Dekorasi Pernikahan Sederhana dan Murah dengan Tema Unik

21 Oct 2020 | By Wedding Market | Viewers: 44
Dekorasi Pernikahan Sederhana dan Murah dengan Tema Unik
Foto: Unsplash

Bagi kamu para wanita pasti memiliki rancangan pernikahan impian, mulai dari pernikahan layaknya tuan puteri bahkan sampai pernikahan berkonsep sederhana namun penuh kehangatan keluarga. Di setiap pesta pernikahan pasti ada dekorasi, dekorasi pernikahan sederhana dan murah mungkin juga termasuk dalam salah satu impian kamu yang memang tidak mau konsep pernikahan yang mewah.

Konsep pesta pernikahan sebenarnya mengutamakan kehadiran keluarga terdekat dan para sahabat yang sudah menemani kamu berjuang selama ini.  Makanya, kebanyakan orang melakukannya dirumah teruama bagi mereka yang memiliki halaman luas di rumah.  

Pesta pernikahan sederhana di rumah terasa lebih hangat daripada di gedung, selain tidak ada batasan waktu, kamu juga tidak mengeluarkan biaya sewa.  Pernikahan dengan konsep sederhana dan murah juga sering menciptakan dekorasi yang tak kalah indah dengan harga ratusan juta.

Kamu juga tidak perlu bingung karena sekarang banyak vendor yang sudah menyediakan tema pernikahan sederhana dan murah tapi dengan kualitas tinggi. Kamu bisa merundingkan konsep pernikahan seperti apa yang di inginkan dengan vendor khusus pernikahan sederhanamu.

Beberapa tema unik bisa menjadi inspirasi atau refrensi untuk pesta pernikahanmu dengan design yang menawan serta aesthethic dan mempunyai dekorasi pernikahan sederhana dan murah. Tema-tema unik nan sederhana yang dihadirkan dalam pesta pernikahanmu dijamin bisa membuat para tamu undangan terkesima dan juga merasa lebih homie. Berikut beberapa tema unik yang bisa kamu jadikan referensi tema pesta pernikahanmu.

Tema Vintage

Tema vintage bisa kamu pilih jika Kamu termasuk orang yang menyukai tema-tema klasik, tema vintage cukup terkenal karena memiliki kesan  estetik yang tinggi. Kamu bisa membuat para tamu undangan yang hadir merasa kembali pada era klasik. Pastikan ornamen dekorasi wedding yang kamu gunakan menarik dan tidak membuat tamu bosan.

Untuk busana pengantin sendiri, kamu hanya perlu menggunakan gaun simple dan sederhana namun terkesan elegan. Tenang, biasanya MUA sudah tahu untuk riasan tema vintage. Dekorasi pernikahan sederhana dan murah ala vintage mungkin bisa kamu jadikan referensi  pesta pernikahanmu.

Tema Garden Party

Tema selanjutnya yang bisa kamu usung dalam pesta pernikahanmu yaitu garden party, pesta pernikahan ini menggunakan konsep outdoor dan salah satu pesta pernikahan yang tergolong santai. Kamu bisa memanjakan tamu undangan dengan pemandangan halaman belakang rumah yang hijau sehingga memberi kesan seju. Konsep pernikahan garden party juga bisa kamu laksanakan di sebuah taman dengan pohon-pohon rindang.

Konsep pernikahan garden party tidak kalah menarik dengan konsep pernikahan gya glamour, meskipun terkesan sederhana, namun kehangatan suasana begitu terasa. Dekorasi perrnikahan sederhana dan murah menggunakan garden party juga bisa membuat anak-anak lebih leluasa bermain di taman.

Tema Pantai

Bagi Kamu penyuka pantai, bisa juga melangsungkan pesta pernikahan di daerah pantai dengan mengusung tema beach party. Tema pernikahan beach party bisa menjadi list selanjutnya bagi kamu yang menginginkan pesta pernikahan sederhana namun tetap berkesan. Pastikan jika kamu mengiginkan pesta pernikahan di pantai sarana dan prasarana harus lengkap agar pestamu berjalan dengan lancar.

Dekorasi pernikahan yang digunakan biasanya menggunakan dekorasi konsep outdoor, dekorasinya biasanya menggunakan tiang-tiang yang disambungkan dengan tirai-tirai. Jangan  lupakan standing flowers sebagai pemanis untuk dekorasi pelaminan, konsep tema beach party juga nyaman untuk anak kecil, karena semilir angin pantai yang sejuk. 

