9 Rekomendasi Model Gaun Pengantin yang Stunning

18 Jun 2020 | By Wedding Market | Viewers: 2120
9 Rekomendasi Model Gaun Pengantin yang Stunning

Setiap mempelai wanita pasti ingin tampil mempesona bak ratu sehari di hari spesialnya. Gaun pengantin adalah penunjang penampilan mempelai wanita yang paling utama. Tak mengherankan kalau model gaun pengantin terbaik selalu diburu para wanita yang hendak melangsungkan pernikahan.

Khusus buat kamu yang masing bingung menentukan model mana yang paling cocok untuk hari istimewamu, simak artikel ini hingga akhir, ya. Berikut adalah model baju pengantin yang dapat memancarkan kecantikanmu.

1. Ball Gown

9 Rekomendasi Model Gaun Pengantin yang Stunning

Resepsi pernikahan berkonsep mewah tentunya harus didukung dengan pemilihan model gaun yang tepat. Ball gown masih menjadi rekomendasi yang paling banyak dipilih bagi mempelai yang ingin tampil elegan di tengah dekorasi megah. 

Model gaun yang satu ini dapat membuat penampilanmu semakin gorgeous.

Ball gown berwarna gold dengan detail rumit yang memenuhi gaun sangat cocok untuk kamu yang menginginkan gaya klasik. 

Sebagai pilihan lain, kamu juga bisa mengenakan ball gown  berwarna basic putih dengan detail motif warna-warni untuk mendapatkan kesan modern. Sementara bagian lengan dapat menggunakan lengan pendek yang dipenuhi detail.

Lengkapi penampilanmu dengan crown cantik dan tatanan rambut simple nan elegan. Untuk kamu yang berhijab, kamu bisa memodifikasi model ball gown dengan long sleeve dan lace veil.

2. Mermaid Wedding Dress

Kalau kamu ingin mengusung konsep pernikahan internasional, mermaid wedding dress adalah model gaun pengantin modern internasional yang sangat tepat. 

Mermaid dress memungkinkan kamu untuk memperlihatkan bentuk tubuh yang indah. Tipe gaun ini sangat cocok buat kamu yang memiliki tubuh bertipe hour glass atau jam pasir.

Kamu bisa menggunakan bahan lace untuk memberikan detail yang indah. Gaun berbentuk ala putri duyung ini bisa dimodifikasi menjadi berbagai gaya. Kamu bisa menentukan apakah ingin memakai lengan pendek, lengan panjang, atau tanpa lengan (sleeveless) sekalipun.

3. Gaun Berpotongan A-Line dengan Lace Long Sleeve

9 Rekomendasi Model Gaun Pengantin yang Stunning

Gaun pengantin modern tidak selalu mengutamakan potongan yang rumit dan full detail. Gaun dengan model A-line adalah pilihan tepat buat kamu yang ingin tampil elegan tapi tetap simple. Kamu bisa memadukan baju pengatin berwarna putih klasik dengan detail lace yang cantik di bagian lengan, bahu, hingga dada.

Lace yang memenuhi bagian lengan adalah detail yang menjadi statement untuk penampilan memukau. Selain cantik, gaun ini juga nyaman dipakai sehingga tidak mengganggu ruang gerakmu. Dengan tatanan rambut simple, gaun A-line ini sangat cocok untuk pesta pernikahan bertema garden party.

4. Satin and Silk Wedding Dress

Gaun pernikahan yang indah tak harus menggunakan brokat dengan detail rumit. Kamu juga bisa tampil elegan dengan gaun satin atau sutra, lho. Efek shiny pada bahan satin akan memberikan kesan yang tak kalah mewah dan menawan.

Gaun satin ini sangat cocok buat kamu yang ingin tampil memukau tapi tidak heboh. Padukan gaun ini dengan long veil untuk menambah kesan manis. Sebagai sentuhan akhir, kamu bisa meminta aksesoris rambut yang simple.

5. Gaun Semi Tradisional

Inspirasi gaun pengantin mewah berikutnya adalah perpaduan antara konsep modern dan tradisional sehingga menghasilkan gaun semi tradisional. 

Kamu bisa meminta gaun dengan model kebaya yang dipadukan dengan long tail untuk memberikan unsur modern. Hiasan di bagian kepala yang unik bisa menambahkan kesan tradisional.

Adanya unsur tradisional pada gaun yang kamu kenakan seolah membawa nuansa pesta yang meriah namun tetap sakral. Ide ini juga bisa diterapkan bagi kamu yang mengenakan hijab. Perpaduan antara modern dan tradisional akan membuatmu tampil anggun dan menyita perhatian.

6. Gaun Ruffle


Gaun dengan sentuhan ruffle selalu sukses membuat penampilan wanita semakin mempesona. Kamu bisa mengaplikasikan ide ini untuk gaun pernikahanmu, lho. Perpaduan antara rok ruffle dengan gaun mermaid sangat tepat buat kamu yang ingin tampil stunning.

Model ruffle merupakan salah satu model gaun yang paling tren di tahun 2020. Tak salah jika kamu memilih model yang satu ini untuk hari pernikahanmu yang semakin dekat.

7. Gaun Simple dengan Long Tail

Gaun pengantin dengan potongan yang simple juga bisa membuatmu tampil elegan. Gaun pengantin simple yang dilengkapi long tail adalah pilihan tepat buat kamu yang ingin mewujudkan impian masa kecil untuk menjadi princess. Aura cantikmu akan semakin terpancar dengan balutan veil klasik yang dihiasi crown.

Model ini sering dipakai dalam pernikahan-pernikahan kerajaan seperti di kerajaan Inggris, Swedia, hingga Spanyol. Kamu akan tampil begitu anggun saat berjalan di atas karpet merah menuju altar pernikahan. Momen ini adalah kenangan terindah yang tak kan terlupakan.

8. Gaun Pengantin dengan Hijab

Gaun pengantin muslimah saat ini semakin diminati seiring dengan kian banyaknya wanita muslimah yang mengenakan hijab. Desain-desain elegan pun selalu diciptakan untuk memenuhi keinginan mempelai wanita. Tampil dengan hijab tidak mengurangi kecantikan gaun pengantin.

Dengan hijab justru dapat membuat inner beauty semakin terpancar maksimal. Beberapa model untuk gaun pengantin hijab antara lain model ball gown, simple gown, hingga gaun bertema tradisional.

9. Vintage Wedding Dress

Tema vintage belakangan cukup menarik perhatian dari berbagai kalangan. Kalau kamu ingin tampil sederhana namun tetap memukau, gaun bergaya vintage adalah pilihan yang pas. 

Pemilihan warna off white dengan detail lace yang klasik dapat menambah pesonamu. Aksesoris berupa flower crown akan memperkuat nuansa vintage.

Itulah beberapa inspirasi model gaun pengantin yang bisa kamu pilih untuk merayakan hari istimewamu. Apapun pilihan modelnya, kecantikan sejati akan terpancar dari ketulusan cinta dan kebahagiaan yang kamu tebarkan.

Yuk temukan vendor gaun pengantin terbaikmu di Wedding Market!


Foto: Foto: iMall, Kleinfeld


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket