Mengulik Inspirasi Gaya Ethereal Wedding Untuk Tema Pernikahan Berbalut Keindahan - Wedding Market

Mengulik Inspirasi Gaya Ethereal Wedding Untuk Tema Pernikahan Berbalut Keindahan

19 Apr 2022 | By AM WeddingMarket | Viewers: 260
Ethereal Wedding ala Sherina dan Baskara Pernikahan Intimate Penuh Plot Twist
Fotografi oleh Ikmal Awfar

Ada begitu banyak tema pernikahan yang dapat digunakan oleh para pasangan pengantin, baik untuk intimate wedding maupun pernikahan yang digelar besar-besaran. Tema pernikahan yang umum seperti pernikahan adat, modern, ataupun tema unik seperti vintage, rustic, bohemian serta berbagai konsep lainnya tentu dapat menjadi opsi untuk kamu pilih. Namun, dari sekian banyak tema pernikahan impian yang biasa digunakan tersebut, para pengantin pastinya selalu menginginkan momen spesial pernikahannya menjadi hari yang paling indah dan sempurna seumur hidup, bukan? Nah, ada satu istilah yang belakangan mulai digunakan untuk menggambarkan hal tersebut, yakni 'Ethereal Wedding'. 

Ethereal Wedding

'Ethereal' kata yang terdengar indah ini mungkin masih sangat asing ditelinga kita. ‘Ethereal’ adalah sebuah kata sifat yang berarti; bagaikan sebuah cahaya halus yang bukan bagian dari dunia ini (surga). Sebuah kata yang merujuk kepada keindahan dan kesempurnaan. Oleh sebab itu, diibaratkan sebagai keindahan dari 'surga'. Jika diandaikan ke dalam suatu konsep pernikahan, maka ethereal wedding adalah pernikahan impian dengan detail-detail indah yang menciptakan tampilan halus nan sempurna, meskipun hanya fokus kepada hal-hal kecil dan sederhana.

Pernikahan Sherina Munaf dan Baskara Mahendra

Tahukah kamu, ada pasangan selebriti tanah air yang sudah menggunakan gaya ethereal ini untuk pernikahannya? Benar! Pernikahan Sherina Munaf dan Baskara Mahendra. Mari kita sedikit mengulas tentang pernikahan pasangan muda berbakat yang digelar pada 3 November 2020 silam. Pernikahan super intimate tersebut tak banyak diketahui publik hingga hari H, Sherina dan Baskara membagikan undangan tepat di hari pernikahannya. Mengingat kondisi pandemi yang masih belum terkendali pada saat itu, sejoli ini mengadakan pernikahan sederhana yang hanya dihadiri 10 orang terdekat keduanya.

Potret selebrasi pernikahan Sherina dan Baskara yang dibagikan kepada publik benar-benar membuat takjub, karena sentuhan indah mulai dari tone yang dipilih, pencahayaan,  hingga detail-detail kecil dalam foto tersebut sungguh memanjakan mata siapapun yang melihatnya. Padahal, elemen-elemen yang digunakan sangat minimalis, namun nuansa ethereal sangat kental terasa dalam foto pernikahan bergaya kontemporer nan estetis tersebut. Tak heran, penampilan Sherina dan Baskara di hari pernikahannya berhasil mencuri perhatian. 

Mengulik Inspirasi Gaya Ethereal Wedding Untuk Tema Pernikahan yang Tak BiasaMengulik Inspirasi Gaya Ethereal Wedding Untuk Tema Pernikahan yang Tak Biasa

tema pernikahan unik

Cincin Pernikahan

Cincin pernikahan, merupakan simbol ikatan suci diantara kedua pasangan. Cincin pertunangan dan pernikahan Sherina dan Baskara pun begitu personal. Ethereal wedding rings yang memiliki bentuk unik, cincin berwarna emas dan silver itu sengaja dibuat tidak rapi, dengan hiasan tiga permata pada cincin yang dikenakan Sherina. Elegan dan sederhana, namun tampak begitu indah. Benda kecil ini menjadi saksi dua jiwa yang bersatu dalam sebuah pernikahan. Cincin pernikahan Sherina dan Baskara ternyata merupakan desain brand perhiasan lokal besutan Happy Salma, Tulola Design.

Mengulik Inspirasi Gaya Ethereal Wedding Untuk Tema Pernikahan yang Tak Biasa


Dekorasi Pernikahan

Dekorasi pernikahan bernuansa white on white pada pernikahan Sherina Munaf dan Baskara Mahendra sangat berperan penting membangun suasana ethereal yang diinginkan. Elemen-elemen yang digunakan seperti bunga-bunga berwarna putih, krem dan cokelat mengemas seluruh atmosfer dalam ruangan tersebut ke dalam nuansa ethereal yang diusung dengan sedikit sentuhan vintage. Meja akad nikahnya pun unik, berbahan kaca transparan simpel dan elegan dengan hiasan buket bunga baby's breath putih di bagian bawahnya.

