Pilih Kategori Artikel

Dekorasi Pernikahan Simple? Intip 9 Inspirasi Menarik Ini!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan adalah momen sakral yang hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup. Oleh karenanya, tidak aneh jika biaya pernikahan seringkali di luar kemampuan mereka para calon pasangan pengantin. Salah satu hal yang disiasati untuk mengatasi besarnya biaya untuk pernikahan tersebut adalah dengan memilih dekorasi pernikahan simple.

Tidak hanya dengan memilih dekorasi yang sederhana, banyak calon pengantin yang memilih alternatif lain yang sekiranya bisa membantu mereka dalam meminimalisir jumlah pengeluaran untuk pernikahan. Keterbatasan biaya bukan berarti kamu bisa melangsungkan acara pernikahan yang seadanya bahkan terkesan asal-asalan.

Meskipun memilih dekorasi yang simple dan murah, sebagai calon pengantin, kamu mungkin ingin menggelar acara pernikahan yang terlihat mewah dan tentunya membuat para tamu undangan merasa terkesan. Hal tersebut tentu sangat mungkin terjadi karena dengan menggunakan dekorasi yang lebih simple, kamu tentu tidak akan terlalu banyak mengeluarkan biaya.

Bagi kamu yang ingin melangsungkan pernikahan dan menggunakan dekorasi pernikahan simple, kamu bisa memilih salah satu dari beberapa inspirasi dekorasi berikut ini. 

Konsep Garden Party

Tidak perlu memikirkan resepsi pernikahan garden party seperti pada umumnya, inspirasi dekorasi ini tetap bisa kamu pilih untuk melangsungkan acara pernikahan yang sederhana. Bagi kamu yang melangsungkan acara pernikahan di masa pandemi, seperti saat ini pemilihan konsep garden party tentu akan sangat membantu dalam meminimalisir jumlah pengeluaran.

Tentu, jumlah tamu undangan yang akan datang ke pernikahanmu tidak akan terlalu banyak, sehingga kamu bisa mengalokasikan biaya venue untuk biaya catering. Pilihlah lokasi yang sekiranya tidak memakan banyak biaya. 

Untuk melengkapi dekorasi pernikahan simple yang Anda pilih, gunakan daun-daun hijau, bunga berwarna putih dan ranting-ranting. Konsep pernikahan garden party ini tentu bisa dilakukan di halaman rumahmu Jika memungkinkan. Ini tentu akan sangat membantu kamu dalam meminimalisir jumlah pengeluaran untuk biaya pernikahan. 

Dekorasi Minimalis

Jenis dekorasi ini bisa dibilang cukup diminati oleh setiap calon pengantin. Dekorasi simple terlihat sangat sederhana namun mampu memberikan kesan mewah pada acara pernikahanmu. Dekorasi minimalis ini juga bisa kamu aplikasikan jika kamu melangsungkan acara pernikahan di rumah. 

Ciri utama dari dekorasi minimalis adalah adanya backdrop yang tidak terlalu padat dan ramai. Pada dekorasi pernikahan simple ini, kamu hanya akan membutuhkan backdrop seperti ranting kayu yang berbentuk lingkaran, segi enam atau berbentuk seperti gawang. 

Selanjutnya, kamu bisa menghiasi backdrop kayu tersebut dengan menggunakan bunga segar dan lampu hias. Untuk melengkapi kesan minimalis pada acara pernikahan, kamu bisa meletakkan sofa dua dudukan pada panggung pelaminan. 

Dekorasi dengan Tema Rustic

Untuk dekorasi pernikahan sederhana, dekorasi dengan tema rustic ternyata menjadi pilihan yang cukup diminati oleh pasangan calon pengantin. Tentu, dengan biaya yang tidak terlalu besar dekorasi dengan tema rustic ini mampu memberikan kesan mewah pada tampilan pernikahan. Penggunaan warna natural serta pengaplikasian barang yang terbuat dari kayu pada dekorasinya, membuat pernikahan dengan dekorasi rustic semakin terlihat sederhana. 

Dekorasi Pernikahan dengan Tema Chandelier

Dekorasi pernikahan simple dengan tema chandelier biasanya dipilih pada pesta pernikahan yang dilangsungkan malam hari. Dekorasi pernikahan ini hanya menggunakan lampu-lampu gantung. Meskipun demikian, tampilan acara pernikahan akan tetap terlihat mewah karena keberadaan lampu tersebut. 

