Pilih Kategori Artikel

Gambar Foto Pernikahan yang Timeless dan Tak Ketinggalan Zaman
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ada cukup banyak gambar foto pernikahan yang bisa digunakan untuk mengabadikan momen istimewamu bersama dengan pasangan. Dengan adanya dokumentasi berupa foto pengantin, kamu bisa menyimpan dan mengabadikan momen bahagia yang sakral tersebut untuk dijadikan kenangan yang tidak pudar oleh waktu.

Mengingat cukup pentingnya dokumentasi foto pengantin ini, tak jarang banyak yang rela merogoh kantongnya secara lebih dalam untuk menghadirkan jasa foto atau fotografer yang handal dan berkualitas agar kenang-kenangan momen manis nan bahagia tersebut dapat tersimpan dengan baik.

Namun terkadang memilih gaya untuk gambar foto pernikahan tidaklah semudah yang dipikirkan. Tak jarang rasa jengah pun muncul sehingga banyak pasangan yang terkesan ‘malu-malu’ ketika ingin melakukan sejumlah gaya pada saat foto pernikahan.

Kalau mau masih pikir-pikir tentang gaya foto seperti apa yang akan dilakukan pada saat foto pernikahan, mungkin beberapa rekomendasi gaya foto saat pesta pernikahan berikut ini bisa menjadi sumber inspirasi dan referensi untuk kamu dan pasangan.

1. Gambar Foto Pengantin yang Penuh Cinta dan Kemesraan

wm_article_img
Foto: pixnio

Inspirasi pose foto pernikahan pertama yang bisa kamu coba pilih adalah gaya pengantin yang penuh dengan kemesraan. Tren foto yang satu ini menjadi salah satu gaya foto yang cukup lazim dan banyak dipilih oleh sejumlah pasangan sebagai salah satu gaya foto kenang-kenangan pilihan mereka.

Kamu dan pasangan bisa saling menatap mata dan saling senyum satu sama lain. Kalau kamu memiliki buket bunga, jangan lupa untuk memegangnya sebagai ornamen tambahan. Namun kalau kamu ingin terlihat lebih intim dengan pasangan, kamu bisa membiarkan pasangan memeluk pinggang dan kamu pun bisa melingkarkan tangan di atas pundak mempelai pria.

Hal penting yang harus kamu perhatikan ketika ingin menggunakan gaya foto pernikahan yang satu ini adalah tingkat percaya diri yang tinggi. Jangan cemas kalau gayamu akan kurang bagus di kamera karena fotografer yang kamu sewa tentu akan mengarahkan gaya yang sempurna untuk mendapatkan hasil jepretan gambar dengan kualitas terbaik.

2. Gambar Foto Pengantin Bergandengan Tangan

wm_article_img
Foto: Love Wednesdays

Kalau kamu merasa terlalu malu untuk bergaya ketika kamera mendekat, maka gaya foto seolah-olah kalian pergi berdua sembari bergandengan tangan adalah pilihan yang bisa kamu coba. Dengan pose ini, kamu dan pasangan akan saling bergandengan tangan dan seolah-olah berjalan menjauh. Pada momen yang tepat, fotografer akan mengambil gambar kalian dari belakang sehingga gaya foto yang dilakukan pun bisa tampak alami.

Meskipun gaya foto pernikahan ini bisa kamu lakukan di dalam ruangan atau pernikahan bergaya indoor, namun hasilnya akan lebih maksimal dan optimal jika dilakukan di luar ruangan seperti di taman, jalan kecil yang penuh bunga, dan lain sebagainya agar kesan alamiah tetap tergambar dengan cantik dan menawan.

3. Foto Pengantin Bergaya Candid

wm_article_img
Foto: sundialresort

Kalau kamu masih bingung dalam memilih gaya foto yang akan digunakan pada saat pesta pernikahan nantinya, maka gaya foto candid bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa kamu pertimbangkan.

Hingga saat ini, gaya foto candid masih menjadi salah satu gaya foto yang banyak digemari dan hampir bisa digunakan pada setiap zaman. Gaya foto yang timeless ini dinilai dapat menonjolkan sisi alami/natural dari kedua mempelai yang sedang berbahagia menikmati indahnya momen pernikahan.

Gambar foto pernikahan candid bisa menangkap ekspresi wajah kedua mempelai secara lebih jelas. Selain itu, kelebihan lain dari gaya foto ini adalah kamu tidak membutuhkan properti khusus agar bisa melakukan foto candid.