Mengulik Inspirasi Gaya Ethereal Wedding Untuk Tema Pernikahan yang Tak Biasa

Pemilihan bunga dekorasi pernikahan yang tepat berhasil menciptakan kesan estetis dan elegan. Dominasi dari warna putih yang bervariasi dari bunga mawar, kuncup melati, anggrek bulan, limonium, serta baby's breath dipadukan dengan corak kecokelatan dari caspea kering, pakis dan sulur yang dibuat menggantung di tembok seolah-olah melayang. Siapa sangka, hasil dekorasi floating karya Cosa Project ini membangun nuansa ethereal dalam pernikahan Sherina dan Baskara semakin kental terasa. Begitu anggun dan lembut.  

Mengulik Inspirasi Gaya Ethereal Wedding Untuk Tema Pernikahan yang Tak BiasaMengulik Inspirasi Gaya Ethereal Wedding Untuk Tema Pernikahan yang Tak Biasa

Detail-detail

Bunga meja, boutonniere serta buket bunga pengantin pun menggambarkan keindahan yang sama, tak lepas dari konsep ethereal wedding yang diusung. Palet warna putih, putih gading, krem dan cokelat menjadi serasi satu sama lainnya. Hebatnya, meskipun dengan corak warna yang tak begitu berbeda, semua elemen dalam pernikahan Sherina dan Baskara jauh sekali dari kesan monoton. Justru, semuanya menjadi detail unik tersendiri. Menariknya lagi, ada filosofi yang terselip dari pemilihan bunga-bunga dekoratif tersebut, antara lain mawar putih dan anggrek bulan. Mawar putih yang beraroma harum nan lembut merupakan simbol kesucian atau ketulusan. Sementara anggrek bulan menyimbolkan kemurnian jiwa dua insan yang saling memadu kasih. Pemilihan bunga dekorasi yang sempurna untuk pernikahan dua sejoli yang memilih konsep tak biasa ini.

Mengulik Inspirasi Gaya Ethereal Wedding Untuk Tema Pernikahan yang Tak BiasaEthereal Wedding ala Sherina Munaf dan Baskara Mahendra. Intimate Wedding dengan Plot TwistMengulik Inspirasi Gaya Ethereal Wedding Untuk Tema Pernikahan yang Tak Biasa

Plot Twist

Kedua mempelai pengantin adalah pihak yang paling tahu betul seperti apa perfect wedding versinya sendiri. Begitupun untuk busana pernikahan yang akan dikenakan pada momen nan bersejarah tersebut. Seolah tak cukup mengusung keindahan melalui potret detail-detail ethereal wedding keduanya, pasangan Sherina dan Baskara punya definisi sendiri untuk busana pernikahan yang dikenakan. Alih-alih mengenakan gaun pengantin ala putri-putri negeri dongeng, baju adat atau kebaya elegan ala bangsawan keraton, Sherina memberikan plot twist dengan memilih memakai celana dan blazer satin berdetail renda untuk momen pernikahannya. Rambut indahnya pun dibiarkan tergerai cantik hanya dengan mengenakan aksesoris bando mutiara berwarna senada. Dengan makeup natural, sang pengantin tampil begitu menawan menjadi dirinya sendiri. Sama halnya dengan sang mempelai pria, busana bergaya vintage, tatanan rambut klimis dan sentuhan manis boutonniere di saku jasnya, membalut penampilan Baskara menjadi gagah sekaligus elegan. 

Mengulik Inspirasi Gaya Ethereal Wedding Untuk Tema Pernikahan yang Tak BiasaMengulik Inspirasi Gaya Ethereal Wedding Untuk Tema Pernikahan yang Tak BiasaMengulik Inspirasi Gaya Ethereal Wedding Untuk Tema Pernikahan yang Tak Biasa

Penutup

Pada akhirnya konsep ethereal sendiri akan berbeda-beda bagi satu individu dengan individu lainnya. Sebab setiap orang punya versi masing-masing untuk mengungkapkan keindahan nan sempurna, yang seperti bukan berasal dari dunia nyata ini. Tentunya, kamu juga bisa tampil dengan ide tema pernikahan unik ala ethereal wedding dengan versimu sendiri. Penggunaan warna-warna lembut dan elemen-elemen minimalis namun detail. Pada konsep ini, tema warna pernikahan putih selain memberi kesan bersih dan elegan juga menjadikannya tampak lebih indah.

Tak perlu banyak tambahan properti, seakan semua sudah sempurna sesuai dengan proporsinya masing-masing, bukan? Itu dia detail dari pernikahan bernuansa ethereal ala Sherina dan Baskara dengan plot twist sentuhan vintage yang benar-benar indah. Tentunya hal ini merupakan penjabaran pernikahan impian versi keduanya. Nah, semoga ulasan ini bisa menjadi inspirasi buat kamu dan pasangan, ya! Kamu pun bisa mewujudkan ide unik untuk momen spesial pernikahanmu kelak. Mari rencanakan bersama WeddingMarket!

Kredit Foto: Ikmal Awfar |  Makeup: Sissy | Hairdo: Shabura | Shoes: Sachlirene Tfota | Suit: Wong Hang Tailor | Rings: Tulola Bridal | Decorations: Cosa Design & Styling | Bouquet: Mimsy Botanical | Foto from Instagram: Sherina Munaf, Baskara Mahendra, Cosa Project, Trinity Optima

Wujudkan Pernikahan Impianmu bersama WeddingMarket

Silahkan Klik Disini

Wujudkan Pernikahanmu di Venue Impian dengan
WeddingMarket Venue Deals

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?