Kumpulan Harga Dekorasi Pernikahan Sederhana yang Bersahabat

21 Oct 2020 | By Wedding Market | Viewers: 145
Kumpulan Harga Dekorasi Pernikahan Sederhana yang Bersahabat
Foto: Unsplash

Ketika melangsungkan acara pernikahan, dekorasi merupakan hal yang penting, sebab tanpa dekorasi, pernikahan tidak akan berjalan dengan meriah. Ada banyak jenis dekorasi pernikahan, salah satunya adalah dekorasi yang sederhana. Untuk kamu yang sedang menghemat biaya dan anggaran untuk menikah,  artikel ini membahas harga dekorasi pernikahan sederhana yang terjangkau.  

Banyak vendor pernikahan yang menyediakan dekorasi pernikahan mewah yang bisa membuat kantong kamu tipis hanya untuk biaya dekorasinya saja, belum dengan biaya katering dan dokumentasi. Untuk itu, kamu perlu menemukan vendor yang menyediakan harga dekorasi yang bersahabat agar kamu tetap bisa menabung selepas pernikahan dilangsungkan. 

Dekorasi sederhana tidak akan membuat pernikahanmu berjalan dengan muram, sebab banyak vendor yang menyediakan dekorasi minimalis untuk kamu yang hendak melangsungkan pernikahan sederhana. Kamu bisa memaksimalkan dekorasi yang dimiliki oleh vendor persiapan pernikahan yang sudah kamu pesan dengan membuat beberapa dekorasi pernikahan secara mandiri. 

Untuk kamu yang sedang kebingungan dan mencari harga dekorasi pernikahan sederhana, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa kamu pilih. Jika harganya masih terlalu tinggi untukmu, kamu bisa melakukan koordinasi dan diskusi lebih lanjut dengan pihak vendor dekorasi agar sesuai dengan budget dan konsep pernikahan yang sudah kamu persiapkan. 

Harga Dibawah 10 Juta

Umumnya untuk dekorasi pernikahan dihitiung satu paket dengan biaya katering dan jasa dokumentasi. Namun, kamu juga bisa memisahkannya agar pengeluaranmu tidak semakin membesar. Salah satu harga dekorasi dengan konsep sederhana adalah harganya yang tidak lebih dari sepuluh juta rupiah. 

Misalnya dengan mengambil contoh paket dekorasi pernikahan sederhana dari vendor persiapan pernikahan berikut ini. Dengan harga 6.500.000 rupiah, kamu sudah bisa mendapatkan dekorasi berupa:

  1. Layur janur untuk bagian depan venue pernikahan, bagian dalam, dan dekat dengan tempat resepsi pernikahan dilangsungkan.
  2. Dekorasi untuk pintu masuk, menggunakan gabungan dari bunga asli, bunga palsu, ataupun hiasan lainnya sesuai dengan kemampuan vendor pernikahan dan permintaan mempelai.
  3. Harga dekorasi pernikahan sederhana untuk bagian dekor penerima tamu, biasanya tidak melebihi seperempat biaya yang sudah dibayarkan oleh pelanggan. Selain itu, dekorasi untuk penerima tamu biasanya satu paket dengan dekorasi ruangan dan bagian dalam.
  4. Dekorasi untuk tempat pelaminan dan tempat duduk di sekitarnya. Jika terdapat panggung untuk hiburan dan musik, maka panggung tersebut akan dihitung sekaligus dengan biaya dekorasi pelaminan.
  5. Dekor untuk kamar hias maupun kamar istirahat untuk pasangan pengantin atau keluarga mempelai.
  6. Hand boquet untuk pengantin, biasanya menggunakan bunga asli yang tahan lama.
  7. Bunga palsu untuk berbagai hiasan yang diperlukan, dari meja prasmanan hingga bagian pelaminan pengantin. 

Harga 10 Juta Rupiah

Selanjutnya adalah dekorasi pernikahan selanjutnya yang memiliki bentuk sederhana namun dengan harga yang sedikit lebih tinggi, yakni sekitar 10 juta rupiah. Harga dekorasi pernikahan sederhana tersebut biasanya dilakukan di gedung pernikahan, namun bisa juga dilakukan di rumah sesuai dengan kesepakatan antara pihak vendor dengan pasangan mempelai yang hendak menikah.

Dengan biaya sekitar 10 juta rupiah, kamu bisa mendapatkan beberapa dekorasi yang jauh lebih lengkap dan meriah dibandingkan dengan harga dibawah sepuluh juta. Berikut merupakan dekorasi yang akan kamu dapatkan dengan harga sepuluh juta rupiah di salah satu vendor pernikahan. 

