Pilih Kategori Artikel

11 Wedding Venue di Pantai dengan View Terbaik
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Pantai merupakan salah satu tempat yang memiliki keindahan alam khas dan menakjubkan. Di pantai pula, suasana romantis yang didapat oleh pasangan berkasih akan lebih terasa. Apalagi, yang menjadi rekomendasi wedding venue di pantai yang akan kita ulas berikut ini.

Indonesia memang sudah terkenal akan pesona pantainya yang membuat sebagian besar pasangan mengimpikan untuk memilih pantai sebagai wedding venue. Wedding venue sendiri menjadi salah satu aspek yang penting bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Nah, berikut adalah rekomendasi wedding venue terbaik di pantai.

1. Pandawa Cliff Estate, Bali

Siapa sih yang tak kenal dengan pulau yang satu ini? Pulau eksotis yang terkenal bahkan hingga ke manca negara ini memang memiliki keindahan pantai yang menawan. Beberapa pantai di Bali juga difungsikan sebagai wedding venue. Salah satu wedding venue yang sedang hits di Bali adalah Pandawa Cliff estate.

Wedding venue ini tepatnya berada di sebuah villa yang berhadapan langsung dengan pantai Pandawa. Wedding venue ini cukup populer karena kesan elegan namun simple serta view lautnya yang sangat menakjubkan.

2. Bali Ayana Resort & Spa

Tak hanya sebagai tempat berwisata dan menginap, Ayana resort and spa merupakan resort Bali yang terkenal dengan wedding venuenya. View laut biru dari ketinggian tebing yang sangat memukau ini akan menciptakan suasana yang sangat romantis dan sangat pas untuk menjadi saksi bisu hari bahagia.

Pelayanannya dalam menyediakan wedding venue pun sangat memuaskan, sehingga Ayuna resort juga sangat terkenal. Restoran untuk resepsi pernikahan di Bali ini juga membuka beberapa cabang di pulau Bali dan juga di seluruh Indonesia. Salah satu cabang yang paling terkenal berlokasi di Jl. Karang Mas Sejahtera Jimbaran.

3. Pantai selong belanak

Setelah dari pulau dewata Bali, yuk kita bergeser ke pulau Nusa Tenggara, tepatnya di Nusa Tenggara barat. Di sini, terdapat beberapa wedding venue yang cukup terkenal. Salah satunya adalah Pantai selong Belanak yang menawarkan wedding venue dengan view sangat indah.

Suasana wedding venue yang nyaman disertai pantai dengan pemandangan yang indah, membuat acara pernikahan kamu di sini semakin sempurna. Apalagi jika acara pernikahannya berlangsung saat matahari berada di ufuk barat. Dijamin suasana yang disajikan ini tak akan terlupakan.

4. Nia Senggigi

Masih di Lombok, tepatnya di jalan Pantai Senggigi, Batu Layar, Lombok Barat, NTB juga ada Pantai Senggigi yang menawarkan pesona wedding venue tak kalah menarik. Di sana, view pantai yang ditawarkan sangat menakjubkan, apalagi di kala senja tiba.

Suasana pantai yang lain dari yang lain ini membuat Nia Senggigi cocok untuk dijadikan sebagai wedding venue di Lombok. Selain view pantai, restoran ini juga menyajikan view deretan pohon kelapa yang membuat suasana semakin mengesankan.

5. Jeeva Klui

Ombak biru tenang, suasana tenang dengan hembusan ringan angin pantai sangat cocok untuk nuansa romantis yang muncul di pantai Lombok ini. Suasananya yang romantis membuat tempat ini menjadi salah satu pantai buat nikah yang cukup populer.

Apalagi, wedding venue yang beralamat di Malaka, Pemenang, kabupaten Lombok Utara ini mampu menerima tamu dengan kapasitas sampai 150 orang. Dengan begitu, kamu tak perlu risau tentang jumlah tamu yang akan diundang ke acara wedding.

