10 Rekomendasi Venue Pernikahan Outdoor Surabaya Terbaik

20 May 2020 | By Wedding Market | 36
10 Rekomendasi Venue Pernikahan Outdoor Surabaya Terbaik
Foto: Mandarin Oriental

Memilih sebuah venue pernikahan outdoor Surabaya sekarang semakin mudah, karena ada begitu banyak tempat yang menarik. Ada restoran outdoor yang bisa disulap menjadi lokasi garden party, taman samping kolam yang menyajikan kesejukan tersendiri, hingga tempat golf yang bisa menampung ribuan tamu dalam satu waktu.  

Venue outdoor memang memiliki pesona tersendiri saat digunakan untuk pernikahan, terutama saat cuaca cerah dan bersahabat. Rindangnya pepohonan dan angin semilir yang berembus seringkali menambah kesakralan prosesi pernikahan. Tak hanya itu, pasangan yang sedang menikah juga bisa berbaur dengan para tamu yang datang, sehingga kesan intim semakin terasa.

Nah, jika kamu sedang mencari tempat yang cocok untuk melangsungkan pernikahan, berikut adalah beberapa venue pernikahan outdoor di Surabaya yang bisa menjadi referensi.

1. Hotel Majapahit Surabaya

Untuk kamu yang menginginkan nuansa klasik dan bersejarah, Hotel Majapahit Surabaya bisa menjadi pilihan tepat. Hotel yang didirikan sejak tahun 1910 ini memang khas dengan nuansa kolonial dan perabotan vintage. Hotel Majapahit wedding package menyediakan dua venue yang bisa digunakan, yaitu North Garden dengan kapasitas 450 orang dan Balai Adika yang bisa dihadiri 200 orang.

2. Ciputra Golf Surabaya

Sebagai lapangan golf terbesar yang ada di Jawa Timur, Ciputra Golf Surabaya sangat indah dengan pemandangan danau, lembah dan bukit. Ciputra golf wedding juga menyiapkan wedding chapel yang biasanya digunakan untuk akad nikah atau pemberkatan. Tak tanggung-tanggung, lokasi ini bisa digunakan untuk menampung tamu hingga 2500 orang.

Dengan tingginya kapasitas orang yang bisa ditampung, tak heran lokasi ini menjadi favorit pasangan yang ingin melaksanakan pernikahan dengan lebih praktis. Tidak perlu mengatur jam kedatangan, karena semua tamu undangan bisa langsung masuk dalam sekali waktu. Nuansa yang dibangun pun bisa lebih santai.

3. Narita Hotel Surabaya

Ada dua konsep pernikahan outdoor yang dapat dilakukan di sini. Pertama, Narita Pool Wedding untuk konsep pesta kolam renang yang berkapasitas 1000 orang. Kedua, ada Narita Garden Wedding untuk kamu yang menginginkan konsep garden party dengan kapasitas 1200 orang.

venue pernikahan outdoor Surabaya ini memiliki setting yang cukup mudah disesuaikan dengan tema yang diinginkan para penyelenggara wedding. Kamu bisa lebih leluasa mengatur nuansa warna, tema dan konsep sesuai impian.

4. Golf Graha Famili & Country Club

Bagaimana rasanya menikmati keindahan senja dengan lampu yang berpendar di pesta pernikahan? Golf Graha Famili dan Country Club adalah salah satu venue yang siap menghadirkan nuansa romantis tersebut. Lokasi yang dilengkapi dengan restoran dan pemandangan kolam renang ini sanggup menampung hingga 1000 orang.

Untuk paket yang disediakan, setidaknya ada tiga pilihan. Diantaranya adalah Standing Party seharga sekitar Rp119.000.000,00, Standing Party Driving Range seharga sekitar Rp239.000.000, dan juga paket Set menu Driving Range dengan harga sekitar Rp238.000.000.

5. Hutan Kebun Raya Purwodadi

Jika kamu ingin mendapatkan lokasi pernikahan outdoor yang benar-benar berupa hutan, maka Hutan Kebun Raya Purwodadi adalah jawabannya. Hutan yang dikelola oleh manajemen yang sama dengan pengelola Kebun Raya Bogor ini memang terawat dan indah.

Berlokasi di Jalan Raya Surabaya, Kebun Raya Purwodadi dapat disulap sesuai dengan konsep pernikahan yang diinginkan. Mau konsep sakral ataupun kasual, semua bisa diatur, selama kamu dan wedding organizer tahu apa yang harus dilakukan dan sudah punya gambaran utuh tentang pernikahan ini.

