Dekorasi Pernikahan Indoor di Rumah yang Bisa Kamu Pilih untuk Pesta Pernikahan - Wedding Market

Dekorasi Pernikahan Indoor di Rumah yang Bisa Kamu Pilih untuk Pesta Pernikahan

23 Aug 2020 | By WeddingMarket | Viewers: 932
Dekorasi Pernikahan Indoor di Rumah yang Bisa Kamu Pilih untuk Pesta PernikahanDekorasi Pernikahan Indoor di Rumah yang Bisa Kamu Pilih untuk Pesta PernikahanDekorasi Pernikahan Indoor di Rumah yang Bisa Kamu Pilih untuk Pesta Pernikahan
Foto: Padekor

Menggelar pernikahan di rumah bisa menjadi salah satu pilihan yang banyak diambil oleh sejumlah pasangan. Dengan menggelar pernikahan di rumah, dipandang sebagai salah satu cara untuk berhemat karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk menyewa gedung pernikahan. Pemilihan konsep yang tepat untuk dekorasi pernikahan indoor di rumah tentu akan menjadikan momen pernikahan tersebut menjadi semakin istimewa untuk setiap pasangan.

Pernikahan merupakan momen penting yang sangat istimewa bagi banyak pasangan. Selain prosesi akad yang menjadi inti utama dalam suatu pernikahan, pesta pernikahan atau resepsi juga menjadi salah satu rangkaian pesta pernikahan yang cukup penting. Oleh karenanya, banyak pasangan mempelai yang berupaya agar pesta pernikahan yang menjadi momen istimewa itu dapat berjalan secara lancar dan juga berkesan.

Masing-masing mempelai biasanya memiliki pilihan tersendiri untuk menggelar pesta pernikahan. Hotel, gedung pernikahan, lapangan terbuka, dan juga rumah menjadi tempat-tempat yang cukup sering dijadikan sebagai venue untuk menggelar pesta pernikahan yang istimewa dan spesial. Dengan menggunakan pernak-pernik dekorasi pernikahan indoor di rumah yang tepat maka pesta pernikahan di rumah pun tak akan kalah dengan pesta di gedung pernikahan.

Inspirasi Untuk Dekorasi Pernikahan Indoor di Rumah

Merayakan pesta pernikahan di rumah cukup banyak dipilih oleh banyak pasangan mempelai karena menawarkan kesan fleksibilitas. Kamu tidak perlu berpusing ria untuk mencari tempat penyewaan pesta yang kosong karena rumah pun bisa kamu manfaatkan untuk menggelar resepsi pesta pernikahan.

Jika kamu memiliki rumah yang mencukupi, maka menggelar pesta pernikahan secara indoor di rumah bukan lagi halangan. Kamu tidak harus menyediakan tempat atau ruangan yang cukup besar. Untuk menggelar pesta pernikahan di rumah secara indoor, sebaiknya jumlah tamu undangan disesuaikan dengan kapasitas ruangan yang dimiliki.

Kamu bisa menghiasi rumah dengan berbagai macam jenis dekorasi sesuai dengan konsep pernikahan yang akan kamu usung. Jika kamu tengah mencari ide referensi konsep dekorasi pernikahan indoor di rumah, berikut adalah beberapa ide dekorasi yang bisa kamu coba pertimbangkan untuk memilih konsep pernikahanmu nantinya.

Konsep Dekorasi Pernikahan Adat


Indonesia dikenal sebagai salah satu Negara yang memiliki adat dan istiadat cukup beragam. Pun begitu juga dengan adat pernikahan. Masing-masing wilayah di negeri ini memiliki adat pernikahan yang berbeda. Jika kamu ingin menggelar pesta pernikahan di rumah, konsep pesta pernikahan tradisional dengan sentuhan adat dan budaya bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa kamu pilih untuk pesta pernikahan. 

Pada umumnya, pernikahan yang mengusung konsep tradisional ini memiliki sejumlah dekorasi yang khas dan terkesan unik. Sentuhan adat dan budaya pada suatu pernikahan, akan menambah momen sakral bagi kedua mempelai yang tengah melangsungkan pesta pernikahan. Konsep dekorasi pernikahan indoor di rumah yang mengusung tema tradisional ini cukup banyak dipilih oleh sejumlah kalangan karena memang menawarkan kesan tersendiri.

Terdapat cukup banyak jenis dekorasi pernikahan adat yang bisa kamu pilih. Mulai dari adat Jawa, Sunda, Batak, Lampung, Bali, dan lain sebagainya. Kamu bisa memilih adat pesta pernikahan sesuai dengan selera. Namun biasanya, pemilihan adat ini disesuaikan dengan wilayah darimana mempelai perempuan berasa. Sebagai contoh, jika mempelai wanita berasal dari Jawa, maka besar kemungkinan akan menggunakan pesta pernikahan adat Jawa.