7. Karma Kandara Bali

Apakah kamu pernah membayangkan akan melakukan pernikahan di atas kolam yang disertai view pantai? Pasti seru sekali, ya. Nah, di Bali ada, lho venue seperti ini yaitu di Karma Kandara Bali. Di sini, kamu akan melakukan resepsi pernikahan di atas kolam yang jernih dengan view yang menghadap langsung ke pantai.

Selain pemandangannya yang sangat indah, kamu juga akan mendapatkan pelayanan yang memuaskan. Hotel ini juga sangat privat, sehingga yang bisa memasuki area pantai hanyalah tamu hotel dan juga pengunjung yang membeli tiket masuk.

8. Rooftop Chapel at le Meridien Bali

Meskipun Chapel ini tak berada langsung di dekat bibir pantai, namun Chapel ini berada di gedung lantai lima yang berhadapan langsung dengan pantai yang membuat pemandangannya lebih jelas. Chapel ini juga dikelilingi oleh kolam yang seolah menyatu dengan laut.

Di seberang Chapel ini terdapat Ballroom yang mayoritas berbahan kaca, sehingga membuat view pantai terlihat sangat menawan. Nah, chapel ini dapat menerima tamu resepsi hingga 120 orang.

9. Blue Diamond Chapel

Masih di Bali, Chapel yang memiliki bentuk arsitektur bangunan menyerupai diamond ini sangat cocok untuk dimasukkan dalam salah satu pilihan wedding venue di pantai. Tinggi bangunan yang menyerupai diamond ini sekitar 15 meter dengan menggunakan baja serta kaca sebagai bahan utama pembuatannya.

Blue Point Chapel ini berada di tengah kolam yang mampu dimasuki hingga 60 tamu meskipun dari segi bangunan terlihat kecil. Sementara bagian luar chapelnya dapat memuat hingga 400 tamu. Dari dalam Blue Diamond ini kamu dan para tamu undangan dapat melihat pemandangan pantai Sanur Bali yang begitu indah dan menyejukkan.

10. Batavia Sunda Kelapa Marina

Ada juga Batavia Sunda Kelapa Marina, sebuah restoran dengan masakan barat dan oriental yang tak kalah menarik untuk dijadikan sebagai wedding venue. Venue ini berlokasi di Jalan Baruna Raya No. 9 KOM Sunda Kelapa Jakarta Utara. Tempatnya pun sangat luas dan mampu memuat hingga 800 tamu undangan.

Setting lokasi venue ini sangat menarik dan unik karena berada tepat di teluk jakarta lengkap dengan view kapal pesiar yang sedang berlabuh. Uniknya lagi, kapal pesiar ini dijadikan konsep seolah pengantin baru datang dari kapal.

11. Sagarra

Setelah puas melihat-lihat rekomendasi venue wedding murah di Bali dan Lombok, saatnya kita bergeser ke arah barat, Jakarta. Meskipun Jakarta merupakan kota metropolitan yang padat penduduk, ternyata di sini ada sebuah wedding venue yang hits, lho. Letak wedding venue ini berada di Ancol.

Salah satu wedding venue Jakarta ini tepatnya berlokasi di Carnaval Beach – Ancol Bay City, Jl. Lodan Timur No 7 Jakarta Utara. Settingnya yang langsung menghadap ke laut membuat wedding venue ini menjadi lebih menyenangkan dan terkesan romantis.

Selain beberapa rekomendasi wedding venue di atas, masih banyak lagi wedding venue di pantai lainnya yang tak kalah cantik. Terlebih di Indonesia ini terdapat banyak sekali pantai yang memiliki pemandangan alam memukau. Jika ingin melangsungkan pernikahan di pantai, tak ada salahnya, lho. Apalagi kesan yang diberikan oleh pantai sangat romantis.

Nah, itu tadi pembahasan kita tentang beberapa rekomendasi wedding venue di pantai yang ada di Indonesia. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman kamu, ya, siapa tahu mereka juga sedang mencari rekomendasi venue pernikahan yang menarik!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...