Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Gaun Pengantin Kristen yang Cocok Dikenakan di Acara Pemberkatan Sekaligus Resepsi
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Gaun pengantin Kristen haruslah sebuah gaun yang didesain putih bersih mungkin tapi tidak meninggalkan sisi elegan ketika dikenakan. Perempuan yang nantinya mengenakan gaun pengantin tersebut akan menjadi pusat perhatian dimana ia digandeng sang ayah menuju altar dan melakukan prosesi pemberkatan di hadapan tamu undangan dan keluarga bersama lelaki pilihannya. 

Tidak hanya pengantin saja yang menjadi pusat perhatian, melainkan gaun pengantin yang digunakan pun menjelma sebagai sesuatu yang menarik. Dengan fakta ini, pengantin tidak bisa memilih gaun pengantin yang memiliki desain biasa saja. 

Tenang saja, ada beragam inspirasi gaun pengantin memukau yang bisa kamu sontek untuk digunakan dalam acara pemberkatan juga acara resepsi pernikahan kamu nanti, termasuk desain gaun pengantin di bawah ini! 

1. Perpaduan off the shoulder dengan A-line pada bagian bawah adalah kesempurnaan

wm_article_img
Foto: si.sale2021.net

Untuk kamu yang mendamba gaun pengantin yang memberikan kesan sexy, kamu bisa memadukan gaun A-line dengan tipe potongan atasan berupa off the shoulder dan membuat bagian dada memiliki bentuk sweetheart.

Kamu juga bisa menggunakan korset korset, selain agar tubuh kamu bisa tampak lebih ramping, korset juga bisa menjadi penyangga payudara yang tepat apabila kamu ingin menggunakan gaun tipe Off the shoulder. Saat kamu berjalan menuju altar dengan gaun yang mengembang ini, semua tamu pasti akan memandang takjub. 

2. Gaun A-line juga bisa dipadukan dengan simple boat neck 

wm_article_img 
foto: hochzeit.rezeptework.com

Tidak semua perempuan merasa percaya diri mengenakan gaun pengantin sabrina yang memiliki potongan rendah pada bagian dada, tapi mereka tetap memiliki keinginan menggunakan gaun pengantin yang menarik. Jika kamu adalah salah satu dari tipe perempuan ini, kamu bisa memilih gaun pengantin Kristen yang memiliki desain A-line dengan paduan kerah perahu tanpa lengan.

Agar memiliki kesan berbeda, kamu bisa meminta penjahit gaun pengantin untuk membuat potongan berbentuk V pada bagian punggung. Rendah potongan pada punggung tentu tergantung daripada keinginanmuAnywaykamu juga bisa menambahkan sebuah pita ukuran kecil pada bagian depan tepat pada potongan gaun untuk membuatnya tampak manis. 

3. Memberikan kesan dramatis ketika berjalan menuju altar, kamu bisa mengenakan gaun pengantin berjubah

wm_article_img
foto: gute-baumaschinen

Kamu pasti pernah membayangkan atau mungkin melihat pengantin perempuan berjalan begitu anggunnya menuju altar dengan gaun pengantin warna putih yang panjang dan itu sangat indah, bukan?

Bisa kamu bayangkan betapa menariknya modifikasi gaun A-line dengan potongan V pada bagian leher hingga dada, dan itu memiliki sebuah bordiran pada bahu yang kemudian terdapat jubah dari kain sifon yang menjuntai ke bawah dengan indahnya. Tentu sangat menarik untuk kamu kenakan saat hari bahagia nanti. Tanpa perlu membeli gaun untuk resepsi, gaun dramatis ini pun sudah cukup! 

4. Menjadi princess sehari dengan gaun pengantin Kristen ball gown 

wm_article_img
Foto: arabiaweddings

Ball gown adalah salah satu tipe gaun yang banyak diminati oleh perempuan karena berkesan seperti gaun kerajaan dan tampak mewah. Memilih gaun dengan konsep ball gown juga cocok bagi kamu yang ingin memakai satu gaun saja untuk acara pemberkatan sekaligus acara resepsi. 

Rok ball gown berbahan satin yang mengembang cantik dipadukan dengan atasan bergaya illusion berhias bordiran pada bagian dada, leher, hingga lengan panjang yang transparan akan sangat mengagumkan. Supaya berkesan lebih luxury, kamu bisa menambah manik-manik atau mutiara pada bagian roknya. Saat kamu memakai gaun tersebut di hari pernikahan, mereka yang datang, tidak terkecuali pasangan kamu, akan melihat kamu seperti putri dari kerajaan. 

5. Trumpet Mermaid dress dengan kelopak bunga yang tampak sempurna memeluk tubuhmu di hari bahagia nanti 

wm_article_img
Foto: Sue Ann Bridal

Gaun pengantin bisa dikatakan sempurna apabila gaun pengantin tersebut bisa membungkus tubuhmu  dan menampakkan lekukan tubuh dengan indah, dan salah satu gaun yang bisa memberikan kamu pesan indah ini adalah gaun dengan bentuk mermaid. 

Coba dengan trumpet-mermaid yang menakjubkan dengan renda besar bertumpuk pada bagian bawahnya sehingga memberikan kesan lebih tinggi pada tubuhmu. Untuk bagian atas, kamu bisa memiliki potongan sweetheart atau dengan spaghetti straps pada bahu. 

Setelah melihat rekomendasi gaun pengantin pernikahan Kristen di atas, adakah yang sudah mencuri hatimu? Jangan hanya sebatas membayangkan kamu memakai salah satu diantara kelimanya saja! Jika ya, langsung saja kamu pilih yang memang menarik hati dan bawa sontekan tersebut kepada penjahit terpercaya. 

Sebisa mungkin jika kamu ingin meng-custom gaun pengantin, lakukan jauh-jauh hari sebelum hari pernikahan agar gaun pesanan kamu selesai dengan tepat waktu. Semoga gaun cantik pilihan kamu turut membawa berkah dan doa baik untuk pernikahan nantinya. 

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...