Your Smart Wedding Platform

Inspirasi Gaun Pengantin Modern dari Pernikahan Artis Korea

10 Feb 2022 | By Wedding Market | 4232
images via kdramastars.com

Wedding dress atau gaun pengantin adalah gaun khusus dibuat untuk hari pernikahan. Gaun tersebut dibuat spesial untuk menunjang penampilan pengantin agar tampak lebih cantik di pesta pernikahannya. Oleh karena itu, tidak heran jika calon pengantin wanita ingin mengenakan gaun terbaik untuk pesta pernikahannya. Tak terkecuali pada selebriti dari negeri gingseng Korea Selatan, gaun pengantin Korea modern yang dikenakan pun tak main-main, karya desainer kenamaan dunia yang bernilai fantastis, loh.

Dengan mengusung konsep pernikahan minimalis dan elegan, gaun pengantin Korea modern  yang dikenakan para artis Korea ini membuat banyak orang mulai meliriknya sebagai inspirasi, mungkin kamu juga? Jika demikian, mungkin beberapa desain gaun pengantin korea modern berikut ini bisa menginspirasi kamu, berikut ulasannya.

1. Park Shin Hye

Inspirasi gaun Korea modern pertama adalah gaun yang digunakan oleh artis Korea papan atas yang baru saja melangsungkan pernikahan di Januari 2022 lalu, yaitu Park Shin Hye. Pada resepsi pernikahannya yang digelar secara mewah, Park Shin Hye mengenakan gaun pengantin rancangan The Oscar de la Renta, dari koleksi musim semi 2022. Wedding dress modern dengan model ballgown ini terbuat dari sutera taffeta. Teksturnya yang ringan, berserat tipis dan berkilau, menghadirkan nuansa elegan sekaligus kontemporer. Gaun pengantin ini jadi semakin istimewa dengan tambahan floral embroidery tiga dimensi pada bagian atas. Mewah sekali, ya!

Photo credit: Koreaboo/Oscar de la Renta

Tidak hanya itu, untuk foto prewedding-nya Shin-hye juga mengenakan strapless ballgown dari Oscar de la Renta untuk Spring 2022 collection. Dengan desainnya yang begitu kompleks dan dibuat dari material berkualitas, tidak heran jika harga gaun tersebut mencapai Rp 250-850 juta, wow! Walaupun harga gaun tersebut begitu mahal, tapi sebanding dengan keindahan yang diciptakan.

Photo credit: Salt Entertainment/Oscar de la Renta

Total ada 4 gaun pengantin yang dikenakan oleh Park Shin-hye dalam pesta pernikahannya, 2 yang telah disebutkan di atas merupakan karya The Oscar de la Renta, sedangkan sisanya merupakan karya Monique Lhuillier, perancang busana keturunan Filipina-Amerika yang karyanya juga sudah mendunia. Kedua gaun pengantin Korea modern yang indah itu dipakai Park Shin-hye pada foto prewedding, yakni Magnificent dari koleksi musim semi 2021 dan Wildflower untuk koleksi musim semi 2022. 

Photo credit: Salt Entertainment/Monique Lhuillier Bride

Magnificent, gaun lace putih bermotif bunga ini benar-benar membuat si pengguna bagaikan seorang princess, ya! Sementara itu, Wildflower lebih terkesan natural dengan ornamen 3D bernuansa greenery, kalau mengenakan gaun ini look-nya seperti peri dari negeri dogeng, ‘kan?

2. Ko So Young


sumber: redcarpet-fashionawards.com

Inspirasi desain gaun pengantin Korea modern berikutnya berasal dari artis senior Ko So Young. Artis yang menikah pada 2010 ini, menggunakan tube dress, yang memperlihatkan tulang selangka dan leher jenjangnya. Di bagian bawah gaun berbahan chiffon ini, dibuat mengembang dengan menambahkan beberapa aksen bunga untuk mempercantik penampilan. Senada dengan gaun yang digunakan, Ko So Young mengenakan sanggul modern dihiasi floral headpiece yang semakin menambah keanggunannya. 

Jika kamu punya budget lebih untuk membuat gaun pernikahan yang cantik dan maksimal, kamu bisa menggunakan desain gaun yang digunakan oleh Ko So Young. Pasalnya gaun tube dress tersebut, selain membuat kamu menjadi lebih cantik, juga merubah penampilanmu seperti ratu kerajaan.

3. Min Hyo Rin


sumber: kdramastars.com


Photo via preview.ph

Rekomendasi gaun pengantin modern berikutnya adalah gaun yang digunakan oleh Min Hyo-rin, seorang artis sekaligus istri dari Taeyang, Big Bang. Pada pernikahannya yang digelar pada 2018 lalu, Min Hyo-rin menggunakan gaun pengantin warna putih dengan desain ball grown dan off shoulder. Untuk menambah kesan manis di penampilannya, Min Hyorin menggunakan veil dan tiara di kepala.

Jika dilihat lebih seksama, penampilan Min Hyo-rin terkesan sederhana dan tidak banyak menggunakan aksesoris. Namun walaupun sederhana, tapi Min Hyo-rin tetap nampak cantik dan menawan. Masing-masing gaun pengantin modern yang digunakan oleh Min Hyo-rin adalah strapless silk faille Oscar de la Renta dari koleksi musim gugur 2018 dan gaun tulle ruffles yang diberi label "Adorn" karya Jenny Packham.

4. Song Hye-kyo



Meskipun pernikahannya telah kandas, momen pernikahan Son Hye-kyo sepertinya masih belum bisa terlupakan, khususnya untuk para penggemar. Masih ingat betul bagaimana cantiknya mantan istri Song Jong-ki ini dengan gaun pengantin Korea modern yang dikenakannya, sebuah karya dari rumah mode terkenal Paris Christian Dior yang terinspirasi dari Maria Grazia Chiuri's Autumn/Winter 2017 Collection.

Nah, itu lah beberapa inspirasi gaun pengantin modern ala artis Korea. Harganya memang terbilang fantastis sebab para selebritis asal Korea Selatan ini memercayakan busana pengantin mereka pada desainer-desainer kelas dunia. Tak heran ya penampilannya menjadi semakin memukau. Namun, tak perlu berkecil hati buat kamu yang punya budget minim, karena di Smart Platform WeddingMarket kamu tetap bisa menemukan berbagai gaun pengantin yang indah, tak kalah dengan gaun pengantin Korea modern di atas. Nah, tunggu apa lagi, buruan dicek ya!


Artikel Terkait



Artikel Terbaru