Pilih Kategori Artikel

5 Gaun Pengantin Muslimah Elegan Namun Sederhana
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Sedang cari inspirasi gaun pengantin muslimah elegan namun tetap simple dan sederhana? Sepertinya kamu harus membaca artikel ini, karena kamu akan segera menemukan jawabannya. 

Menentukan gaun pengantin sepertinya akan menjadi pekerjaan rumah yang cukup rumit. Bagaimana tidak, mulai dari desain, pemilihan bahan, warna, dan sebagainya harus diperhatikan. Begitu juga saat dipadankan dengan bahan yang akan digunakan oleh pengantin pria. 

Sepertinya jika kamu bukan ahlinya, sebaiknya kamu gunakan saran desainer yang lebih paham, agar kamu tidak salah pilih. Namun sebelum menemui desainer atau bridal pilihanmu, tidak ada salahnya kamu mencari tahu terlebih dahulu. Desain gaun pengantin yang banyak digunakan saat ini atau kamu bisa mencontoh dari gaun yang pernah digunakan oleh selebriti favoritmu.

Untuk menambah koleksi gambarmu, berikut ini sederet gambar gaun pengantin muslimah elegan nan sederhana yang sangat cantik. 

1. Gaun Model Ramping

wm_article_img
Foto: Joybetty

Bicara tentang sederhana, itu artinya kita lupakan ball gown atau maxi dress yang penuh dengan manik-manik. Dan rekomendasi pertama untuk gaun muslimahmu adalah gaun dengan  model ramping yang panjangnya menutupi kakimu. 

Pada bagian kaki, rok dibuat sedikit melebar sehingga terkesan seperti A line namun tidak terlalu lebar. Selanjutnya, penggunaan veil juga bisa ditambahkan untuk memberikan kesan elegan. 

Kain yang digunakan untuk gaun seperti ini bisa beragam, salah satunya adalah kain brokat yang tidak full akan bordiran. Model ini juga bisa dengan potongan di pinggang dan kamu bisa menambahkan obi kecil, untuk memberilam kesan lebih ramping lagi. 

Untuk warnanya sendiri, kamu bisa menggunakan banyak pilihan warna. Salah satunya koleksi warna pastel, seperti pink pucat, ungu pucat, atau warna turunan biru seperti turqouise atau tosca. Kamu juga bisa andalkan model gaun pengantin muslimah putih untuk jenis gaun ini.

2. Gaun Klasik

wm_article_img
Foto: The Wedding Scoop

Gaun pengantin muslimah elegan nan sederhana yang bisa kamu pilih berikutnya adalah, gaun klasik yang tidak menggunakan detail manik atau aksesori lainnya. Gaun dibuat dengan siluet lurus dengan menggunakan bahan yang jatuh. 

Agar terlihat berbeda, tampilan bisa dibuat berbeda pada penggunaan hiasan di hijab. Veil, mahkota bisa menjadi pilihan yang menarik. Agar kamu terlihat lebih ramping lagi, jangan lupa untuk menggunakan high heel yang nyaman. 

Untuk tambahan aksesori bisa dipilih cape dengan warna senada. Untuk cape ini bisa digunakan bahan jatuh seperti lace atau sifon dengan manik atau bordir. Pilihan lain juga bisa dipilih bahan yang kaku. Cape juga bisa dibuat sebatas perut atau justru panjang menjuntai. Kamu bisa menentukan mana yang paling tepat, baik untuk ukuran tubuhmu maupun lokasi pernikahan itu sendiri.  

3. Peplum Gown

wm_article_img
Foto: Jee from Pinterest

Gaun dengan potongan peplum juga bisa menjadi gaun pengantin muslimah elegan yang tetap simpel. Di bagian pinggang bisa disematkan pita kecil atau obi untuk menambah kesan langsing. Pada bagiam atas, kamu bisa menggunakan bahan lace atau brokat, sementara bagian bawahnya kamu bisa memadukan rok A line atau rok lurus.

Tambahkan veil yang cukup panjang untuk menambah kesan elegan. Sayangnya model peplum ini hanya bisa digunakan untuk kamu yang bertubuh kurus, karena model ini bisa menambah kesan besar atau memberikan volume pada penggunanya. 

4. Gaun Kebaya

wm_article_img
Foto: Tokokebaya from Tokopedia

Untuk kamu yang ingin mengadakan pernikahan dengan tema tradisional namun santai, bisa menggunakan gaun dengan aksen kebaya. Kebaya bisa dibuat pendek pada bagian depan, sementara bagian belakangnya memanjang seperti ekor pinguin.

Kebaya yang digunakan bisa dipilih bahan brokat atau tulle dengan bordir. Atau jika suka, kamu bisa memilih kebaya dari bahan beludru yang elegan. Untuk bagian bawah, rok bisa dipilih yang berbentuk A line atau rok lurus. 

Pilihan lainnya bisa dijatuhkan juga pada desain kebaya seperti baju kurung. Namun agar terlihat cantik, kamu bisa memilih gaun brokat yang cantik dengan warna senada dengan roknya. 

5. Gaun Syar'i

wm_article_img
Foto: Alexa June from Pinterest

Gaun pengantin muslimah elegan berikutnya adalah untuk kamu yang ingin terlihat lebih syar'i. Gaun harus dibuat lebih longgar tanpa meninggalkan lekukan, terutama di bagian pinggang. Kamu bisa menggunakan kain yang kaku lebih kaku seperti jacquard atau menggunakan satin dengan tambahan veil atau outer. 

Untuk outer sendiri, kamu juga bisa memilih model yang paling pas. Mulai dari outer tanpa lengan, outer transparan hingga outer yang panjangnya bisa menggantikan veil. Perhatian lainnya yang tidak bisa kamu abaikan tentunya penggunaan hijabnya. 

Banyak pilihan  hijab yang tepat untuk digunakan pengantin sya'ri. Namun biasanya hijab yang digunakan akan tetap lebar dan menutup bagian dada dengan sempurna. Untuk menghias hijab, kamu bisa memilih mahkota dari tiara atau bunga hidup yang cantik. 

Itu dia beberapa ide gaun pengantin muslimah elegan yang simpel namun tetap bisa mencuri perhatian. Selanjutnya tentukan warna yang paling tepat dan cocok untukmu dan pasangan, ya! Jangan lupa juga pikirkan bagaimana gaun para bridemaids yang akan mendampingimu. 

Jika kamu masih mencari vendor gaun pengantin, kamu bisa kunjungi situs WeddingMarket. Selain banyaknya model gau yang bisa kamu pilih, pilihan harga yang banyak pun bisa kamu sesuaikan dengan budget pernikahan.

Tak hanya gaun, kamu juga bisa cari vendor pernikahan lain mulai dari dekorasi, venue, aksesoris pernikahan, hingga busana pengantin pria untuk pasanganmu. 

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...