Pilih Kategori Artikel

5 Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Food Tasting untuk Menentukan Catering Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sebagian besar calon pengantin, tentunya ingin jamuan untuk para tamu undangannya itu tidak mengecewakan di pesta pernikahannya. Maka dari itu, perlu sekali bagi kamu untuk melakukan food tasting catering pernikahan.

Tidak sedikit jika calon pengantin dapat cibiran dari tamu undangan perihal jamuan di pesta pernikahannya. Seperti misalnya menu makanan yang disajikan tidak enak, menu makanan yang disajikan ternyata membosankan, bahkan persediaan menu makananya sedikit alias sudah habis sebelum jamnya.

Memang, di dalam pesta pernikahan, catering pernikahan merupakan salah satu elemen terpenting dalam menggelar pesta pernikahan. Itu pun kalian yang harus menyiapkan segala kebutuhannya secara matang.

Bisa dikatakan bahwa catering pernikahan menjadi salah satu tradisi bagaimana cara kalian untuk menghargai tamu undangan yang sudah meluangkan waktunya untuk datang ke acara pernikahanmu.

Jika kamu ingin mendapatkan sebuah vendor catering pernikahan dengan menyajikan menu makanan yang sesuai dengan lidah para tamu undangan. Tidak ada salahnya jika kamu sebagai tuan rumah untuk melakukan food tasting atau mencicipi menu catering yang disediakan terlebih dahulu.

Di bawah ini akan dijelaskan mengenai beberapa hal yang wajib diperhatikan ketika food tasting. Yuk, simak baik-baik ya, ladies.

wm_article_img

1. Cita Rasa yang Disajikan serta Kualitas yang Dimiliki

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan dalam melakukan food tasting catering pernikahan adalah vendor tersebut mengedepankan cita rasa yang lezat serta kualitas yang dimiliki.

Untuk memastikan poin ini, kamu bisa ajak keluarga atau teman dekatmu ketika melakukan tes makanan yang disediakan oleh vendor catering pernikahan. Kalau kamu hanya datang ke food test sendirian atau berdua dengan pasangan, takutnya kalau menurut kalian enak tapi ternyata buat lidah orang lain justru kebalikannya.

Itulah tujuan mengapa melakukan food testing ajak orang lain yang bisa saja memiliki lidah yang berbeda. 

2. Presentasi Penyajian yang dilakukan Oleh Vendor Catering Pernikahan

Sebelum kamu melakukan food testing, lebih baik kamu perlu memperhitungkan terlebih dahulu berapa banyak tamu yang akan datang.

Kamu juga perlu memastikan seberapa banyak porsi yang ingin dihidangkan secara pas. Nah, karena menggelar pestapernikahan kebanyakan memilih konsep berdiri kamu. Itu pun juga harus mempertimbangkan menu yang bisa di makan sambil berdiri.

Mungkin, kalian juga bisa sesekali mencoba makan dalam keadaan berdiri supaya kamu yakin nantinya para tamu undangan lebih mudah untuk memakannya saat hari pernikahanmu.

3. Tidak Boleh Merasa Puas dalam Sekali Percobaan

Namanya juga sedang food tasting, wajar jika kamu menemui beberapa kekurangan di vendor catering pernikahanmu. Ya, kalau menurut kamu ada makanan yang kualitasnya kurang dan kamu ingin mencoba makanan lainnya sebagai pengganti, jangan ragu untuk meminta tester tambahan.

Kamu juga jangan cepat merasa puas dalam sekali percobaan food testing. Karena bisa saja cuman satu menu makanan yang memiliki kualitas rendah. Kalau kamu memiliki waktu luang, lebih baik kamu lakukan berulang kali untuk meyakinkan diri dalam memilih vendor catering pernikahan tersebut.

4. Jangan lupa juga  mencatat dan memotret hasil food tasting-mu agar tidak lupa ketika nanti kembali mendiskusikannya

Nah, ini merupakan salah satu hal yang wajib hukumnya apalagi jika kamu bertemu lebih dari satu vendor catering pernikahan. Salah besar sekali jika kamu hanya mengandalkan ingatan atau insting kamu saja.

Walaupun kamu memiliki ingatan yang cukup, tetapi bisa saja kamu lupa ataupun keliru dalam ingatan. Meski hanya sekedar catatan singkat dan foto makanan ala kadarnya, tentunya hal ini merupakan salah satu hal yang bisa jadi pengingatmu nanti ketika mendiskusikannya lagi dengan pihak keluarga.

5. Cocokkan Harga Catering yang Ditawarkan dengan Budget Milikmu.

Inilah poin terakhir yang perlu kamu perhatikan dalam melakukan food testing catering pernikahan. Sebenarnya tidak ada masalah, kalau kamu mengubah beberapa menu dari pilihan menu catering. Tetapi, hal itu perlu kamu pertimbangkan lagi jika ternyata itu akan menambah biaya catering kamu nanti.

Tentunya, sebagian besar calon pengantin tidak ingin tiba-tiba biaya pernikahannya membengkak dan akhirnya tidak bisa nyicil rumah setelah menikah?

Itulah 5 hal yang perlu kamu perhatikan dalam melakukan food testing untuk menentukan vendor catering di pesta pernikahanmu. Jika kamu ingin melakukan food tasting, pastikan kondisi kalian dalam kondisi yang prima, ya. Bukan saat flu atau sakit, yang bisa berdampak pada indra perasamu. Tetapi itu bisa mengganggu kalian dalam melakukan food testing, kan?

Dari 5 hal yang perlu kamu perhatikan dalam melakukan food testing tersebut. semoga itu bisa membantu kamu agar tidak lagi merasa bimbang dan jangan sampai salah dalam memilih catering untuk momen spesial-mu, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...