Pilih Kategori Artikel

10 Ide Foto Prewedding Casual yang Effortless dan Anti Ribet
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Banyak pengantin lebih tertarik menggunakan konsep foto prewedding casual karena tak perlu mengeluarkan banyak biaya. Sangat berbeda dengan konsep foto formal yang mungkin harus menyewa baju dan menyiapkan banyak properti untuk mendukung chemistry pada sebuah foto. Bagi kamu yang masih asing dengan istilah prewedding casual, konsep ini menghasilkan foto dengan suasana santai dan nyaman namun tetap dikemas secara profesional. 

Alih-alih mengutamakan lokasi dengan pemandangan yang indah dan outfit yang mewah, konsep foto prewedding casual disini lebih menonjolkan sisi momen yang berharga walaupun dengan balutan busana yang sederhana. Dengan begitu, foto candid yang dihasilkan akan terlihat natural dan lebih romantis.

Foto prewedding casual memiliki keuntungan tersendiri, yaitu lebih dapat menonjolkan karakter dan kepribadian kamu bersama pasangan. Kamu tidak perlu berpura-pura menjadi orang lain dengan memakai baju yang tidak sesuai dengan style-mu. Berbeda dengan foto prewedding formal lainnya yang terkesan kaku dan dibuat-buat sehingga membuat suasana menjadi sedikit tegang, tidak nyaman, dan terasa membosankan.

Selain itu, konsep ini tidak memerlukan background atau latar belakang yang muluk-muluk, cukup dengan menggunakan lokasi dengan latar belakang yang sederhana maka kamu bisa mendapatkan foto yang tak kalah menarik. Foto prewedding casual bisa dilakukan outdoor (luar ruangan) maupun indoor (dalam ruangan), tergantung dengan selera kamu dan pasangan. Berikut ini kami akan memberikan 10 ide foto prewedding casual yang bisa menjadi inspirasi kamu.

1. Gunakan outfit monokrom

wm_article_img
Foto: kallaimg on instagram

Tak punya anggaran untuk menyewa outfit prewedding? Tenang, kamu bisa menggunakan pakaian yang ada di lemari kamu! Outfit monokrom terdiri dari warna dasar yang simpel seperti hitam, putih, dan abu. Outfit monokrom menjadi trend akhir-akhir ini karena dapat menampilkan sentuhan gaya minimalis namun tetap terlihat elegan.

Dengan warna minimalis namun tegas pada outfit monokrom-mu akan menjadi daya tarik tersendiri pada foto prewedding casual-mu. Dengan pose sesederhana apapun yang kamu lakukan bersama pasangan, dijamin foto pra-nikah yang dihasilkan tetap memperlihatkan chemistry yang kuat.

2. Cari lokasi yang sering dikunjungi bersama

wm_article_img
Foto: straitstimes

Apakah kamu dan pasangan memiliki tempat ikonik yang menyimpan berjuta kenangan? Jika iya, tempat tersebut bisa kamu jadikan sebagai lokasi prewedding casual-mu, lho! Misalnya, jalan yang sering kamu lalui, kafe langganan, tempat rekreasi favorit, dan masih banyak lagi.

Dengan begitu kamu tak perlu menyiapkan anggaran yang besar untuk menyewa gedung atau melakukan perjalanan jauh hanya untuk mengambil foto prewedding. Sangat mudah dilakukan, bukan? Kamu dan pasangan bisa melakukan pose berjalan sambil bergandengan tangan di jalan, sedang menikmati makanan favorit di kafe langganan, atau berpiknik ria di taman rekreasi yang sering kamu kunjungi bersama pasangan saat weekend.

3. Lakukan adegan romantis

wm_article_img
Foto: WedElf

Terkadang beberapa sikap yang dilakukan pasangan membuat kamu tiba-tiba rindu dan tak sabar ingin bertemu lagi dengannya. Misalnya, cara dia mendekap kamu, menaruh kepalanya di pundakmu, cara dia tersenyum memandangmu, atau memegang erat tangan kamu. Nah, kamu dan pasangan bisa mengulang adegan tersebut pada saat sesi pemotretan prewedding casual-mu.

Atau kamu juga bisa melakukan adegan saat kamu sering memberikan kejutan-kejutan kecil yang membuat pasanganmu senang, seperti memberikan sekuntum bunga, membelikan hewan peliharaan, atau bahkan memberikan kotak cincin tunangan! Dijamin foto yang dihasilkan nanti akan menjadi moodbooster kamu ketika sedang penat dan bosan dengan rutinitas pekerjaan.

4. Memakai baju dengan warna yang sama

wm_article_img
Foto: nurshuadah04 on Pinterest

Apa warna kesukaan kamu dan pasanganmu? Kamu bisa memakai baju dengan warna favoritmu bersama pasangan, lho. Memakai baju dengan warna yang sama dijamin akan membuat kamu dan pasangan terlihat semakin serasi. Kamu juga bisa membeli baju couple dengan harga terjangkau yang dijual secara online jika tidak punya baju dengan warna yang sama.

Dengan begitu foto prewedding casual-mu akan menciptakan chemistry yang kuat, apalagi ditambah dengan pose saling bertatapan atau bergandengan tangan. Tertarik untuk mencoba?

5. Gunakan atasan berwarna putih

wm_article_img
Foto: Dulhaniyaa

Warna putih polos akan selalu menjadi item fashion yang tak pernah ketinggalan zaman dan sangat cocok untuk dikenakan pada hampir semua acara, termasuk acara prewedding. Kamu dan pasangan bisa menghasilkan foto prewedding casual yang romantis hanya dengan mengenakan atasan berwarna putih. Tak peduli dimanapun lokasi yang nantinya kamu akan ambil, atasan putih selalu cocok dan tak pernah bertabrakan, justru malah terlihat semakin menonjol.

