3 Inspirasi Dekorasi Mewah ala Royal Wedding dari Pernikahan Jessica Tanoesoedibjo dan Jonathan Natakusuma - Wedding Market

3 Inspirasi Dekorasi Mewah ala Royal Wedding dari Pernikahan Jessica Tanoesoedibjo dan Jonathan Natakusuma

04 Aug 2022 | By WeddingMarket | Viewers: 1208
3 Inspirasi Dekorasi Mewah ala Royal Wedding dari Pernikahan Jessica Tanoesoedibjo dan Jonathan Natakusuma

Dekorasi merupakan salah satu elemen penting dalam pernikahan. Dimana konsep atau tema dekorasi yang dipilih akan sangat mempengaruhi ambience yang tercipta di venue pernikahan tersebut. Mau itu microwedding ataupun grand wedding, dekorasi memainkan peranan penting dalam menghadirkan nuansa istimewa yang diimpikan oleh setiap pasangan pengantin. 

Salah satu konsep dekorasi pernikahan mewah yang paling banyak digemari yakni dekorasi ala royal wedding dengan penggunaan gugusan bunga yang dominan. Rangkaian bunga memang menjadi ornamen dekoratif yang paling indah dan sangat mudah untuk diadaptasi ke dalam berbagai tema pernikahan, seperti halnya dekorasi royal wedding bertemakan flower garden. Dari berbagai jenis bunga-bunga yang ada, kamu bisa memilih aneka palet warna yang cocok untuk mewujudkan wedding dream.  

Menengok konsep dekorasi pernikahan mewah taman bunga ini, salah satu yang menginspirasi datang dari pernikahan putri pengusaha Hary Tanoesoedibjo yang baru-baru ini telah melangsungkan resepsi, Jessica Tanoesoedibjo. Mulai dari acara pemberkatan hingga resepsi pernikahannya, Jessica dan sang suami, Jonathan Natakusuma memercayakan dekorasinya pada vendor ternama, Lotus Design.

Penasaran seperti apa inspirasi dekorasi royal wedding dari pernikahan Jessica Tanoesoedibjo dan Jonathan Natakusuma yang bisa dijadikan referensi? Yuk, kita bahas selengkapnya. 

1. Bertema Classic Elegant White untuk Upacara Pemberkatan Pernikahan

Royal wedding ala Jessica Tanoesoedibjo dan Jonathan Natakusuma tergambarkan begitu jelas dari dekorasi venue pernikahan keduanya di Hotel Park Hyatt Jakarta. Tema dekorasi pernikahan mewah nan elegan dengan pengaplikasian bunga-bunga berwarna putih dipilih untuk menyempurnakan momen holy matrimony atau pemberkatan pernikahan kedua sejoli yang mengikat janji suci pernikahan pada 22 April 2022 lalu. Mari melihat lebih dekat indahnya dekorasi pernikahan klasik mewah ini.

Memasuki venue ballroom tempat pemberkatan dilangsungkan, para tamu disambut oleh indahnya flower cave yang dirangkai dari ribuan bunga mawar putih beserta dedaunan, membentuk suatu terowongan yang terhubung ke altar tempat ikrar pernikahan diucapkan. Langit-langit ruangan juga dihiasi dengan bunga-bunga anggrek bulan yang dipasang menjuntai dengan indahnya.

Selain itu, semua ornamen-ornamen dalam ruangan seperti kursi tamu dan table set juga menggunakan dominasi warna putih yang menghadirkan nuansa klasik dan romantis. Ditambah dengan hadirnya sebuah alat musik harpa, berhasil mencuri perhatian di tengah-tengah dekorasi taman bunga putih klasik ini.

Suasana dreamy ethereal semakin kental terasa dengan gugus bunga-bunga mawar, anggrek, tulip, ranunculus dan baby's breath berwarna putih menghiasi berbagai sudut ruangan, mulai dari pelaminan hingga centerpiece. Apalagi ditambah dengan permainan lighting bernuansa biru dan LED dengan efek seolah-olah langit malam bertabur bintang, ambience di ruangan itu semakin romantis, ya!

Berikut gambaran mewahnya dekorasi holy matrimony Jessica dan Jonathan:

2. Dekorasi Bertema Elegant Blue Untuk Acara Tea Pai

Tea pai adalah salah satu tradisi dalam pernikahan adat Tionghoa yang masih tetap dilakukan oleh para pasangan pengantin yang baru resmi menikah. Pada tradisi ini, kedua mempelai akan menyuguhkan teh untuk keluarga besar keduanya, terutama untuk menghormati orang yang lebih tua.