Penggunaan beach party memang pas untuk dekorasi pernikahan sederhana dan murah karena tidak mebggunakan banyak ornamen seperti di gedung. kamu juga bisa memberikan balon pada dekorasi pernikahan. waktu yang pas untuk pesta pernikahan dengan tema pantai yaitu menjelang sore, karena angin pantai di waku itu begitu sejuk dan juga sinar matahari tidak begitu terik, apalagi ketika melihat sunset yang sinarnya memanjakan mata.

Usung Dekorasi Pernikahan Sederhana dan Murah di Hari Spesialmu


Tema pernikahan sederhana sebenarnya identik dengan kesan kekeluargaan yang sangat erat, dimana suasana yang ada di dalamnya terasa hangat dan sangat intim. Untuk konsep dekorasi pesta pernikahan sederhana, kamu bisa menggunakan beragam jenis bunga plastik ataupun bunga asli yang mengeilingi pelaminan, atau kamu bisa menggunakan dekorasi daun-daun hijau yang membuat mata segar melihatnya.

Untuk akad nikah, kamu bisa menggunakan tempat ibadah sebagai tempat berlangsungnya acara, dekorasi untuk akad nikah di tempat ibadah itu sendiri tidak begitu rumit, karena sebenarnya sama saja seperti dekorasi indoor. Kendati demikian, beberapa ornamennya tidak semeriah pada pesta pernikahan karena hanya ada acara akad disana.

Sebenarnya, untuk acara akad nikah, kamu juga bisa melangsungkannya sekaligus di tempat pesta pernikahanmu digelar, agar hemat biaya dan juga vendor pernikahan tidak perlu mendekorasi dua tempat. Tapi itu semua tergantung selera ataupun keinginanmu sendiri. Pastikan konsep yang kamu pakai untuk acara akad nikah memiliki unsur kesyakralan yang tinggi, karena pada momen ini, kamu akan merasakan bagaimana antusiasnya diri ketika pasanganmu mengucapkan ijab qobul.

Dekorasi pernikahan sederhana dan murah selanjutnya yaitu menggunakan konsep outdoor, meskipun kita tahu bahwa konsep outdoor sering memakan banyak biaya dari pada indoor karena masih menggunkan tenda-tenda sebagai atap. Tapi, terkadang ada yang mengunakan tema outdoor tanpa menggunakan tenda di dalamnya.

Biasanya hanya berupa kain-kain yang didekorasi dengan sedemiakian rupa serta tambahan panggung pelaminan serta papan pelaminan yang berhiaskan ornamen-ornamen sesuai tema.  Jangan lupakan pada setiap pesta pernikahan standing flower merupakan bahan yang paling dibutuhkan selain lampu kerlap-kerlip.

Dekorasi pernikahan sederhana dan murah dengan tema-tema tersebut bisa kamu jadikan sebagai inspiration wedding. Bagi kamu yang tidak mau ribet dengan segala urusan pernikahan tinggal mengatakan pada vendor yang kamu gunakan bahwa kamu menginginkan konsep pernikahan sederhana dengan tema seperti apa.

Ketika kamu sudah menyelesaikan urusan dengan vendor, maka tunggulah sampai hari H. Jika kamu termasuk orang yang perfeksionis, kamu bisa melihat atau menyakan pada vendor tentang design atau gambaran dari dekorasi pernikahan sederhana dan murah, sehingga kamu bisa mengetahui detailnya secara pasti dan bisa menambahkan ornamen yang diinginkan.

Menggunakan konsep pernikahan yang sederhana dan murah tidaklah begitu buruk karena kamubisa menghemat untuk keperluan lain. Pada hakikatnya, yang membuat pernikahan itu terasa indah bukan karena konsep dekorasinya, melainkan suasana yang diciptakan oleh orang-orang didalamnya.

Dekorasi pernikahan hanyalah sebagai pemanis atau penambah kesan dalam suatu acara yang penuh kesakralan. Namun, tetap perhatikan dekorasi karena bisa mengubah suasana atau pemilihan warna yang tidak serasi bisa saja membuat tampilan kurang begitu menarik. Maka dari itu, penggunaan dekorasi pernikahan sederhana dan murah tidak masalah, seperti kata pepatah, "murah belum tentu murahan."

Nah, itulah tadi ulasan mengenai dekorasi pernikahan sederhana dan murah yang bisa menjadi inspirasi pernikahanmu. Jangan hanya berpatokan bahwa konsep pernikahan harus digelar secara megah dengan menghadirkan kesan glamour dengan budget tinggi. Segera cari vendor pernikahan yang mengusung konsep pernikahan sederhana dengan harga yang terjangkau. Utamakan kehadiran suasana pernikahan yang penuh kehangatan. 

Foto: Unsplash


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket