Pilih Kategori Artikel

Pilah-pilih Desain Wedding Card Mewah Elegan untuk Pesta Pernikahan, yuk!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Wedding card atau undangan pernikahan merupakan salah satu komponen penting yang dipersiapkan oleh calon pengantin sebelum hari pernikahan. Fungsi dari wedding card adalah untuk menyampaikan informasi detail pernikahan kepada orang-orang terdekat yang hendak diundang ke pesta pernikahan tersebut. Walaupun zaman sekarang, banyak orang yang beralih ke wedding card digital yang bisa dibagikan melalui sosial media, tetapi kartu undangan pernikahan fisik masih tetap punya tempat tersendiri bagi sebagian orang. Oleh karena itu, mereka memilih mengundang orang-orang terdekatnya dengan kartu undangan konvensional.


Ada begitu banyak ragam Wedding card yang bisa kamu temui. Mulai dari yang sederhana, unik, hingga wedding mewah elegan. Harganya pun bervariasi sesuai dengan bahan dan kerumitan desain. Untuk beberapa orang, kartu undangan pernikahan ini sangat penting. Maka dari itu, mereka ingin membuat wedding card yang terbaik, yang tidak hanya terlihat menarik tapi juga mewah.


Nah, apabila kamu salah satu penggemar wedding card mewah elegan, berikut ini ada beberapa inspirasi desainnya untukmu.


  1. Wedding Card Hard Cover

Dalam hal pembuatan undangan pernikahan, ada banyak bahan yang dapat digunakan, mulai dari kertas hingga kayu. Bahan  yang paling umum adalah kertas. Dari banyaknya jenis wedding card yang digunakan, ada salah satu jenis yang paling diminati, yaitu wedding card hardcover. Ya, kesan wedding card mewah elegan, bukan?


Keunggulan dari kartu undangan yang menggunakan kertas hard cover, yakni tidak mudah robek. Selain itu,  juga memberikan kesan mewah, elegan dan eksklusif. Apalagi jika kamu menggunakan warna gold dan menyematkan pita di atasnya. Dijamin deh penampilan wedding card menjadi semakin glamour dan mahal. Sayangnya untuk mendapatkan kartu undangan model ini, kamu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, untuk menghindari salah cetak dalam jumlah besar, kamu sebaiknya mengecek terlebih dahulu ketika proses edit dan proofing, sehingga kemungkinan kerugian akibat salah cetak bisa diminimalisir. Berikut beberapa inspirasi desain wedding card hard cover mewah dan elegan  yang bisa kamu pilih.


  • Wedding card ala album foto dengan hiasan pita dan bros mutiara

wm_article_imgwm_article_img

wm_article_img

sumber: cweddinginvitations.com


  • Wedding card hard-cover dengan inisial nama pasangan

wm_article_imgwm_article_img

sumber: etsy.com


  1. Wedding Card Warna Emas

Warna emas merupakan salah satu warna yang sering dijadikan simbol kemewahan. Pun begitu pula dengan wedding card yang diberi aksen warna emas, hasilnya akan menjadi wedding card mewah dan elegan. Untuk menghasilkan wedding card yang terkesan mahal, para pengrajin tidak hanya bergantung pada bahan material dan desain saja, tapi pengaplikasian warna pun berpengaruh pada penampilan. 

Dalam hal ini, warna emas yang cocok untuk menambah kesan mewah pada undangan. Tentu saja, warna emas tidak diaplikasikan ke semua bagian kartu undangan pernikahan itu. Hanya di bagian tertentu saja, seperti di bagian background, atau bingkai. Selain warna emas, para pengrajin wedding card menggunakan warna lain agar tidak terlihat monoton dan membosankan. Berikut beberapa contoh desain kartu undangan dengan elemen warna emas.

wm_article_img

wm_article_img

sumber: elegantweddininvites.com

  1. Wedding Card Hologram

wm_article_img

Photo via pinterest.com

Kesan mewah pada wedding card, tidak hanya bergantung pada bahan, tapi juga berasal dari desain. Salah satu contohnya adalah wedding card hologram. Jika dilihat secara sekilas, kartu undangan pernikahan hologram memang terlihat biasa saja, tapi jika kamu perhatikan lebih lanjut, kamu akan menemukan kesan mewah di dalamnya. Kesan tersebut berasal dari desain hologram yang diberikan pada kartu undangan.


Bentuk unik yang seperti ini, tentunya tidak bisa ditemukan di desain wedding card yang lain. Untuk semakin menambah kesan mewah dan elegan, kamu bisa mengkombinasikan warna-warna pastel, entah pink, putih dan lain-lain.


