Pilih Kategori Artikel

Apa Makna Dibalik Gaun Pengantin Pink? Begini Penjelasannya
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Gaun pengantin pink merupakan salah satu pilihan yang cukup menarik dan cantik untuk digunakan terutama mempelai wanita. Jenis warna ini juga cukup cocok digunakan pada ada berbagai jenis tema pernikahan. Biasanya, warna ini lebih banyak dipilih oleh kaum wanita karena lebih terlihat manis dan cantik. 

Model atau gaya busana yang digunakan untuk acara pernikahan cukup beragam dan warna pink ini bisa masuk pada beberapa model tersebut. Di tahun 2020 ini warna tersebut cukup banyak diminati terutama dengan warna yang lebih soft atau dusty pink. Penggunaan warna ini akan nampak elegan dan menawan saat dikenakan. 

Selain itu, warna ini juga bisa dipadukan dengan warna-warna lain seperti silver, hijau, hitam, atau putih. Kombinasi warna yang akan dipadukan dengan warna ini biasanya cenderung lebih lembut atau tidak terlalu tebal. Sebab, jika dipadukan dengan warna yang cukup tebal maka hasilnya akan kurang bagus untuk dilihat. 

Pengecualian untuk warna hitam karena warna ini bersifat netral sehingga masuk dengan warna apapun. Untuk gaun pengantin pink ini bisa dengan mudah kamu temukan di berbagai vendor penata busana pengantin yang ada di Indonesia. Pemilihan busana dengan warna ini juga Tidak sembarangan karena sebenarnya dibalik itu terdapat makna yang cukup baik. Lantas apa sajakah makna dibalik warna ini? 

Makna Dibalik Gaun Pengantin Warna Pink

wm_article_img
Foto:  Nudevotion
1. Feminim

Makna yang pertama yang sangat tercermin dari warna merah muda ini ialah feminim atau kewanitaan. Siapapun tentu sudah paham dan mengetahui bahwa warna Ini Selalu identik dengan wanita. Warnanya yang lembut serta ceria sering dikaitkan dengan perasaan wanita yang lembut dan perangainya yang selalu ceria. 

Gaun pengantin pink ini tentunya akan lebih cantik jika digunakan oleh mempelai wanita. Untuk mempelai pria sebenarnya juga bisa menggunakan warna ini sebagai pasangannya. Pengantin pria bisa menggunakan warna yang senada namun menggunakan setelan jas atau beskap yang dipadukan dengan simbol kegagahan lainnya. 

Jika sang pengantin pria kurang nyaman dengan warna ini terdapat alternatif lain untuk mengimbangi warna pink pada gaun yang dikenakan oleh pengantin wanita. Mempelai pria bisa menggunakan setelan jas berwarna hitam dengan dasi atau kemeja dalam berwarna pink. warna ini akan cukup serasi dan membantu mengeluarkan kesan feminim mempelai wanita. 

2. Kepolosan

Berikutnya, warna pink atau merah muda juga merupakan lambang kepolosan. Kepolosan yang dimaksud bukanlah makna dengan konotasi negatif. Akan tetapi Makna tersebut bersifat lebih luas dan bisa diartikan bahwa sang pengantin masih polos dan belum mengetahui bagaimana kehidupan setelah menikah yang sesungguhnya. 

Pengantin yang baru saja meresmikan hubungannya ini tentu saja masih polos dan masih perlu belajar tentang artinya pernikahan. itulah mengapa warna ini cukup cocok digunakan sebagai gaun pengantin. Jika kamu masih bingung warna apa yang akan kamu gunakan, maka model gaun pengantin pink ini bisa menjadi pilihan. 

3. Manja 

Warna pink atau merah muda juga memiliki makna sifat yang manja. Sifat ini memang menjadi ciri khas dari perempuan yang biasanya lebih manja dibandingkan laki-laki. Akan tetapi, tidak setiap pengantin yang menggunakan gaun dengan warna ini memiliki sifat tersebut. Warna ini bisa menggambarkan makna asli dari warna ini. 

Jika digunakan untuk busana pengantin maka makna manja ini bisa juga dikaitkan dengan sifat pengantin baru yang sering memanjakan diri satu sama lainnya. Gaun pengantin pink ini sebenarnya sangat menggambarkan sifat serta keadaan pasangan yang baru saja menikah ini. 

