Pilih Kategori Artikel

5 Gaya Foto Pernikahan Romantis ala Millennial
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dulu kegiatan foto pre-wedding tidak akan masuk dalam list persiapan pernikahan, karena dianggap hanya membuang-buang waktu dan uang. Tapi saat ini dimana generasi millenial sedang sangat eksis, kegiatan pre-wedding ini jadi lebih wajib untuk dilaksanakan. Momen itu juga bertujuan untuk mendukung dekorasi saat acara pernikahan nanti. Sehingga banyak orang yang tidak terbiasa di foto, mencari inspirasi gaya foto pernikahan romantis yang tidak kaku.

Generasi milenial yang selalu mengabadikan segala kegiatannya dalam berbagai macam platform media sosial seperti Instagram, facebook maupun twitter. Banyak momen penting yang berkesan seperti acara pernikahan juga mereka dokumentasikan pada media sosialnya masing-masing. Foto prewedding juga menjadi salah satu cara mereka untuk menunjukkan eksistensinya dalam berbagi kegembiraan pada semua orang.

Tak hanya fotografer yang berlomba-lomba mencari ide paling kreatif untuk mendapatkan hasil foto yang unik dan berbeda, calon mempelai juga berlomba mencari ide agar foto mereka menjadi kenangan yang berkesan dan tidak akan terlupakan. Calon pengantin akan memberikan personal touch yang membuat foto mereka tidak hanya sekedar foto tapi juga bisa bercerita kisah perjalanan cinta mereka yang tulus dan romantis.

Dengan adanya perubahan tren tersebut, kini semakin banyak effort yang harus kita keluarkan untuk foto-foto paling berkesan yang sangat berharga. Kamu harus melakukan berbagai pose yang alami dan senatural mungkin agar tidak terlihat kaku. Terdapat banyak inspirasi gaya foto pernikahan ala milenial yang bisa kamu tiru, diantaranya ialah:

1. Foto di Tepi Pantai

wm_article_img
Foto: sandals.com

Foto di tepi pantai bisa menjadi pilihan paling tepat bagi pasangan millenial yang akan segera menikah atau bahkan sudah menikah. Dengan latar pemandangan ombak di pantai yang tidak diragukan menjadi daya tariknya cocok sekali untuk mengabadikan sesi foto pernikahan yang bisa memberikan suasana romantis sekaligus menyenangkan.

2. Foto Berlatar Belakang Bangunan Modern

wm_article_img
Foto: greenweddingshoes

Foto dengan background bangunan modern bisa menjadi pilihan kamu sebagai kaum milenial. Baik itu berlatar bangunan yang menjadi landmark kota terfavorit bagi calon mempelai, atau bangunan yang sering dijumpai di sekitar tempat tinggal kalian. Konsep yang dihadirkan tidak harus selalu tradisional, kamu juga bisa berpose dengan lebih santai dan modis namun tetap terasa keromantisannya. 

3. Foto di Gunung Favorit

wm_article_img
Foto: stellalunaevents

Bagi millenial, kegiatan mendaki gunung merupakan tren yang cukup menantang. Selain karena keindahan alam penggunungannya, dalam proses mencapai lokasi kamu juga dapat memberikan kesan tersendiri pada calon pengantin. Gaya foto pernikahan di lokasi ini akan menampilkan kesan yang unik dan berbeda dari biasanya.

Gunung mulai menjadi tren untuk background foto pernikahan loh. Tetapi jika akan menggunakan konsep ini maka kamu harus mempersiapkan biaya yang cukup banyak, serta ekstra tenaga untuk mendaki gunung tersebut. Beberapa lokasi gunung yang sering digunakan sebagai tempat foto pernikahan adalah Gunung Bromo dan lereng Gunung Merapi.

4. Foto di Tengah Padang Ilalang

wm_article_img
Foto: angelaruscheinski.com

Konsep foto pernikahan lucu di padang ilalang bisa menjadi pilihan selanjutnya untuk kamu dan pasangan. Latar belakang pada ilalang ini dapat memberikan nuansa alami dan romantis seperti pada film romansa. Mengenakan baju bernuansa vintage ataupun busana yang lebih casual bermotif segar seperti bunga-bunga kecil, pasti membuat foto pernikahan kamu terlihat jadi lebih romantis. Apalagi jika dipadukan dengan sunset yang mempesona, dijamin momen tersebut akan menjadi memori terindah kamu dan pasangan.

5. Foto di Tempat Makan Favorit

wm_article_img
Foto: bashfulcaptures.com

Jika kamu dan pasangan adalah penikmat kuliner, bisa banget nih lokasinya dijadikan tempat foto pernikahan yang oke. Tempat makan ini pastinya akan menjadi tempat yang spesial di hati kalian berdua kan? Gaya foto pernikahan di tempat ini tentu saja akan membuat kenangan kalian berdua terbingkai dengan sangat baik.

Apalagi jika tersebut memiliki kenangan tersendiri bagi kalian berdua. Ditambah tempat makan seperti restoran, cafe dan lainnya di zaman sekarang bukan hanya sekedar tempat makan biasa tapi banyak yang sudah lebih menarik dengan spot foto instagramable, interior ruangan yang lebih artistik, serta pencahayaan yang tepat bisa menjadi background terbaik untuk foto kamu loh. Apalagi kalau kamu membuat foto pernikahan tema rustic, pasti jadi lebih menarik.

Selain lokasinya, kamu juga harus memperhatikan outfit atau baju yang akan dipakai. Pilihlah gaun pengantin yang sesuai dengan tema, konsep, dan lokasi yang sudah ditentukan. Kamu bisa menggunakan gaun pengantin mewah yang glamor tapi perhatikan juga kenyamanan saat proses pemotretan berlangsung nanti. Apakah gaunmu tersebut tidak akan terlalu merepotkan? 

Kamu juga bisa menggunakan gaun yang lebih simple dan minimalis tapi tetap memiliki detail elegan, glamor dan berkilauan. Sesuaikan saja desain yang kamu mau dengan kebutuhan di lapangan nanti. Jangan sampai kamu terlalu fokus pada gaun yang merepotkan hingga acara pemotretannya bisa saja berantakan loh. Sebenarnya saat ini gaun yang nyaman dan lebih simple sedang sangat tren di kalangan millenial yang memang tidak mau ribet dan tak mau terlalu ambil pusing.

Konsep mereka untuk terus produktif dan dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin juga berlaku pada semua hal termasuk saat pengambilan gaya foto pengantin. Kamu dan pasangan bisa mendiskusikan konsep seperti apa yang sebaiknya kalian ambil untuk foto pernikahan ini. Diskusikan juga dengan orang-orang terdekat agar kamu bisa mendapatkan lebih banyak saran dan masukan.

Untuk bisa romantis juga tidak perlu yang terlalu mewah dengan semua perintilannya, kamu bisa menggunakan hal-hal kecil yang setiap harinya kalian jalani seperti saling sharing dan bercerita saat bisa bertemu dan menghabiskan waktu berdua setelah penat menjalankan keseharian kerja. Kebayang kan gimana romantisnya obrolan pasangan yang memadu rindu itu, uwu banget nih pasti.

Sekian ulasan mengenai pose foto pernikahan ala milenial yang sangat kreatif dan sangat menarik untuk di contoh dan diterapkan saat akan melakukan hal yang sama. Semoga ulasan tersebut bisa membantu kamu ya, dan dapat menginspirasi lebih banyak lagi agar foto yang dihasilkan tidak terlihat kaku dan monoton.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...