Pilih Kategori Artikel

5 Ide Foto Pernikahan Lucu yang Unik nan Menarik
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan salah satu acara yang sakral, sehingga dalam pelaksanaannya sering kali terkesan menegangkan, apalagi ketika akad nikah. Namun, pernahkah kamu terpikir untuk melakukan sesi foto pernikahan lucu agar kamu dan pasangan bisa lebih puas dalam mengekspresikan diri kalian.

Apalagi pernikahan merupakan acara sekali seumur hidup, sungguh sangat disayangkan apabila kamu dan pasangan hanya mengambil foto sesuai arahan dari fotografernya saja, sedangkan keinginan kalian tidak terealisasikan. Nah, supaya kamu dan pasangan tidak bingung mau berpose seperti apa, maka kamu dan pasangan bisa simak terlebih dahulu beberapa foto pernikahan yang terkesan lucu ini sebagai inspirasi berfoto nanti.

1. Foto dengan Pose Memperlihatkan Foto Sewaktu Kecil

wm_article_img
Foto: thecelebrationsociety

Untuk pose lucu yang pertama, pernahkah kamu terpikir untuk berfoto sambil memegang foto masa kecil kamu dan pasangan? Pose seperti sangat lucu lho, kamu dan pasangan bisa berpose dengan memegang foto masa kecil tepat disimpan sampai menutupi seluruh muka, atau bisa juga kamu dan pasangan sembari melakukan wedding kiss dan ditutupi oleh kedua potret masa kecil kamu dan pasangan.

Selain bentuk lucu-lucuan, foto pernikahan lucu dengan pose seperti ini juga menyiratkan makna yang besar, dalam artian kamu seperti berterima kasih kepada orang tuamu yang sudah membesarkanmu sampai usia sekarang yang mana kamu dan pasangan bisa hidup dengan panjang umur sampai tiba saatnya kamu menginjak pelaminan.

Dengan memperlihatkan potret masa kecil kamu dan pasangan, juga mengandung makna lain seperti rasa bahagia kamu dan pasangan yang telah dilahirkan ke bumi sampai dipertemukan dengan jodoh masing-masing. Selain itu, foto dengan pose ini juga memperlihatkan perbandingan potret kalian pada zaman dahulu dan sekarang, lucu bukan? Seperti yang akhir-akhir ini sedang tren di aplikasi tik-tok.

2. Foto dengan Gaya Lucu sambil Memegang Buku Nikah

wm_article_img

Foto: maron_foto from Instagram

Berfoto sembari memegang buku nikah memanglah bukan foto yang anti mainstream, karena setiap pasangan yang baru menikah pasti akan melakukannya. Tapi, yang berbeda disini adalah posenya, biasanya foto dengan memegang buku nikah ini diambil dalam gaya formal bukan? 

Padahal, kamu dan pasangan juga bisa lho melakukan pose atau gaya-gaya yang gokil ketika memegang buku nikah ini. Sehingga, potret kamu dan pasangan pada saat memperlihatkan buku nikah ini tidak kaku seperti orang yang sedang dihukum, tetapi menunjukkan ekspresi yang sumringah, ekspresi yang sangat membahagiakan karena kamu dan pasangan sudah resmi menjadi sepasang suami istri baik secara agama maupun negara.

Contohnya seperti foto yang satu ini, kamu bisa berpose dengan menunjuk buku nikah milikmu, sembari menebar tawa yang sumringah. Atau kamu juga bisa bergaya dengan hanya menunjukkan dua jari seperti contoh foto ini, atau kamu dan pasangan juga bisa berpose dengan menjulurkan lidah sambil memperlihatkan buku nikah, seperti gaya-gaya anak band tuh.

Kalau kamu dan pasangan tidak mempunyai inspirasi pose foto pernikahan lucu yang lainnya, kamu juga bisa meminta arahan dari fotografer yang sudah memotret orang ribuan kali, pasti dia punya banyak referensi pose lucu lainnya. Dengan begitu potret kamu dan pasangan saat mempelihatkan buku nikah tidak terlihat menegangkan dan terlalu formal bukan? 

3. Foto dengan Menggunakan Kacamata Hitam

wm_article_img

Foto: rzbyphotography from Instagram

Meskipun pernikahan adalah acara yang sakral, tetapi ketika resepsi pernikahan dimulai, bukankah suasananya sudah berubah menjadi santai kan? Nah, pada saat inilah merupakan saat yang tepat untuk kamu dan pasangan untuk segera mengeluarkan kacamata hitam milik kalian.