Jika kamu mu yang fokus terhadap memaknai sebuah pernikahan maka gaun dengan warna ini akan sangat cocok untuk digunakan. Terlebih, selera setiap pengantin bisa saja berbeda namun untuk warna ini mereka bisa saja masuk dan cocok. Makna ini terbilang cukup unik dan terkesan manis sebagai konsep utama dalam sebuah acara pernikahan. 

4. Kemurnian

Selain itu warna pink juga melambangkan kemurnian. Kemurniaan yang dimaksud bisa dari cinta dan kasih sayang yang antara pasangan yang sedang melangsungkan pernikahannya ini. Gaun pengantin pink ini bisa memancarkan kemurniannya terlebih jika model atau gaya yang digunakan tidak terlalu mewah. 

Makna dibalik warna pink ini juga bisa kamu jadikan sebagai konsep utama untuk acara pernikahan. Selain menggunakan gaun dengan warna pink, kamu bisa menambahkan dekorasi dengan warna yang senada ditambahkan dengan warna putih pada dekorasinya. Dengan begitu ,makna kemurnian akan lebih terpancar pada acara pernikahanmu.  

Kamu bisa menambahkan hiasan pada bagian kepala atau rambut berupa mahkota atau aksesoris berupa bunga kecil. Hiasan tersebut bisa membantumu untuk membuat gaun pengantin pink yang kamu gunakan terlihat lebih jelas. Hiasan tersebut tidak akan merubah maknanya yang murni menjadi terlihat lebih lebay. 

5. Kehidupan yang Baik

Warna merah muda bisa melambangkan kehidupan yang baik karena dicerminkan dengan warnanya yang cerah. Warna yang sangat cerah dan tenang ini sangat nyaman untuk dipandang terutama jika dikenakan sang mempelai wanita. Maka tak heran jika warna ini lebih banyak dipilih dan disukai. 

Kehidupan yang baik ini sangat terlihat dari aura yang dipancarkan oleh warna ini yang cerah, lembut, dan tidak terlalu mencolok. Dengan menggunakan gaun dengan warna ini kamu bisa menyimpan harapan dan do'a agar diberikan kehidupan yang baik terutama setelah menikah seperti makna yang dimiliki warna ini. 

6. Cinta yang Sedang Mekar

Gaun pengantin pink juga memiliki makna bahwa saat itu cinta sedang bermekaran. Hal ini tentu saja sangat sesuai dengan perasaan dan keadaan kedua mempelai yang sedang merasakan cinta yang baru saja bersemi. Melalui acara pernikahan maka perasaan bahagia ini akan dirayakan. 

Dengan menggunakan desain gaun pengantin berwarna merah muda ini akan mencerminkan perasaan kedua mempelai yang sedang berbahagia. Jika orang yang melihatnya memahami makna ini maka mereka juga akan turut larut dalam suasana bahagia ini. Sehingga, maknanya bisa tersampaikan dengan baik. 

Kamu bisa menggunakan gaun ini yang dipadukan dengan hiasan bunga yang cantik. Hal ini akan semakin memancarkan rasa bahagia dan berbunga-bunga karena sedang melangsungkan acara penyatuan cinta. Dengan menggunakan gaun pengantin pink ini rasa bahagianya akan terasa oleh setiap orang yang hadir. 

Itulah beberapa makna yang terkandung di balik gaun dengan warna merah muda atau pink. Dengan model serta desain yang tepat, maka gaun tersebut akan lebih mampu memancarkan makna yang sesungguhnya. Kamu tentu dapat melihat sendiri betapa berkesannya warna ini saat digunakan. 

Gaun pengantin pink bisa kamu pilih untuk bisa digunakan pada acara pernikahanmu. Selain makna tersebut, kamu bisa lebih terlihat cantik, anggun dan elegan. Gunakan desain dan model yang kekinian. Nantinya, saat gaun ini digunakan, acara pernikahanmu akan lebih berkesan dengan makna yang cukup mendalam dan bahkan unik. 

Untuk kamu yang masih mencari gaun pengantin baik itu warna pink atau yang lain. Kamu bisa kunjungi situs WeddingMarket. Negosiasikan dengan vendor terbaik dalam negeri. Selain gaun, kamu juga bisa cari vendor catering, dekorasi, venue, hingga aksesoris pernikahan. 


Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...