanmu cukup sempit adalah dekorasi sederhana. Yang kita tahu bahwa sebuah dekorasi yang sederhana ini terlihat cukup simpel dan mudah.

Dengan kamu memilih dekorasi pernikahan yang satu ini sangat cocok sekali untuk menjadi sebuah pilihanmu. Bagaimana tidak, kamu dan pasangan tidak perlu untuk mengeluarkan bugdet pernikahan yang begitu banyak hanya untuk sekedar dekorasi pernikahan saja, lho.

Di dalam dekorasi pernikahan sederhana ini. Ada salah satu ide yang bagus yang bisa kamu jadikan tema pernikahan adalah dengan kamu memilih warna putih yang dijadikan sebagai background.

Dengan penambahan beberapa elemen lainnya seperti kain yang di lilit. Serta menambahkan beberapa hiasan lainnya seperti bunga-bunga yang mampu menambah dekorasi terlihat cantik. Atau kamu juga bisa menambahkan sebuah kalimat yang isinya berupa harapan untuk masa depanmu bersama pasangan.

Jika kamu ingin sebuah dekorasi pernikahan sederhana ini terlihat kesan yang elegan di acara pesta pernikahanmu. Kamu hanya cukup untuk menambahkan kelambu saja, kok. Lalu, warna apa yang cocok untuk sebuah kelambu di dekorasi pernikahanmu itu, ya? Lebih baik kamu memilih warna putih saja ya, ladies.

Itulah 2 dekorasi pernikahan di lahan sempit yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan jika venue atau lokasi pernikahanmu tidak cukup luas. Tentunya, akan ada banyak sekali hal yang perlu kamu pertimbangkan, lho. Kamu dan pasangan perlu menyiasati lahan tersebut agar dapat merubah seluruh tatanan di dalam pesta pernikahanmu.

lahan yang mewah dan lahan yang sempit itu tidak menjamin untuk menciptakan suasana pesta pernikahan yang begitu megah. Akan menjadi sebuah masalah jika kamu tidak pintar untuk menatanya dengan baik. Jadi, masih meragukan untuk menggelar sebuah acara pesta pernikahan di lahan yang sempit? Atau bingung menemukan vendor yang bisa menata dekorasi tersebut?

Kamu bisa menemukan vendor yang mampu mewujudkan pernikahan impianmu di Vendor Dekorasi Pernikahan Wedding Market.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...