Tak perlu bingung akan memakai bawahan dengan model dan warna apa, karena warna netral seperti putih ini selalu cocok dipadukan dengan bawahan dengan warna apapun. Walaupun begitu, hindari bawahan dengan warna yang sama agar tidak terlihat norak atau aneh pada keseluruhan penampilan kamu.

6. Melakukan hobi favorit berdua

wm_article_img
Foto: luvpersecond

Kamu ingin menceritakan kisahmu bersama pasangan lewat sebuah foto? Kamu dan pasangan pasti pernah melakukan hobi berdua. Ide ini bisa kamu gunakan dalam konsep foto prewedding casual-mu. Misalnya foto prewedding di alam sambil menaiki perahu, memancing bersama, membaca buku di perpustakaan, dan masih banyak lagi. Dengan begitu foto yang dihasilkan juga akan semakin terlihat hidup dan natural.

7. Menari bersama

wm_article_img
Foto: Hello Muse

Hal apa yang lebih romantis dibanding menari bersama? Apalagi jika pasanganmu menggemari film India atau drama musikal. Jika kamu ingin menggunakan ide ini untuk foto prewedding casual-mu, mintalah bantuan fotografer untuk memandu kamu dan pasangan untuk melakukan pose yang sempurna.

Banyak gerakan menari disini yang bisa dilakukan. Kamu dapat memegang tangan perempuan sambil membantunya berputar, memegang pinggulnya ketika dia sedang terjatuh, dan masih banyak lagi.  Dengan begitu kamu dan pasangan dapat mewujudkan foto prewedding yang manis tanpa harus mengeluarkan anggaran yang besar.

8. Gunakan properti andalan

wm_article_img
Foto: Prince ayaan

Jika kamu tidak punya outfit yang kece untuk dipakai, kamu bisa menggunakan properti andalan untuk menjadi objek yang bisa ditonjolkan dalam foto. Properti tersebut bisa berupa payung, sepeda ontel, motor yang sering dipakai untuk boncengan berdua, dan masih banyak lagi. Karena properti tersebut ingin dijadikan objek pendukung, maka pastikan properti tersebut diletakkan di tempat yang strategis agar tidak tertutupi, ya. Bagi kamu dan pasangan yang tidak tahu harus berpose seperti apa dan takut terlihat canggung, kamu juga bisa menyiasatinya dengan menambahkan properti andalan ini.

9. Makan bersama

wm_article_img
Foto: Collier in Color

Satu-satunya hal yang paling sering dilakukan bersama pasangan ketika berkencan adalah makan bersama. Kamu bisa melakukan adegan saat makan siang bersama, romantic dinner dengan cahaya lilin yang berpendar, atau memakan es krim sambil tertawa bersama. Melakukan sesi pemotretan sembari memakan makanan favoritmu akan membangun mood dan mencairkan suasana sehingga segalanya menjadi terasa menyenangkan. Foto yang dihasilkan dari konsep prewedding casual ini juga akan memberi kesan playful dan ceria sehingga tidak terlihat monoton.

10. Rumah sebagai lokasi prewedding

wm_article_img
Foto: Herworld

Kamu kehabisan ide untuk mencari lokasi yang tepat untuk pengambilan foto prewedding indoor? Mengapa tidak mengambil setting latar di rumah saja? Rumah merupakan satu-satunya tempat yang menyimpan sejuta kenangan. Kamu dan pasangan bisa melakukan kegiatan sehari-hari dalam rumah tangga, seperti memasak, mencuci baju, berbincang mesra di atas kasur, sarapan di meja makan, dan lain sebagainya. Kamu tidak perlu menyewa atau membeli baju yang mahal, cukup menggunakan pakaian sehari-hari seperti kaos oblong, baju piyama, atau celemek dapur.  Selain menghemat pengeluaran, melakukan sesi pemotretan prewedding casual di tempat ini akan membuat kamu cepat-cepat ingin pulang ke rumah selepas kerja.

Nah, itu tadi 10 ide foto prewedding casual yang dapat kamu tiru. Sebelum melakukan sesi pemotretan, konsultasikan terlebih dahulu bersama pasangan dan fotografer yang nantinya akan mengambil gambarmu. Jangan lupa membatasi anggaran yang kamu miliki untuk mengontrol pengeluaran saat membayar tagihan vendor fotografi, ya. Hal ini dilakukan untuk mencegah pengeluaran yang berlebihan. Ingat, masih ada banyak anggaran yang harus kamu persiapkan untuk membeli item pernikahan nanti.

Kamu dan pasangan juga perlu memperhatikan hal-hal yang dapat menunjang keindahan sebuah foto prewedding. Lighting atau cahaya sangat penting untuk menghasilkan foto yang maksimal, sehingga kamu dan pasangan harus memilih lokasi dengan penerangan yang cukup. Karena kamu akan menggunakan konsep foto prewedding casual, maka sebaiknya hindari make up yang tebal agar terlihat pas saat di kamera nanti. Pastikan juga busana, lokasi, atau properti yang kamu gunakan tidak terlalu mencolok sehingga kamu dan pasangan yang seharusnya menjadi objek utama malah kehilangan pesonanya. Jadi, bagaimana? Sudah terinspirasi untuk melakukan sesi prewedding casual dengan ide serupa?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...