  1. Layur janur di bagian depan gedung pernikahan sebagai tanda bahwa terdapat pernikahan dilangsungkan di gedung atau bangunan tersebut.
  2. Dekor untuk pintu masuk dan juga penerima tamu, biasanya menggunakn taplak dan  bunga hias yang khusus, baik untuk meja maupun untuk dekorasi di sekelilingya.
  3. Dekor jalan menuju pelaminan dan tempat untuk pelaminan. Kamu bisa mendapatkan dekorasi dengan rentang yang lebih luas di area pelaminan dan jalannya, mulai dari 5 meter sampai dengan 10 meter.
  4. Harga dekorasi pernikahan sederhana untuk bagian musik biasanya juga tidak lebih besar dari biaya untuk panggung dan area pelaminan. Kamu juga bisa menghapus dekorasi untuk panggung musik jika memang tidak ada acara hiburan selama pesta pernikahan.
  5. Dekorasi untuk meja ijab pengantin, biasanya diletakkan di tempat khusus dengan tambahan dekorasi yang tidak kalah cantik dengan tempat pelaminan.
  6. Dekor untuk kamar rias, begitu juga dengan bagian photobooth, keduanya akan di cover dalam satu bagian dekorasi yang sama.
  7. Hand baquet untuk pengantin dan tambahan untuk digunakan di beberapa bagian dekorasi lain.
  8. Bunga palsu sebanyak 80 persen, sedangkan bunga asli yang digunakan sebesar 20 persen untuk memberikan nuansa yang alami dan aroma yang lebih segar. 

Harga Dekorasi Pernikahan Diatas 10 Juta

Jika kamu memiliki budget yang lebih tinggi, kamu bisa memilih harga dekorasi pernikahan sederhana dengan tarif diatas sepuluh juta. Dari harga tersebut, tentunya fasilitas dan layanan dekorasi yang akan kamu dapatkan jauh lebih lengkap dan indah dibandingkan dengan paket harga sebelumnya. 

Untuk kamu yang hendak menggunakan paket pernikahan dengan konsep sederhana, biasanya kamu akan mendapatkan dekorasi yang minimalis dan sedikit modern. Sehingga memberikan kesan yang nyaman dan menarik untuk dilihat tamu undangan. Berikut ini merupakan fasilitas yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan paket dekorasi pernikahan diatas 10 juta. 

  1. Bunga untuk dekorasi mobil yang dikendarai oleh pengantin ketika datang ke lokasi dan hendak melangsungkan ijab pernikahan.
  2. Bunga hidup sebanyak 20 persen, sedangkan bunga palsu sekitar 80 persen. Apabila kamu ingin mendapatkan bunga hidup dengan porsi yang lebih besar, kemungkinan kamu harus menambah sedikit budget dekorasimu.
  3. Hiasan untuk photobooth pengantin maupun tamu undangan, serta dekorasi untuk kamar rias pengantin dan meja untuk melakukan ijab.
  4. Hand buquet untuk pengantin dan beberapa tambahan untuk diletakkan di meja prasmanan dan bagian lain.
  5. Harga dekorasi pernikahan sederhana untuk dekor musik bisa digabungkan dengan dekorasi untuk jalan menuju tempat duduk pengantin dan bagian pelaminan. Namun jika kamu menggunakan panggung khusus untuk hiburan, kamu harus memisahkan biayanya dari dekorasi pelaminan.
  6. Dekorasi untuk penerima tamu, pintu masuk, dan tambahan untuk gaya pelaminan model terbaru. Pelaminan model baru biasanya memiliki tampilan yang minimalis namun tetap memikat.
  7. Dekorasi untuk layur janur yang akan diletakkan di bagian depan gedung atau rumah dimana kamu hendak melangsungkan pernikahan. 

Harga dekorasi untuk pernikahan memang bervariasi, namun sebenarnya tetap bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Apabila kamu masih bingung terkait dengan dekorasi  pernikahan yang hendak kamu buat, kamu bisa mengajak vendor pernikahan yang sudah kamu sewa membantumu untuk mencari solusinya. 

Demikian informasi singkat mengenai harga dekorasi pernikahan sederhana yang bisa kamu coba pertimbangkan. Pernikahan tetap bisa berlangsung walaupun dengan dekorasi yang sederhana, asalkan ditata dengan rapi dan menarik. 

Jika kamu masih kebingungan mencari vendor pernikahan untuk hari spesialmu, kamu dapat segera melihat berbagai vendor pernikahan kami yang menyediakan berbagai variasi paket terjangkau sesuai budget yang kamu siapkan. 


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket