Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Konsep Foto Prewedding Sederhana yang Manis dan Memorable
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sesi prewedding adalah momen yang ditunggu setiap pasangan sebelum menikah. Sudah tentu untuk persiapan konsep foto prewedding ini segalanya dilakukan dengan maksimal. Saat ini, foto prewedding sederhana banyak digemari calon pasangan pengantin. Konsep foto prewedding sederhana semacam ini pasti cocok untuk kamu yang simple dan anti ribet.

Konsep sederhana yang satu ini juga mempunyai banyak alternatif pilihan. Kamu bisa memilih foto prewedding indoor maupun outdoor. Nah, di bawah ini terdapata beberapa inspirasi konsep prewedding sederhana yang bisa kamu jadikan referensi.

Manfaatkan Teras atau Halaman Belakang Rumah

wm_article_img
Foto: lovingyou.co.kr

Momen matahari terbit atau sunrise memang memiliki keindahan yang cocok dijadikan latar foto prewedding. Momen tersebut bisa kamu dapatkan dengan datang ke dataran tinggi seperti puncak gunung. Namun tak perlu repot pergi ke puncak gunung untuk mendapat momen sunrise untuk foto prewedding outdoor ini.

Lalu bagaimana caranya? konsep sederhana satu ini bisa kamu coba dengan memanfaatkan teras depan atau halaman belakang rumahmu maupun pasangan. Tidak memerlukan banyak gaya atau pose tertentu, sebab kamu membutuhkan hasil foto yang tampak lebih natural.

Kamu bisa memilih gaya sedang menyiram tanaman atau sekadar menikmati teh bersama di teras pun bisa jadi pilihan. Kamu dan pasangan juga hanya perlu memakai pakaian casual biasa, sehingga tidak terlalu formal. Ditambah riasan natural dan sentuhan merah merona di pipi, maka kamu akna mendapatkan hasil foto prewedding sederhana yang manis.

Dokumentasikan Foto Terbaikmu bersama Vendor Foto Prewedding yang Kredibel



Cari Spot Oke di Tempat Umum

wm_article_img
Foto: braun-photography on Pinterest

Jika kamu dan pasangan termasuk pasangan yang suka traveling, maka tidak ada salahnya kalau foto prewedding dilakukan sembari jalan-jalan. Tak perlu khawatir karena foto  bisa dilakukan di tempat umum, lho! Fotografer profesional pasti bisa mengambil angle yang menarik untuk menyorot kalian berdua meski banyak orang berlalu lalang di sekitarnya.

Tak perlu menyepi ke tempat yang belum pernah terjamah, bagaimana kalau fotomu diambil di bandara atau stasiun kereta? Berjalan bergandengan tangan dengan pasangan sambil menenteng koper bisa jadi alternatif pose. Kamu juga bisa berlari seolah sedang mengejar si dia yang sudah naik kereta api.

Meski terdengar seperti adegan film Bollywood, tapi di tangan fotografer ahli konsep tersebut akan manis sekali dan unik. Siapa tahu bisa memberikan inspirasi bagi orang lain.

Gunakan Kendaraan Semasa Pacaran

wm_article_img
Foto: MyWedding on Pinterest

Konsep prewedding sederhana outdoor selanjutnya adalah menggunakan kendaraan semasa pacaran, seperti mobil atau motor. Pada konsep foto prewedding sederhana yang satu ini, kamu tak perlu menggunakan properti yang banyak. Kalau mau lebih keren, kamu bisa menyewa mobil vintage atau motor vespa.

Banyak opsi pose yang manis tapi tidak berlebihan dengan konsep ini. Kamu dan pasangan bisa berboncengan sambil bercengkerama mesra di atas vespa. Sementara jika menggunakan mobil, bisa seolah saling bercengkarama dan kamu terpana memandang pasangan.

Ini akan jadi pose yang jarang dipakai, bukan? Manisnya lagi, kendaraan yang jadi saksi masa pacaranmu juga terlibat di dalamnya. Foto prewedding seperti ini akan akan menjadi kenangan indah.

Ngobrol Santai di Kafe Favorit

wm_article_img
Foto: stylemepretty.com on Pinterest

Jika tertarik untuk berfoto dengan konsep foto prewedding sederhana indoor, kamu bisa memilih kafe sebagai tempat fotomu. Apalagi, jika kebetulan kamu dan pasangan pertama kali bertemu di kafe itu. Bahkan jika kamu dan si dia sama-sama penggemar kopi, maka kafe menjadi pilihan yang tidak pernah salah.