6. Singgasana Hotel

Dengan pemandangan kolam renang yang cantik, Singgasana Hotel menyediakan venue pernikahan outdoor di Surabaya dengan kapasitas hingga 1200 orang. Dengan pelayanan profesional dan pilihan menu catering yang lezat, Singgasana Hotel Surabaya wedding package menawarkan berbagai paket pernikahan outdoor mulai harga Rp99.000.000 untuk 400 pax.  

Kapasitas maksimal dari venue outdoor ini adalah 1500 orang. Lokasi Singgasana Hotel di Jalan Gunungsari Surabaya, menjadikannya mudah diakses oleh para tamu yang hadir. Mau nuansa romantis atau kasual, semua bisa diatur di venue ini.

7. Party House “The Queen”

Party house The Queen Surabaya menawarkan lokasi yang nyaman dan lebih intim untuk pesta di luar ruangan. Bahkan jika kamu ingin membuat kombinasi indoor dan outdoor, venue ini sangat tepat karena memiliki sebuah ruangan untuk pernikahan indoor juga. Kapasitas The Queen adalah sekitar 600 orang.

Uniknya, lokasi yang terkenal bisa disewa dengan harga cukup murah ini menyediakan berbagai fasilitas, seperti alat music electone dan sebagainya. Jika ingin pesta dengan live music, ini adalah tempat yang tepat.

8. Trimurti Resto, Mercure Hotel

Salah satu gedung outdoor murah di Surabaya yang layak jadi incaran adalah Trimurti Resto yang berada di tengah kota Surabaya. Dengan pelayanan profesional khas Mercure Hotel, venue ini bisa diandalkan untuk konsep pernikahan semi outdoor. Harga venue wedding Surabaya ini relatif terjangkau bila dibandingkan dengan fasilitas yang ditawarkan.

Salah satu hal yang menarik dari pelayanan restoran ini adalah bahwa menu kateringnya sangat lezat dan dengan porsi yang mengenyangkan. Kamu bisa menyelenggarakan pesta pernikahan pada pagi, siang atau malam, dengan konsep yang berbeda-beda. Karena lokasi berada di dalam hotel, maka kamar hotel bisa dimanfaatkan untuk melakukan segala persiapan yang dibutuhkan.

9. Palacio

Panorama yang indah dari Palacio menjadikannya salah satu lokasi pernikahan outdoor favorit. Kapasitasnya cukup besar, yakni lebih dari 1000 orang. Di venue ini, ada kapel mini, restoran, dan sebuah space outdoor yang cukup besar, dengan setting yang sangat instagramable. Kamu bisa bekerjasama dengan wedding organizer untuk menyajikan tema tertentu di venue ini.

Saat malam tiba, bagian kapel akan seolah bersinar dengan lampu terang yang mempesona. Tak heran, venue yang berlokasi di Jalan Nginden Semolo Surabaya ini tak hanya menjadi favorit untuk tempat pernikahan, tapi juga prosesi lainnya, seperti lamaran atau pertunangan. Kamu bisa menyelenggarakan beberapa prosesi di venue yang sama untuk menghemat pengeluaran.

10. Novotel Surabaya & Suites

Menikah di lokasi outdoor dengan pemandangan kolam renang dikelilingi pohon palem yang rindang menjadi momen menakjubkan yang bisa didapatkan di Novotel wedding package Surabaya. Hotel yang terletak di Jalan Raya Ngagel, Wonokromo, Surabaya ini berada di tengah kota, jadi lebih mudah diakses oleh para tamu.

Merancang pernikahan dengan baik adalah sebuah pekerjaan besar yang menyita waktu, tapi juga membahagiakan. Jika kamu sudah punya wedding organizer yang siap menangani event ini, jangan segan untuk menyampaikan pandangan tentang lokasi dan konsep yang diinginkan. Dengan begitu, akan ada pilihan terbaik yang bisa disepakati.

Demikian informasi tentang 10 venue pernikahan outdoor Surabaya yang siap membantu kamu untuk merealisasikan momen istimewa. Sebelum memutuskan mana yang akan digunakan, pastikan sudah menghitung berapa tamu yang akan diundang, budget yang disiapkan, dan berbagai detail lainnya. Selamat mempersiapkan pernikahan terindah!


Artikel Terkait