Pilih Kategori Artikel

Ide Foto Pernikahan Muslimah Terbaik 2020
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Foto pernikahan muslimah terbaik di tahun 2020 ini mengkombinasikan antara gaun yang sopan dan elegan dengan alat bantu aksesoris yang mengagumkan. Jika kamu adalah seorang muslimah dan mendambakan pernikahan yang muslimah namun tetap terlihat anggun dan kekinian maka baca artikel ini hingga selesai.

Pada pembahasan di bawah ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai apa saja yang digunakan untuk membuat foto pernikahan muslimah yang memukau. Berikut adalah uraian penjelasannya

1. Gaun Berkerah

wm_article_img
Foto: tanyabridal

Foto pernikahan muslimah dapat didapatkan dengan menggunakan gaun yang berkerah untuk pengantin wanita. Ini sangat dianggap baik untuk mendapatkan penyesuaian gaya modern dan muslimah. Ada berbagai  tipe dengan model kerah yang dapat digunakan untuk membuat gaun pengantin yang menarik. 

Untuk seorang  muslimah, sepertinya kerah shanghai bisa menjadi pilihan yang terbaik. Kerah dengan tinggi seleher ini akan menampilkan kesan elegan. Tentunya gaun jenis ini mampu menutup bagian tubuhmu wanita dengan cukup baik. Untuk bagian kerah gaun, dapat ditambahkan detail seperti bebatuan kecil. Ini ditujukan untuk menambahkan kesan kalik.. 

2. Baju Koko Modern 

wm_article_img
Foto: meahijabsyari

Baju koko modern yang digunakan mempelai pria juga bisa menghasilkan foto pernikahan muslimah. maksudnya adalah baju koko jenis brokat modern akan membuat kesan islami dalam sebuah pernikahan. Biasanya pakaian akan disertai dengan celana panjang yang akan membuat tampilan lebih sopan dan agamis.

Baju koko modern yang akan ditampilkan sama sekali tidak menampilkan kekunoan. Akan ditambahkan beberapa desain yang bisa membuat tampilan foto muslim bisa dihasilkan. Ide seperti ini dapat kamu gunakan untuk membuat pernikahan yang bertema islam dan mengandung unsur-unsur kesopanan.

3. Menggunakan Aksesoris Kalung

wm_article_img

Jika kamu pernah melihat kalung berbentuk butiran kristal, maka itu adalah penjelasan untuk poin kali ini. Untuk menghasilkan pose foto pernikahan muslimah kamu bisa menggunakan aksesoris seperti ini. Mungkin ini bisa disebut sebagai kalung yang menyerupai kristal.

Tahukah kamu jika aksesoris ini bisa menambahkan tingkat estetik untuk pernikahan kamu? Aksesoris ini akan dianggap unik dan menarik dengan menggunakan aksesoris kalung dan gelang yang berbentuk estetik. Untuk warnanya biasanya menyesuaikan dengan warna gaun seperti gold, silver, dan hitam.

4. Menggunakan Bunga

wm_article_img
Foto: outfittrends

Ide foto pernikahan muslimah juga tidak terle[as dari bunga yang digunakan untuk berfoto. Sebenarnya, bunga merupakan hal yang wajib ada pada sebuah pesta pernikahan. Bunga yang digunakan biasanya untaian bunga palsu yang sudah diringkas menarik. Untuk itu, kamu bisa menanyakan dengan orang yang mendekor pesta pernikahan kamu mengenai seperti apa bentuk-bentuk bunga yang ada.

Bunga memang menampilkan sesuatu yang romantis untuk setiap pasangan yang telah menikah. Inilah sebabnya mengapa pada setiap pesta pasti akan ada bunga yang menyertai didalamnya. Pengantin wanita muslimah biasanya akan berfoto menggunakan bunga agar lebih terlihat romantis dan anggun.

5. Menggunakan Double Hijab

wm_article_img
Foto: junebugweddings

Rekomendasi fashion berikutnya adalah menggunakan double hijab. Dengan gaun ini maka tentu saja foto pernikahan muslimah akan dihasilkan dengan maksimal. Beberapa publik figur di Indonesia juga seringkali menggunakan model gaun ini. Maksud dari gaun ini adalah pengantin wanita nantinya akan dipasangi hijab dasar.

Setelah itu, akan dipakaikan lagi penutup kepala dengan mendasarkannya seperti kain yang menempel begitu saja di kepala. Tentunya, penutup kepala yang digunakan tidak simple. Namun, disertai dengan berbagai keunikan tersendiri seperti adanya hiasan bebatuan kristal yang mengkilap yang tersebar di seluruh penutup kepala. 

