Pilih Kategori Artikel

Tips Wedding Venue Outdoor dengan Fotografer Pernikahan Adat yang Menarik
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Banyak rencana tertunda akibat pandemi Covid19. Mulai dari rapat di kantor, pertemuan keluarga, sampai acara pernikahan. Niat suci sebaiknya dilaksanakan dengan segera, tapi apa daya semuanya jadi tertunda. Tak jarang bebrapa hal yang sudah direncanakan seperti tempat acara ataupun fotografer pernikahan adat yang akan dipilih harus kembali dipertimbangkan berkaitan dengan waktu pelaksanaan yang ditunda.

Banyak orang memilih untuk menunda acara-acara besar seperti pernikahan. Namun ada juga yang memilih akad dulu, resepsinya nanti selesai pandemi. Mereka berencana melangsungkan acara syukuran tersebut dengan meriah sebagai bentuk rasa syukur telah memulai tahapan hidup yang baru, baik sebagai seorang istri maupun suami. 

Berada pada situasi yang sulit seperti sekarang membuat kita harus beradaptasi dengan baik. Selain menerapkan protokol kesehatan dengan benar, kita juga harus terus menjaga komunikasi. Baik dengan pasangan, keluarga, sahabat, kerabat dekat dan teman-teman kita.

Kita sering kali merasa kesulitan dalam mempersiapkan suatu acara. Dukungan dari keluarga, kerabat, sahabat terutama dari pasangan akan sangat membantu agar kita bisa melewatinya dengan enjoy. Dalam menyusun rencana ini kita bisa meminta bantuan dari Wedding Organizer. Selain dapat menghemat waktu, mereka juga pasti lebih berpengalaman.

Rekomendasi Wedding Venue Outdoor

wm_article_img
Foto: Diera Bachir

Mereka mengenal lebih banyak vendor sehingga akan lebih mudah untuk mewujudkan acara resepsi pernikahan sesuai dengan impian kita. Banyak rekomendasi yang bisa kita pilih, hal yang paling utama yang harus kita pilih adalah Wedding Venue. 

Biasanya kita akan sangat mengingat suatu moment pada tempat-tempat khusus yang berkesan. Sehingga tidak heran jika kebanyakan orang rela memberi lebih untuk mendapatkan tempat tersebut. Hal ini dilakukan agar kita bisa mengingat moment sakral janji suci pernikahan tersebut hingga maut menjemput.

Wedding venue terbagi menjadi dua, ada yang indoor dan outdoor. Namun baik indoor maupun outdoor, keduanya pasti mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Bagi sebagian orang wedding venue outdoor menjadi pilihan. Pemandangan alam yang indah, kapasitas ruang yang lebih luas, suasana yang lebih intimate, fotografer yang lebih leluasa sehingga hasil dokumentasinya jadi lebih natural merupakan beberapa pertimbangan kenapa mereka memilih outdoor.

Terlepas dari pemilihan wedding venue yang penting, hal lain yang harus diperhatikan adalah prosesi apa saja yang ada dalam acara pernikahan. Biasanya orang Indonesia akan meyelenggarakan acara pernikahan mereka secara adat. Baik dari adat keluarga laki-laki maupun perempuan.

Pernikahan adat biasanya digelar dengan meriah dan melibatkan banyak orang. Moment suci pernikahan menjadi lebih khidmat dengan alunan musik tradisional yang sangat khas. Setiap moment dalam rangkaian tersebut sebaiknya di abadikan dengan bidikan-bidikan sempurna fotografer pernikahan adat yang profesional agar nuansanya terbingkai dengan baik.

Yang Harus Diperhatikan dalam Membuat Foto Pernikahan Adat

Moment-moment yang akan sangat kamu kenang dan menjadi warisan pada keturunanmu kelak pastinya ingin kamu simpan dengan kualitas terbaik bukan? Nah hal ini tentu saja membutuhkan tenaga ahli yang memang berpengalaman di bidangnya. Dalam memilih jasa fotografer pernikahan adat ada baiknya kamu memperhatikan beberapa detail penting seperti:

Pelajari hasil fotonya, rekomendasi, cari kecocokan, pilih dan kenali fotografer kamu, pahami paket yang ditawarkan, perhatikan alat-alat yang digunakan serta yang terakhir penyerahan hasil, kapan sekiranya sang fotografer pernikahan adat bisa menyerahkan hasil fotonya. 

Jika kamu menggunakan konsep pernikahan adat tentunya ada beberapa detail yang harus kamu ingat saat pemotretan nanti. Hal ini karena biasanya foto pernikahan adat akan memerlukan lebih banyak properti. Apalagi kalau kamu memilih konsep pernikahan adat sunda. Ada banyak yang harus kamu persiapkan agar foto semakin unik dan khas, yaitu: 

Baju Pengantin

Saat ini banyak yang memproduksi baju pengantin dengan beragam variasi, kamu bisa memilih yang paling cocok dengan karaktermu ya.  Tentunya foto mempelai dengan kebaya atau baju pengantin modern yang glamour akan sangat cantik untuk dibidik. 

Aksesoris yang Mendukung

Walaupun sudah termasuk kaum millenial masih banyak yang mempertahankan seperti halnya tradisonal wedding. Mereka memakai aksesoris tambahan seperti mahkota, anting dan kalung yang khas.

Siraman

Salah satu moment penting yang jangan sampai tertinggal untuk diabadikan. Balutan bunga melati serta gayung kayu batok kelapa rasanya menjadi ikon yang pas untuk dibidik fotografer pernikahan adat terbaik.

Dekorasi Venue yang Cantik

Karena berlokasi di outdoor dengan pemandangan dedauan serta rumput-rumput nan hijau, maka kamu tinggal mempercantik venue pernikahanmu dengan sentuhan bunga-bunga yang segar. Dekorasi tambahan sepeti bangku kayu yang unik juga kamu padu padankan. Sehingga tercipta spot foto yang mendukung nuansa sunda pernikahanmu. 

Ternyata mengkombinasi wedding venue outdoor dengan konsep tradisional sangatlah mungkin. Hasilnya acaramu pasti akan terkesan beda dari yang lain kan? Banyak yang bisa kamu lakukan agar foto pernikahan milikmu sempurna.

Selalu cari referensi yang unik sebagai gambaran kamu, kira-kira ingin seperti apa nantinya. Pilihlah fotografer pernikahan adat terbaik yang dapat kamu pilih. Bahkan saat ini kamu sudah bisa langsung mencari vendor sendiri lewat WeddingMarket.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...