Pilih Kategori Artikel

Dekorasi Pernikahan Sederhana Elegan Ini Buat Pernikahanmu Jadi Lebih Wow!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dalam memilih segala sesuatu terkait pernikahan memang terkesan ribet. Mulai dari perencanaan jauh hari, hingga pengeluaran biaya yang tak sedikit untuk melangsungkan acara pernikahan. Selain konsep dan lokasi, pemilihan dekorasi juga menjadi pertimbangan yang harus di pikirkan secara matang-matang. Ada banyak tipe dan tema dekorasi pernikahan misalnya dekorasi pernikahan sederhana elegan.

Jika berbicara dekorasi, tentu akan menguras pikiran dan tenaga, bukan? Karena harus memilih dekorasi yang pas sesuai dengan luas gedung pernikahan. Jika dekorasinya besar namun lokasinya pernikahannya tak terlalu luas atau bahkan sempit tentu akan memberikan kesan sesak dan terlalu penuh. Namun, jika menggunakan dekorasi kecil dan lokasinya cukup luas, tentu akan banyak ruangan kosong yang tersisa dan juga tak terlalu bagus untuk dipandang.

Maka dari itu, kamu dan pasanganmu harus memilih dekorasi dengan tema sederhana namun tetap memberikan kesan elegan dan tentunya tak akan berpengaruh pada luas lokasi pernikahanmu. Bagaimanapun, dekorasi sederhana tapi elegan akan menjadikan pernikahanmu terlihat lebih wow. Untuk itu, ada beberapa contoh tema dekorasi yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk menentukan dekorasi pernikahan kamu. Apa saja ya? Yuk, intip satu-satu.

1. Dekorasi Pernikahan dengan Tema Ruang Tamu

wm_article_img

Rekomendasi dekorasi pernikahan sederhana elegan yang pertama adalah tema ruang tamu. Dengan mendengar temanya saja, tentu akan terlintas dibenakmu bahwa tema ini akan sangat sederhana dan tak begitu menarik untuk dijadikan referensi.

Tapi alangkah baiknya untuk menghentikan pemikiran seperti itu, sebab, dengan tema dekorasi ini, kamu dan pasanganmu bisa menuangkan ide ruang tamu yang menjadi impian kalian ketika sudah tinggal bersama nantinya. Dengan konsep ini pula kamu bisa berkreasi sesuka hati dengan memberikan berbagai ornamen dan aksesoris yang cantik.

Ketika tema dekorasi ini dipilih, tentunya pada saat acara pernikahan digelar seolah-olah kamu dan pasanganmu duduk sebagai tuan rumah yang sedang menyambut tamu undangan saja. Bagaimana, sangat menarik bukan untuk menggunakan dekorasi pernikahan sederhana elegan dengan tema ini?

2. Dekorasi Pernikahan dengan Tema Vintage

wm_article_img

Dekorasi dengan tema vintage, maksudnya adalah penggunaan material dekorasi yang sekiranya mampu membawa kamu dan pasanganmu bernostalgia dan kembali ke tahun-tahun yang dinginkan. Biasnya orang-orang menggunakan tema ini dengan mengambil inspirasi dari novel maupun film yang ada pada tahun tersebut. 

Untuk memantapkan dan menghasilkan dekorasi yang bagus, tentunya kamu dan pasanganmu harus tau style yang cocok pada tahun tersebut. Tak luput pula, pastikan kamu dan pasanganmu harus menggali banyak informasi sebelum memutuskan menggunakan dekorasi pernikahan sederhana elegan dengan tema vintage.

3. Dekorasi Pernikahan dengan Tema Rustic

wm_article_img

Di tahun 2019 dan 2020 ini, pernikahan dengan bertema rustic ternyata menjadi pilihan banyak pengantin. Sebab selain sederhana, dekorasinya pun tidak murahan dan sangat elegan, bahkan sangat enak untuk dipandang, dan sudah diminati banyak orang.  Maka dari itu, kamu bisa memilih dekorasi dengan tema ini.

Untuk memberikan kesan yang berbeda dengan tema rustic yang dipakai orang lain, kamu bisa menambahkan tempat duduk diatas rumput-rumput sehingga seolah-olah terasa sedang piknik di taman. Kesan manis yang ditawarkan oleh dekorasi bertema rustic ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak pasangan pengantin yang memilih tema ini. Apakah kamu ingin mencobanya juga?

4. Dekorasi Pernikahan dengan Tema Hutan

wm_article_img

Pernikahan dengan berlatar belakang pemandangan memang sangat menarik. Namun sayangnya, di waktu tertentu seperti musim hujan sangat tidak disarankan untuk menggelar pernikahan outdoor. Namun, kamu tak perlu khawatir karena kamu dan pasanganmu masih bisa membuat dekorasi pernikahan sederhana elegan dengan tema hutan.

Memang tidak akan sama seperti pernikahan yang digelar di luar ruangan, tetapi setidaknya akan membantu mengobati keinginan tersebut meski tidak semaksimal yang diinginkan. Kamu dan pasanganmu hanya perlu usaha yang lebih untuk mendapatkan dekorasi pelaminan dengan tema hutan ini.

5. Dekorasi Pernikahan dengan Tema Laut

Memang,  dekorasi dengan tema laut belum dipakai banyak orang, namun dekorasi ini termasuk kategori dekorasi pernikahan sederhana elegan. Namun kamu bisa mencobanya, terlebih lagi jika kamu dan pasanganmu menyukai pantai dan lautan. Untuk menjadikan laut sebagai tema dekorasi pernikahanmu, maka kamu membutuhkan beberapa gambar awan dan juga gambar ombak. Kamu dan pasanganmu juga harus menyiapkan properti lain yang akan semakin mempercantik dekorasinya.

6. Dekorasi Pernikahan dengan Tema Air Terjun

Suasana alam yang sejuk memang akan selalu menjadi obat penawar lelah. Lalu bagaimana jika tema air terjun digunakan untuk dekorasi pernikahan. Tentu saja akan sangat indah dan menarik, bukan? Tak banyak yang mengetahui dan menggunakan dekorasi pernikahan sederhana elegan dengan tema air terjun dalam acara pernikahannya. Jadi, inilah kesempatan kamu untuk menghadirkan pernikahan yang berbeda dengan teman-teman dan juga pasangan yang lain.

7. Dekorasi Pernikahan dengan Tema Monokrom

Jika kamu ingin menjadikan acara pernikahanmu menjadi pernikahan yang sederhana, namun tertap terlihat elegan dan modern maka akan sangat cocok jika menggunakan dekorasi bertema monokrom. Untuk terlihat lebih modern, kamu bisa menambahkan instalasi geometris sebagai pelengkap dari dekorasi pernikahan kamu. Jangan lupa juga untuk menambahkan hiasan bunga atau beberapa tanaman lainnya sebagai latar dekorasinya.

8. Dekorasi Pernikahan dengan Tema Shabby Chic

Dekorasi pernikahan sederhana elegan selanjutnya adalah dekorasi pernikahan bertemakan shabby chic. Biasanya dekorasi ini akan lebih terlihat feminim karena banyak ornamen bunga-bunga yang dipakai untuk mendekorasi pelaminan. Selain itu, dekorasi dengan tema ini biasanya didominasi juga oleh warna pink dan pastel sehingga memberikan kesan lembut, manis dan anggun.

Dekorasi pernikahan dengan tema shabby shic ini sebenarnya mengusung pernikahan ala Inggris klasik yang hits pada tahun 80 an. Dengan perpaduan desain yang elegan ditambah unsur elektrik menjadiakan dekorasi pernikahan ini terlihat lebih mewah dan mahal. Dalam pemilihan warna, kamu bisa mengganti warna pastel dan pink tersebut dengan perpaduan warna seperti abu-abu, biru muda atau hijau pucat. Hal ini akan menjadikan dekorasi pernikahan sederhana elegan.

Dekorasi menggunakan tema shabby chic juga dilengkapi dengan berbagai ornamen yang unik, cantik dan menarik. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa dekorasi bertema shabby chic menjadi salah satu pilihan banyak pasangan pengantin.

Nah, itulah tadi beberapa tema dekorasi pernikahan dengan berbagai tema yang bisa dijadikan referensi untuk pernikahanmu kelak. Dekorasi tersebut bukan hanya menjadikan pernikahanmu meriah dan unik tapi juga akan memberikan kenangan terindah hingga akhir hayat. 

Dari sekian banyak referensi tema dekorasi di atas, kamu bisa mempertimbangkan dan berdiskusi terlebih dahulu dengan pasanganmu untuk menentukan tema dekorasi pernikahan yang mana yang akan dipilih. Pilihan yang tepat tentunya akan memberikan menjadikan pernikahan dengan dekorasi pernikahan sederhana elegan menjadi lebih bermakna dan susah dilupakan.

Kamu juga bisa berdiskusi dengan vendor pernikahan terkait tema pernikahan dan dekorasi yang akan kamu angkat di pernikahanmu. Selain berpengalaman, vendor pernikahan saat ini juga banyak yang memberikan harga terjangkau untuk hari spesialmu.

Foto: Intimate Weddings, Wedding Chics, Aisle Society, Green Wedding Shoes

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...