Dekorasi Pesta Pernikahan Bernuansa Monokrom

Tidak sedikit mempelai yang juga memperhatikan konsep warna tema dalam pernikahan mereka. Pemilihan warna yang sesuai, tentu akan semakin membuat kesan dekorasi pesta pernikahan menjadi semakin melekat. Sebagai contoh, jika kamu menginginkan kesan glamor pada pesta pernikahan, maka tema-tema yang diusung biasanya menggunakan pilihan warna seperti putih, silver, dan ataupun gold.

Apabila kamu ingin menggelar pesta dengan konsep dekorasi pernikahan indoor di rumah yang bergaya minimalis, maka pemilihan warna yang tepat juga menjadi unsur yang sangat penting untuk dipertimbangkan. Warna monokrom bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu ingin menggelar pesta pernikahan di rumah yang bergaya minimalis.

Penggunaan warna-warna dengan nuansa monokrom pada setiap dekorasi pernikahan di rumah, dapat meningkatkan kesan dan citra elegan pada tempat kamu menggelar pesta pernikahan. Selain menggunakan warna monokrom pada desain pernikahan, kamu bisa juga menambahkan beberapa ornamen seperti bunga, lampu-lampu, ataupun beberapa tanaman agar dekorasi pernikahan yang kamu gelar menjadi semakin terkesan asri.

Konsep Dekorasi Minimalis untuk Pesta Pernikahan di Rumah


Saat ini konsep minimalis semakin banyak digemari oleh banyak orang. Termasuk dalam menggelar pesta pernikahan. Konsep pesta pernikahan yang mengusung tema-tema minimalis mulai banyak dipilih oleh sejumlah mempelai. Meskipun mengusung tema minimalis, namun dekorasi yang ditawarkan pun tidak sembarangan.

Konsep pernikahan bergaya minimalis, bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa kamu pilih untuk ide dekorasi pernikahan indoor di rumah. Meskipun mengusung tema bernuansa minimalis, namun dekorasi dan juga pesta yang digelar tidaklah mengurangi kesan istimewa dan sakral pada acara pernikahan yang kamu gelar.

Oleh karena mengusung tema minimalis, maka proses dekorasi tidak bisa dilakukan secara sembarangan karena harus memperhitungkan banyak hal. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan seperti pemilihan warna, bahan, dan juga peletakan aneka macam ornamen dekorasi haruslah diletakkan pada tempat yang tepat ketika kamu memutuskan menggelar pesta pernikahan bergaya minimalis.

Pemilihan warna dan peletakkan ornamen dekorasi yang tidak sesuai justru dapat merusak kesan minimalis pada pesta yang kamu gelar. Peletakkan dekorasi yang tidak tepat bisa juga akan menambah kesan sempit dan juga kecil pada ruangan yang kamu gunakan sebagai tempat untuk menggelar pesta pernikahan. 

Mengusung Konsep Natural untuk Gelaran Pesta Pernikahan

Ide berikutnya yang bisa kamu pilih untuk konsep dekorasi pernikahan indoor di rumah adalah konsep alamiah atau natural. Pernikahan dengan konsep natural memang dapat digelar baik pada indoor ataupun secara outdoor. Oleh karenanya, kamu pun bisa menggelar konsep pesta pernikahan ini di rumah.

Konsep pesta pernikahan dengan tema natural mengusung dekorasi dengan nuansa alami yang asri. Komponen utama pada dekorasi tema pernikahan yang satu ini adalah rangkaian berbagai macam jenis bunga dan dedaunan. Rangkaian dedauanan yang berwarna kehijauan ini tentu akan menambah kesan asri, alami, dan juga sedap untuk dipandang dari berbagai sudut pesta.

Penambahan sejumlah ornamen pendukung seperti lampu bohlam akan dapat memancarkan kesan alami nan anggun pada dekorasi yang kamu miliki. Pada bagian depan kursi mempelai, sebaiknya ditambahkan dengan sejumlah pot berisi tanaman asli yang memiliki bunga ataupun tidak agar semakin menambah kesan alami dan natural pada konsep dekorasi pernikahan ini.

Demikianlah beberapa ide konsep dekorasi pernikahan indoor di rumah yang bisa kamu jadikan referensi. Ada banyak tempat yang bisa dijadikan sebagai venue untuk menggelar pesta pernikahan. Dan rumah menjadi salah satu tempat pilihan yang cukup nyaman. Dengan pemilihan tema serta dekorasi yang tepat, menggelar pesta pernikahan di rumah pun tetap bisa berkesan dalam balutan momen yang istimewa.

Foto: Rumah Safa Wedding, Penganten, 100 Layer Cake


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket
Hubungi Kami!
Chat Us