  1. Wedding Card Warna Hitam

Selain warna emas, ternyata warna hitam juga bisa membuat sebuah kartu undangan pernikahan menjadi mewah. Meskipun tidak umum digunakan, tapi jika didesain dengan baik dan dipadukan dengan warna yang tepat, wedding card hitam bisa menjadi wedding card yang mewah dan elegan, loh. Kemewahan tersebut berasal dari background hitam yang dipadukan dengan warna tulisan putih dan emas. Tidak lupa penyematan foto prewedding juga lebih menguatkan kesan mewah. Berikut beberapa contoh desain wedding card mewah dan elegan berwarna hitam.

wm_article_img

sumber: elegantweddininvites.com

wm_article_img

sumber: littleblackdresspaperie.com


wm_article_img

sumber: akhofprint.ch

  1. Wedding Card Akrilik

Wedding card mewah dan elegan selanjutnya berasal dari bahan akrilik. Akrilik adalah sebuah bahan yang terbuat dari plastik dimana teksturnya mirip seperti kaca. Bentuk undangan akrilik memang mempunyai tampilan seperti wedding card kaca. Namun, berbeda dengan kaca yang mudah pecah, akrilik lebih tahan guncangan, sehingga lebih aman untuk dijadikan sebagai bahan kartu undangan. 

Selain itu, dari segi penampilan oke banget, loh! Ya, sesuailah dengan harga yang harus dibayarkan. Akrilik merupakan salah satu bahan yang mempunyai harga lebih tinggi dari yang lain. Maka dari itulah, harga wedding card akrilik menjadi lebih mahal. Biasanya satu wedding card akrilik bisa dijual 15 ribu sampai 45 ribu, tergantung pada ukuran, tebal dan desain. Semakin bagus kualitas akrilik maka semakin mahal pula harga jualnya, bahkan ada wedding card akrilik yang harganya menyentuh 50 ribu per satu buah akrilik. wow!

wm_article_imgsumber: elegantweddininvites.com

wm_article_img

sumber: tuacasa.com.br

  1. Wedding Card Kayu

Sesuai dengan namanya, wedding card satu ini terbuat dari material kayu. Wedding card ini cocok untuk kamu yang menyukai kesan natural. Kartu undangan kayu terbuat dari bahan polywood, tebal dan terlihat tekstur kayunya. Dengan karakteristik yang seperti itu, bahan polywood menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan wedding card. Biasanya sebelum diberikan berbagai tulisan, polywood akan diamplas hingga benar-benar halus, sehingga ketika dihias tidak ada tektur yang mencuat.

Setelah bahannya sudah siap, pengrajin baru mendesain wedding card kayu dengan menambahkan tulisan dan beberapa gambar penghias. Untuk menambah kesan mewah, pengrajin akan menggunakan kombinasi tinta hitam dan emas. Warna hitam agar tulisan bisa lebih nampak, sedangkan emas membuat wedding card jadi lebih mahal.

wm_article_img

sumber: weddingchicks.com


wm_article_img

sumber: id.pinterest.com


wm_article_img

sumber: id.pinterest.com


  1. Wedding Card Beludru

Jika wedding card kayu dan akrilik sudah yang paling unik, maka wedding card beludru tidak kalah uniknya. Wedding card satu ini memang terbuat dari beludru, yang mempunyai tekstur seperti bulu dan biasa digunakan sebagai bahan pakaian. Oleh karena teksturnya yang unik, membuat beludru mulai dijadikan sebagai bahan undangan. Selain karena keunikannya, beludru juga punya sifat yang tahan air sehingga tidak mudah robek dan basah. Berbeda sekali dengan kertas yang rapuh dan mudah rusak.

Untuk penampilan wedding card yang lebih menarik, kamu bisa meminta untuk dibuatkan wedding card model roll seperti undangan zaman dulu. Setelah itu, di bagian luarnya, kamu bisa menambahkan pelapis berbentuk pipa yang dibuat dari bahan yang sama untuk melindungi wedding card agar lebih aman. Dengan kualitas yang sebagus itu, tidak heran jika harga wedding card beludru jadi lebih mahal. Namun hal ini sebanding dan wedding card tersebut bisa kamu jadikan kenang-kenangan yang bertahan selama bertahun-tahun.

wm_article_img

sumber: id.pinterest.com


wm_article_img

sumber: id.pinterest.com


Itu lah beberapa rekomendasi desain wedding card mewah dan elegan. Desain wedding card tersebut bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin memiliki undangan mewah namun bingung memilih desainnya. Tentunya untuk membuat wedding card yang mewah, kamu perlu menyiapkan dana ekstra agar wedding card impianmu bisa tercapai. Selain model mewah dan elegan, kamu juga bisa menggunakan desain wedding card unik, agar undagan pernikahanmu tampil beda dari yang lain. Nah, kamu pilih yang mana?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...