Lho, mau kemana pakai kacamata hitam? Mau ke pantai? Enggak, gak perlu jauh-jauh ke pantai, di pelaminan juga bisa kok bergaya dengan menggunakan kacamata hitam. Dengan menggunakan kacamata hitam ini, pastinya akan memecahkan suasana yang formal menjadi lebih santai yang tentunya juga akan menghasilkan foto pernikahan lucu nantinya.

Jangan lupa, kamu dan pasangan juga harus berpose dengan gokil seperti contoh foto berikut ini, sang mempelai pengantin laki-laki berani untuk mengangkat satu kaki dan menopangkannya di kursi. Kurang santai apa lagi coba pose yang satu ini? Dan kamu, sebagai mempelai pengantin perempuan bisa nih ikuti pose elegan yang satu ini, jadi kamu akan tampak cantik, keren, dan tetap elegan dalam satu waktu. Yuk dicoba!

4. Foto dengan Menggunakan Sneakers

wm_article_img

Foto: nanangsupriyadi_photography from Instagram

Sebagai seorang perempuan, biasanya mereka akan menggunakan sepatu hak tinggi dalam acara pernikahan. Bahkan, bukan hanya dalam hari pernikahannya, dalam berbagai acara yang lainnya pun rasa-rasanya kaum perempuan memang sering menggunakan sepatu hak tinggi, padahal lumayan lho sepatu hak tinggi itu bisa membuat kaki cepat pegal, bahkan bisa-bisa kaki sampai lecet dibuatnya.

Tapi, ada juga kaum perempuan yang sama sekali tidak bisa menggunakan sepatu hak tinggi, bukan tidak bisa dalam artian yang sesungguhnya ya. Tapi hanya merasa tidak cocok untuk menggunakan sepatu hak tinggi, dan juga merasa tidak nyaman, apalagi harus dipakai dalam waktu yang lama.

Nah, apabila kamu mempunyai kasus seperti ini, maka kamu bisa menggunakan sneakers saja di hari pernikahanmu nanti. Kamu bisa membicarakannya dengan pasanganmu agar kamu dan pasangan bisa menggunakan sneakers yang serasi. Kamu juga harus konfirmasi ke pihak vendor yang menyediakan gaun pengantinnya, supaya mereka menyiapkan gaun yang tidak terlalu panjang dan senada dengan sneakers yang akan kamu kenakan.

Dengan begitu, sudah bisa dipastikan bahwa kamu dan pasangan akan menghasilkan foto pernikahan lucu dan anti mainstream tidak seperti pose foto pengantin kebanyakan. Dengan menggunakan sneakers juga kamu dan pasangan sudah menciptakan budaya baru sehingga terkesan lebih santai dan tidak menyulitkan untuk bergerak dan dipakai dalam waktu yang lama.

5. Foto dengan Pose Menggendong Pasangan di Belakang atau Sebaliknya

wm_article_img

Foto: apracticalwedding

Pernahkah kamu melihat pasangan pengantin berfoto dengan pose menggendong sang mempelai perempuannya? Pasti sudah pernah, namun pasti digendongnya di bagian depan kan? Nah, sekarang kamu dan pasangan bisa membuat tren berfoto pasangan pengantin yang lebih lucu lagi.

Kamu bisa meminta pasangan kamu untuk menggendong kamu di bagian belakangnya, percis seperti seorang ayah yang menggendong anak kecilnya, namun kali ini dilakukan oleh pasangan suami istri baru yang keduanya mempunyai bobot yang sama. Kamu harus mewanti-wanti pasangan kamu untuk giat berolahraga supaya dia kuat untuk menggendongmu. Tidak lucu kan kalau pada saat digendong malah terjatuh? 

Terbayang bagaimana lucunya pose tersebut? Dengan baju pengantin yang elegan, kamu justru malah digendong dari belakang oleh pasanganmu, jangan lupa pasang ekspresi yang sangat menggambarkan kebahagiaan kamu dan pasangan. Kamu juga bisa bertukar peran jika memungkinkan.

Nah, itulah beberapa inspirasi foto pernikahan lucu yang bisa kamu dan pasangan coba di hari pernikahan kalian nanti, dengan begitu suasana pernikahan akan semakin meriah dan terkesan santai jauh dari kata tegang. Coba juga untuk dapatkan referensi wedding photography Jakarta yang dapat kamu pilih.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...