Fotografer terbaik yang kamu sewa biasanya akan mengarahkan gaya yang sesuai agar lensa kamera dapat menangkap kesan natural pada gaya foto yang akan dilakukan. Di sinilah pentingnya mengapa kamu harus memilih vendor fotografer profesional terbaik karena tidak semua fotografer mempunyai keahlian untuk mengambil gaya foto candid yang natural.

4. Gambar Foto Mencium Kening

wm_article_img
Foto: theweddingplaybook

Gambar foto pernikahan yang tidak kalah menarik untuk kamu gunakan adalah foto pengantin dengan gaya mencium kening. Kamu bisa meminta suami untuk memegang pinggang dan mencium keningmu. Berfoto dengan gaya ini bisa menjadi salah satu kenang-kenangan yang akan sangat berharga buat kalian berdua nantinya.

Biarkan jepretan sang fotografer menangkap momen-momen bahagia mu dalam balutan kesan yang alami. Untuk hasil foto terbaik, jangan ragu untuk meminta arahan gaya dan posisi serta background yang tepat dari fotografer yang kamu sewa.

5. Foto Pengantin Bersama dengan Keluarga Besar

wm_article_img
Foto: lisalander

Pernikahan adalah sebuah momen yang sangat istimewa dan juga sakral bagi setiap mempelai. Bukan istimewa bagi pengantin, momen pernikahan pun juga menjadi suatu hal yang sangat membahagiakan bagi anggota keluarga besar lainnya. Baik itu keluarga dari mempelai wanita ataupun keluarga dari mempelai pria.

Oleh karena itu, jangan lewatkan untuk memiliki gambar foto pernikahan bersama dengan keluarga besar tersebut. Kamu dan pasangan bisa berfoto di pelaminan bersama dengan keluarga mempelai untuk mengabadikan momen-momen bahagia yang terjadi pada pernikahan tersebut.

Foto pengantin bersama dengan keluarga menjadi salah satu tradisi yang tidak boleh dilupakan agar momen-momen istimewa yang kamu miliki tersebut dapat terdokumentasikan dengan baik lewat jepretan kamera dari fotografer terbaik yang kamu pilih.

Foto pernikahan dengan gaya bersama keluarga ini lebih mengutamakan berbagi kebahagiaan dan juga memaksimalkan kebersamaan serta kehangatan keluarga antara mempelai pengantin pria dan wanita.

Jadi pada foto gambar foto pernikahan ini, kamu tidak perlu bergaya yang ‘aneh-aneh’ karena pengambilan gambarnya lebih menonjolkan sisi kebersamaan dan kehangatan dari seluruh anggota keluarga.

6. Gambar Foto Pengantin Bersama dengan Teman Dekat

wm_article_img
Foto: greenweddingshoes

Selain berfoto dengan keluarga, gambar foto pernikahan lainnya yang tidak kalah penting untuk kamu lakukan adalah foto bersama dengan teman dekat dari kedua mempelai. Sebagai momen bahagia yang spesial, bagikan juga kebahagiaanmu   tersebut ke rekan-rekan terdekat mu. Jangan sampai mereka tidak hadir di saat kamu menggelar momen istimewa yang penuh dengan kebahagiaan tersebut.

Karena berfoto dengan teman dekat yang sudah sangat akrab dan saling mengenal kepribadian masing-masing, kamu bisa saja berfoto dengan gaya yang sedikit ‘nylenehí’ untuk menunjukkan keakraban dan juga berbagi momen-momen bahagia yang kalian miliki.

Gambar foto pernikahan yang satu ini bisa lebih fleksibel. Namun tetap harus disesuaikan dengan pakaian atau dresscode yang senada agar gambar foto pernikahan yang kamu miliki tersebut menjadi semakin maksimal dan optimal.

Kamu bisa memanfaatkan momen foto bersama teman dekat ini untuk menciptakan kenangan yang indah di album foto pernikahan mu. Biar jadi makin indah, pastikan kalian bergaya seseru mungkin ya.

Memilih gaya untuk foto pernikahan menjadi hal yang penting. Dengan demikian, kamu bisa mengabadikan momen-momen istimewa nan bahagia tersebut agar menjadi kenang-kenangan yang tidak lekang dimakan  usia.

Itulah beberapa inspirasi gambar foto-foto pernikahan yang sifatnya timeless dan tidak lekang oleh zaman. Kalau kamu masih bingung untuk menentukan gaya foto pernikahan yang pas, beberapa gaya foto di atas semoga bisa menjadi inspirasi kamu dan pasangan dalam memilih gaya untuk foto pernikahan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...