Dekorasi dengan Tema Monokrom

Kamu mungkin tidak asing lagi dengan dekorasi yang satu ini. Dekorasi pernikahan bertema monokrom cukup diminati oleh hampir seluruh pasangan calon pengantin karena memiliki kesan yang fleksibel, dimana tema monokrom ini cocok dengan warna apapun. Tentu saja, warna monokrom seperti hitam putih dan abu-abu bisa dikombinasikan dengan warna apapun.

Selain fleksibel dari segi warna, dekorasi pernikahan simple dengan tema monokrom juga akan membuat tampilan pernikahan terlihat lebih elegan dan mewah. Dekorasi yang sangat cocok dipilih oleh para calon pengantin yang tidak mau dibingungkan dengan pilihan warna. 

Dekorasi dengan Konsep Adat

Dekorasi dengan tema adat menjadi salah satu jenis teks narasi pernikahan yang bisa dibilang cukup sederhana dan tidak memakan banyak biaya. Teelebih untuk kamu yang sangat menyukai adat daerah-daerah di Indonesia, pasti cocok untuk memilih dekorasi yang satu ini.

Dekorasi pernikahan simple dengan konsep adat sangat identik dengan backdrop kayu ukiran. Kamu tentu bisa menambahkan pelengkap lain yang sekiranya bisa membuat tampilan pernikahan terlihat lebih sederhana. Agar pernikahan dengan dekorasi bertema adat bisa terlihat lebih mewah dan minimalis, hiasan bunga segar berwarna soft bisa ditambahkan pada dekorasinya. Pilihan backdrop kayu berwarna natural juga bisa digunakan untuk dekorasi pernikahanmu. 

Pemilihan dekorasi pernikahan dengan tema adat juga tidak mengharuskan kamu untuk menyewa gedung. Tentu saja, jenis dekorasi adat ini sangat cocok untuk digunakan pada acara pernikahan yang dilangsungkan di rumah. 

Dekorasi dengan Konsep Backdrop

Pada dekorasi pernikahan simple, ini terdapat beberapa jenis backdrop yang bisa digunakan untuk melangsungkan acara pernikahan. Untuk meminimalisir jumlah pengeluaran, kamu bisa menggunakan backdrop kayu. Tidak perlu memikirkan bagaimana cara pengaplikasiannya, karena saat ini vendor pernikahan yang menyediakan pembuatan backdrop sudah cukup banyak. Kamu bisa memanfaatkan jasa tersebut. 

Hal yang perlu kamu persiapkan untuk dekorasi pernikahan backdrop ini adalah properti yang digunakan, seperti kayu, bunga segar, lampu tumblr, kursi vintage, ukiran nama kamu dan pasangan, serta properti lainnya. Jika dirasa terlalu memakan banyak waktu, kamu bisa menyerahkan tugas tersebut pada jasa dekorasi yang kamu pilih. 

Dekorasi di Area Meja Display

Dekorasi pernikahan simple yang selanjutnya adalah dengan melakukan dekorasi yang tepat pada area meja display. Kamu mungkin sudah mengetahui bahwa meja display merupakan area yang biasanya digunakan untuk mengisi tamu. Lalu biasanya, pada bagian ini bingkai foto prewdding akan disuguhkan untuk para tamu undangan. 

Untuk dekorasi pernikahan yang sederhana, kamu bisa menyimpan bingkai foto tersebut pada meja kayu polos yang tidak menggunakan taplak. Berikan hiasan tambahan pada bingkai foto yang dipajang. Agar tamu undanganmu semakin terkesan, tambahkan papan nama kamu dan pasangan kemudian letakan di atas meja yang sudah ditaburi bunga mawar.

Pemilihan Spot Foto

Untuk sebuah dekorasi yang simple, kamu tidak perlu memilih spot atau properti untuk berfoto yang membutuhkan biaya tambahan yang cukup besar. Berikan sedikit space untuk berfoto namun tetap tidak meninggalkan kesan sederhana dalam dekorasi pernikahan. 

Untuk memberikan kesan simple, kamu bisa menyediakan papan kayu yang sudah dihiasi dengan untaian bunga. Kamu juga bisa menambahkan kain sebagai pelengkap pada dekorasi pernikahan kamu. 

Itulah beberapa inspirasi dekorasi pernikahan simple yang bisa kamu pilih untuk dekorasi pernikahan kamu. Dekorasi pernikahan simple mana yang ingin kamu pilih untuk acara pernikahanmu?  

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...