Pada acara ini, dekorasi dibuat dengan sentuhan-sentuhan bernuansa oriental mulai dari bagian dalam terowongan yang didominasi efek warna hitam dan deep blue. Tampak lapisan vinil yang membentuk rangkaian mozaik dengan efek lukisan bunga teratai seolah-olah mengambang di sepanjang dinding lorong, sangat kental dengan ciri khas nuansa oriental. 

Sementara itu, di bagian dalam ruangan diadakannya tea pai berbagai ornamen-ornamen khas dari negeri tirai bambu juga mendominasi. Dari peralatan minum teh yang digunakan, guci-guci yang dipajang, hingga karpet bercorak oriental terlihat mengisi sudut-sudut ruangan tersebut.

Tak lupa pula hadirnya bunga-bunga bernuansa biru pastel, roncean kuncup melati dan beberapa rangkaian mawar merah yang memberi kontras, menghadirkan semarak warna yang harmonis sekaligus semakin mempercantik dekorasi ruangan yang bernuansa elegant blue tersebut. Berikut potret dekorasi mewah acara tea pai Jessica dan Jonathan:

3. Dekorasi Mewah Glamour Red and Black - Resepsi

Resepsi pernikahan Jessica dan Jonathan yang dilangsungkan tiga bulan dari acara pemberkatan juga digelar di Hotel Park Hyatt Jakarta. Pada acara yang dilangsungkan selama dua hari berturut-turut tersebut, dekorasi mewah bernuansa bold dengan dominasi warna merah dan hitam. 

Entrance gate menuju venue resepsi menyambut para tamu dengan flower cave dari ribuan kelopak bunga mawar merah, membentuk terowongan hingga menuju ke dalam ballroom. Pada bagian dalam terowongan tersebut dihiasi lapisan vinyl yang membentuk rangkaian mozaik, kontras dengan warna merah dari bunga mawar yang merekah. Dengan dekorasi mewah ini, setiap langkah menuju ruangan digelarnya resepsi memberikan pengalaman yang mengagumkan.  

Pada bagian luar ballroom terdapat photobooth yang juga didekorasi dengan nuansa merah dan hitam. Pop-up banner bergambar kedua mempelai pengantin juga dipajang di sana sebagai properti untuk berfoto. Di bagian pelaminan juga dipasang layar LED super besar, dengan hiasan rangkaian bunga mawar merah yang disusun membentuk undakan, menutupi background pelaminan, hingga di langit-langit ruangan.

Ada lagi yang cukup menarik, yakni ornamen chandelier yang dipajang di beberapa sudut ruangan. Uniknya ornamen tersebut terbuat dari roncean kuncup bunga melati, yang mana dekorasi ini berhasil memberi sentuhan Jawa dengan cara yang berbeda daripada biasanya. 

Pada resepsi pernikahan Jessica dan Jonathan ini dekorasi warna merah berpadu dengan hitam mendominasi semua sudut ruangan termasuk pula pada table set untuk para tamu undangan. Centerpiece dihias dengan sangat mewah dipenuhi buket bunga berwarna merah dan lilin-lilin dekoratif membuat semakin classy dan elegan. Berikut potret dekorasi luxury elegant di momen resepsi pernikahan Jessica dan Jonathan. 


Itulah ketiga tema dekorasi pada pernikahan Jessica Tanoesoedibjo dan Jonathan Natakusuma yang kental akan kesan mewah dan glamor ala royal wedding. Mulai dari dekorasi bergaya klasik dengan warna putih yang timeless, menggunakan sentuhan oriental dalam nuansa biru yang elegan, hingga tampil bold dengan paduan merah dan hitam. Semuanya bisa kamu jadikan inspirasi untuk konsep dekorasi pernikahanmu kelak. Tertarik? Yuk, cari tahu vendor dekorasi pernikahan yang bisa membantumu mewujudkannya di sini!

Photography: Moire PhotographyDavid Salim Photography | organized: Flair WO | stylist: Dimitri Events | Decor: Yu Cien, Johan. K, Lotus Design 

Pesan Tiket Gratis WeddingMarket Fair Sekarang!
13 - 14 Agustus 2022 | Hotel Bidakara Jakarta

Artikel Terkait


Menangkan Hadiah Ratusan Juta Rupiah di WeddingMarket Fair!

Pesan Tiket Gratis Sekarang
WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?