6. Menggunakan Gaun Panjang

wm_article_img
Foto: sibatabboush from Instagram

Gaun panjang juga banyak digunakan untuk pengantin wanita muslimah. Gaun panjang dipilih agar penampilan lebih islami dan tidak memperlihatkan full press body dari pengantin wanita. Ini juga bisa menghasilkan foto pernikahan muslimah yang didambakan oleh setiap perempuan di dunia.

Untuk ukuran gaun panjang ini tergantung dengan permintaan kamu sebagai calon pengantin. Usahakan semuanya sesuai dengan tempat yang sudah kamu pilih untuk resepsi pernikahan. Sesuaikan ukurannya agar tidak terlalu panjang dan akan membuat keributan saat kamu berjalan dan berfoto.

7. Ruang Resepsi yang Islami

wm_article_img
Foto: Foto: sibatabboush from Instagram

Resepsi yang islami juga akan membuat gaya foto pernikahan muslimah. Mengapa demikian? Ini dikarenakan unsur-unsur yang ada didalamnya juga mendukung untuk menghasilkan hasil foto yang berbau islami. Biasanya beberapa resepsi islami ini akan didesain seperti model arab yang diikuti dengan desain kain yang menjuntai ke atas.

Untuk tamu undangan Pria dan wanita dibuat terpisah dalam ruangan yang berbeda. Tujuannya adalah supaya tidak terjadi ikhtilat atau campur baur antara keduanya. Inilah yang akan membuat pernikahan menjadi lebih berkah. Ini dikarenakan prosesnya pun berjalan dengan  tanpa melibatkan campur-baur antara pria dan wanita dalam acara resepsinya.

8. Menyederhanakan Make Up

wm_article_img
Foto: jack_photograph from Instagram

Foto pernikahan muslimah akan terlihat ketika objek yang dibidiknya juga mengandung unsur-unsur yang islami. Kamu bisa melakukan penyederhanaan make up untuk acara resepsi. Jangan menggunakan make up yang terlalu berlebihan yang akan merusak nuansa pesta islami kamu.

Kamu juga bisa request untuk menggunakan dandanan dengan warna-warna yang soft atau lembut. Ini jelas akan membuat kamu lebih ada dalam nuansa pernikahan islami yang sangat kamu harapkan. Jangan lupa untuk menggunakan kerudung yang sopan dan sesuai dengan kaidah di dalam islam.

9. Menggunakan Latar Belakang Islami

wm_article_img
Foto: gayatri_bride from Instagram

Dalam membentuk pernikahan yang berbau islami kamu juga harus memberikan latar belakang yang islami pula. Latar belakang yang islami biasanya berbalutkan dengan nuansa putih dan emas. Mungkin saja ada yang menyediakan bentukan model dengan tulisan-tulisan arab yang sangat kental dengan unsur-unsur islami.

Sebenarnya untuk mendapatkan foto pernikahan muslimah ini juga tidak terlalu menekankan seperti apa latar belakang yang digunakan. Namun, kamu juga harus menyesuaikan agar tidak menggunakan budaya yang terlalu kebarat-baratan jika sudah memilih tipe tema pernikahan yang islami.

Selain menghasilkan foto pernikahan muslimah, kamu juga harus memperhatikan keadaan yang ada di dalam ruangan. Kamu perlu menambahkan unsur islami seperti penambahan lagu arab yang akan dimainkan saat resepsi pernikahan. Selain itu, kamu juga bisa menyediakan makanan yang berbau islami dengan sajian camilan seperti kurma.

Jika kamu benar-benar memilih untuk membuat tema pernikahan islami maka sediakan kursi penuh untuk tamu undangan. Usahakan semua aktivitas makan dan minum yang akan dilakukan tamu undangan terjamin dan semua orang akan mendapatkan tempat duduk yang layak. 

Demikian penjelasan lengkap mengenai ide dekorasi nikah untuk menghasilkan foto-foto pernikahan muslimah. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah diatas untuk mendapatkan kesan islami yang akan membaluti semua pesta pernikahanmu. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan lagu-lagu arab untuk mengarahkan bahwa tema dalam pesta pernikahan kamu ini berbau islami.

Dengan begitu, semua pencapaian yang kamu inginkan pasti akan berhasil. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan ukuran pakaian yang akan digunakan agar tidak terlalu membentuk badan. 

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...