Kamu tidak harus menyiapkan properti yang banyak karena tampilan kafe pun sudah ramai. Terlebih, saat ini desain kafe sangatlah beragam. Mulai dari kafe sederhana, vintage, menyuguhkan pemandangan alam, hingga yang mewah sekalipun.

Kamu dan pasangan hanya perlu duduk sambil ngopi dan ngobrol. Untuk masalah pose bisa diserahkan langsung ke fotografer pilihan kamu. Meski sederhana dan tidak banyak gaya, tapi fotomu pasti akan manis dan tampak natural.

Bercengkerama Ria di Bus Kota

wm_article_img
Foto: Kathilblog on Pinterest

Tidak harus selalu perlu tempat mewah untuk membuat foto yang bagus. Nyatanya, bus kota bahkan bisa menjadi spot foto yang indah dan menyentuh. Selain itu, foto prewedding kamu jelas akan anti mainstream jika bertempat di dalam bus kota tanpa properti yang banyak.

Kamu dan pasangan bisa berpose berdiri, berpegangan pada pegangan bus, dan saling memandang. Bisa juga duduk bersebelahan, bercengkerama malu-malu seperti sepasang kekasih yang baru bertemu. Wah, bus kota pun serasa milik berdua!

Pantai, Spot yang Tak Pernah Salah

wm_article_img
Foto: OneTwoThreeFour on Pinterest

Kamu ingin menonjolkan pemandangan alam tapi tidak mau ribet? Pilihlah pantai yang tak jauh dari rumah untuk foto prewedding sederhana. Kamu bisa memanfaatkan momen sunrise atau sunset jika ingin mendapatkan kesan dramatis pada foto prewedding outdoor ini.

Kalau tak mau terlalu pagi atau terlalu sore mengejar momen tersebut, foto pada siang hari di pantai juga tidak ada salahnya. Cukup bergandengan tangan sambil berjalan santai disapu ombak bersama pasangan. Ada lagi pose saling berkerjaran di pasir pantai bisa membuat foto akan tampak natural, sederhana, dan indah tentunya.

Buku, Buku, Buku!

wm_article_img
Foto: kallaimg on Instagram

Rupanya inspirasi foto prewedding sederhana dengan konsep buku juga jadi favorit. Tak harus jauh-jauh, kamu bisa menggunakan spot dalam rumah saja, termasuk dalam kamar. Kemudian, kumpulkan koleksi bukumu dan pasangan untuk disebarkan secara rapi di sekitarnya.

Kamu dan pasangan bisa berpose berdekatan. Jika ingin foto prewedding unik, tutup wajah kalian masing-masing dengan buku yang sedang dibaca. Antimainstream, bukan? Kamu tak perlu menghadirkan properti yang banyak dan sulit didapatkan.

Konsep lainnya yang berhubungan dengan buku adalah memilih tempat di perpustakaan. Kamu dapat menggunakan perpustakaan untuk spot prewedding. Pose di depan rak sambil memilih buku dan saling pandang akan terlihat manis, bukan?

Ibadah Bersama

Sejenak tinggalkan gaun mewah untuk memberi kesan mewah dalam foto prewedding. Bagaimana kalau sekarang mengenakan perlengkapan ibadah? Kamu bisa menadahkan kedua tangan seolah sedang berdoa bersama untuk mendapat foto prewedding Islami atau agamis lainnya. Untuk tempatnya, tentu kamu menyesuaikan dengan tempat ibadah kepercayaan masing-masing. 

wm_article_img
Foto: Dedot Photography

Bahkan bagi yang beragama Hindu, foto prewedding sederhana seperti berpapasan di depan pura bisa kamu coba. Foto prewedding semacam ini akan membangkitkan kesan magis dan menegaskan bahwa landasan cinta kalian bertaut pada Tuhan.

Berpose di Lapangan Bola

wm_article_img
Foto: Kanda Productions on Pinterest

Kamu dan pasangan termasuk pecinta sepak bola? Konsep foto prewedding di stadion sepertinya akan cocok. Tak perlu properti macam-macam, cukup kenakan baju bola tim favorit kalian dan serahkan pada juru kamera untuk atur posenya. Lapangan sepak bola bisa menjadi spot yang menarik dan tidak terlupakan.

Nah, itu dia beberapa pilihan konsep foto prewedding sederhana indoor mau pun outdoor yang bisa dicoba. Pada dasarnya, foto prewedding pasti akan memberikan kesan memorable bagi kamu dan pasangan terlepas dari seperti apa pun konsepnya. Bagaimana, sudahkah kamu dan pasangan tertarik dengan salah satu konsep di atas?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...