Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Gaun Pengantin Muslimah Elegan dari Desainer Ternama Indonesia
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pilihan busana pengantin wanita ada beraneka ragam, baik itu kebaya tradisional yang sudah dimodifikasi dengan sentuhan modern, maupun gaun pengantin internasional dengan berbagai model dan potongan yang cantik dan menawan. Termasuk pula pilihan gaun pengantin muslimah bagi para wanita berhijab. Indonesia sebagai negara dengan mayoritas penduduk Muslim terbanyak di dunia, juga menghadirkan pilihan ragam gaun pengantin muslimah bagi para calon pengantin dari perancang-perancang busana terbaik di negeri ini. Sebut saja Ayu Dyah Andari, Irna Mutiara, Qonita Gholib dan lain sebagainya. 

Gaun pengantin muslimah yang dipilih pun bisa menyesuaikan dengan konsep pernikahan impian yang kamu rancang, entah itu gaun pengantin mewah seperti putri kerajaan, ataupun gaun kebaya modern dengan tampilan yang lebih Indonesia. Apabila kamu masih melakukan observasi dalam memilih gaun pengantin yang cocok, mungkin saja karya-karya para desainer berikut ini bisa menjadi salah satu inspirasi untukmu. Simak dulu ulasannya, yuk!

1. Ayu Dyah Andari

wm_article_imgwm_article_img

Gaun Pengantin Muslimah Mewah Elegan | By Ayu Dyah Andari

Nama desainer Indonesia Ayu Dyah Andari, tentu sudah tidak asing lagi ditelinga para fashionista terutama para pengguna hijab di tanah air. Gaun dan kebaya pengantin karya  Ayu Dyah Andari sudah malang-melintang dipakai dimana-mana, termasuk kalangan selebriti tanah air. Bahkan telah menjangkau pula ke mancanegara, seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Taiwan hingga Korea Selatan. Gaun pengantin muslimah karya Ayu Dyah Andari memiliki ciri khas desain vintage dan klasik yang terinspirasi dari gaun putri-putri kerajaan di era Victorian. Dengan siluet gaun berpotongan melebar ke bawah, penggunaan aksen mawar, serta warna-warna soft pastel menjadi ciri khasnya.

Apabila kamu tertarik menggunakan gaun pengantin muslimah mewah karya Ayu Dyah Andari untuk hari bahagiamu, persiapkan budget yang cukup ya, karena busana pengantin ini tergolong premium. Kualitas yang akan kamu dapatkan pun sepadan dengan harga yang harus dibayarkan, yakni rancangan gaun pengantin mewah nan elegan dengan seluruh detail bordir dan payetnya dibuat secara handmade. Cantik sekali, bukan?

2. Irna La Perle

wm_article_imgwm_article_imgGaun Pengantin Muslimah Syar'i dan veil | Irna La Perle

Brand yang satu ini bukanlah pemain baru di dunia fashion muslimah Indonesia. Irna La Perle adalah brand besutan Irna Mutiara, seorang desainer busana muslimah yang telah konsisten berkarya sejak tahun 2008. Ciri khas gaun pengantin muslimah syar’i karya Irna Mutiara yakni berdesain kontemporer, menggabungkan unsur tradisional dan internasional dalam desain yang indah dan bersahaja. Sangat cocok bagi kamu yang ingin mengenakan gaun pengantin syar'i yang tidak membentuk lekuk tubuh, namun tetap cantik bak princess.

Irna La Perle juga merupakan salah satu pelopor busana pernikahan muslimah di Indonesia yang paling banyak peminatnya. Dalam karya-karya gaun pengantin muslimah buatannya, memiliki ciri khas warna-warna lembut  dengan sentuhan glamor dari penggunaan ornamen modern berupa mutiara, batu-batu alam maupun kristal swarovski.  Sesuai dengan motonya yakni, “Setiap wanita berhak menjadi tuan putri”. Gaun pengantin muslimah karya Irna la Parle juga sering dipakai oleh selebriti di tanah air untuk momen-momen spesialnya, loh! Sebut saja Ria Ricis, Lindswell, dan lain-lain.

3. Qonita Gholib Bride

wm_article_imgwm_article_img

Gaun Pengantin Muslimah | Qonita Gholib Bride

Rekomendasi selanjutnya adalah gaun-gaun cantik buatan tangan dari Qonita Gholib Bride. Brand yang sudah lama berkarya di industri fashion Indonesia ini, menghadirkan koleksi gaun pengantin muslimah modern dengan berbagai aksen yang mewah dan glamor. Tak hanya itu, beberapa karyanya juga memadukan desain modern dengan sentuhan tradisional khas, yang merupakan akar dari brand busana pengantin muslimah yang satu ini. Untuk gaun muslimah dari koleksi Qonita Gholib gown and bridal, ciri khas yakni model gaun klasik bergaya Victorian yang feminin dan elegan, namun dengan sentuhan modern.


Bila dilihat kilas balik ke belakang, hal tersebut dipengaruhi kehidupan sang desainer yang tak lepas dari lingkungan batik sedari kecil, membuatnya bertekad untuk menaikkan kelas batik ke level yang lebih tinggi melalui karya-karyanya. Brand Qonita Gholib, sendiri hadir dalam 3 macam produk yakni: Ready to Wear Deluxe, Batik Premium, dan Couture & Bridal Collections.

Pada Agustus 2019 lalu, Milestone Qonita Gholib sempat memamerkan 9 koleksi gaun pengantin muslimah best seller-nya yang dibawakan oleh para selebriti tanah air, antara lain: Zaskia Sungkar, Shireen Sungkar, Chacha Frederica, Soraya Larasati, Ratna Galih, Zaskia Adya Mecca, serta Dhini Aminarti dan Zee Zee Shahab.


4. Raden Annisa Brides

wm_article_imgwm_article_imgGaun Pengantin Muslimah | Raden Annisa Brides
Apabila kamu memiliki dana terbatas untuk membuat kebaya atau gaun pengantin yang baru, tenang saja, karena ada Raden Annisa Brides (RAB), yang menawarkan jasa sewa gaun pengantin muslimah. Rumah mode asal kota Bandung ini menawarkan jasa sewa kebaya dan gaun pengantin baik yang baru ataupun koleksi lama. Salah satu artis Indonesia yang pernah menggunakan gaun pengantin muslimah dari Raden Annisa Brides yaitu Melody Laksani.

Mantan personil JKT48 ini tampil anggun dan elegan dengan beberapa model kebaya gaun pengantin dari RAB, salah satunya kebaya modern panjang berwarna dusty blue dan soft pink. Kebaya pengantin modern bermodel mermaid tersebut didesain dengan ekor yang panjang, dimana hiasan bordir dan payet memenuhi seluruh permukaannya. Ditambah dengan model lengan puffy sleeves dari bahan organza lengkap dengan tudung selendang dan mahkota pengantin, penampilan Melody sungguh cantik dan anggun dalam balutan gaun muslimah yang elegan ini. Nah, apa kamu tertarik untuk menggunakan gaun pengantin yang sama dengan Melody Laksani?

5. Laksmi Muslimah

wm_article_imgwm_article_img
Kebaya Pengantin Muslimah Simple Elegan | Laksmi Kebaya Muslimah

Simple dan elegan, itulah kesan yang hendak disampaikan oleh Laksmi Muslimah melalui berbagai rancangan gaun pengantin muslimah andalannya. Bermain dengan warna-warna lembut seperti putih dan pastel, gaun-gaun karya Laksmi Muslimah tampil elegan dan bersahaja. Sungguh menonjolkan sisi  keanggunan wanita muslimah yang menggunakannya.

Meskipun memiliki desain yang simple dan elegan, gaun pengantin ala Laksmi Muslimah memiliki berbagai macam model dan bentuk potongan siluet yang akan memanjakan mata dengan keindahannya. Mulai dari potongan klasik A-Line dengan puffy sleves ala gaun pengantin Korea, model gaun dengan potongan mermaid dan long veil yang membantu menyamarkan lekukan tubuh,  serta model-model lainnya yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Beberapa public figure di tanah air yang menggunakan rancangan Laksmi Muslimah untuk gaun akad nikah antara lain, istri dari pesinetron Hamas Syahid dan juga istri dari anak almarhum ustad Arifin ilham, Ameer Azzikra.

Itulah beberapa rekomendasi gaun pengantin muslimah elegan dari beberapa desainer ternama di tanah air yang mungkin bisa kamu gunakan sebagai busana pernikahanmu nanti. Modelnya bermacam-macam dan tidak kalah dengan gaun pengantin internasional, bukan? Meskipun tertutup dan bersahaja, gaun pengantin muslimah syar'i juga bisa menjadikanmu tampil bak ratu di pesta pernikahanmu. Selain itu, masih banyak model-model lainnya yang belum ditampilkan di artikel ini, kamu bisa cek sendiri di website para desainer tersebut atau melalui platform WeddingMarket.

Satu hal yang perlu diingat, dalam memilih gaun pengantin untuk pesta pernikahan, baik itu gaun akad nikah maupun resepsi, membutuhkan waktu dan pertimbangan-pertimbangan sebelum benar-benar diputuskan. Diantaranya, budget yang dimiliki dan juga konsep pernikahan yang diimpikan. Untuk praktisnya cek WeddingMarket store aja dears, sebab ada banyak vendor busana pengantin dan juga kebutuhan-kebutuhan lain untuk persiapan pernikahanmu, seperti WO, catering, gedung, undangan, fotografer dan lain-lain. Semoga kamu berjodoh dengan gaun impianmu, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...