Mau Hias Mobil Pengantin Jadi Cantik? Ini Dia Dekorasi Mobil Pengantin Simpel yang Bisa Kamu Buat Sendiri - Wedding Market

Mau Hias Mobil Pengantin Jadi Cantik? Ini Dia Dekorasi Mobil Pengantin Simpel yang Bisa Kamu Buat Sendiri

25 Jan 2022 | By WeddingMarket | Viewers: 189
Mau Hias Mobil Pengantin Jadi Cantik? Ini Dia Dekorasi Mobil Pengantin Simpel yang Bisa Kamu Buat Sendiri
Ilustrasi Dekorasi Mobil Pengantin (photo by Nick Fewings)

Hampir semua orang ingin mengadakan pesta pernikahan secara meriah. Baik dalam hal penampilan ataupun konsep acaranya. Desain yang meriah ternyata juga bisa diterapkan pada mobil pengantin, loh. Kamu bisa menghias mobil yang akan digunakan untuk mobilitasmu di hari pernikahan dengan hiasan yang semarak. Hal ini pastinya juga akan meninggalkan kesan tersendiri untuk pesta pernikahanmu.

Sebenarnya, tujuan menghias mobil pengantin adalah agar suasana pesta pernikahannya lebih terasa. Hiasan pada mobil itu juga akan membuat mobil pengantin dapat dikenali dengan sekali pandang. Nah, apa kamu tahu hiasan apa saja yang bisa digunakan untuk mobil pengantin? Jangan khawatir, dalam artikel ini Wedding Market telah merangkum berbagai ide hias mobil pengantin simpel tapi cantik untukmu, disimak, ya!

  1. Hias Mobil Pengantin dengan Dekorasi Klasik, Bunga dan Pita

photo via pinterest


Ide dekorasi mobil pengantin yang pertama adalah gaya klasik, yakni menggunakan bunga dan pita. Bahan yang kamu perlukan adalah rangkaian bunga dan juga pita berwarna senada yang cukup panjang. Pita yang digunakan untuk menghias mobil pengantin bisa menggunakan kain tulle. Setelah kedua bahan ini kamu peroleh, hias mobil pengantin dengan menempatkan bunga di kap bagian depan dan belakang mobil, ikat dengan menggunakan pita ke arah spion mobil. Tada… mobil pengantimu sudah siap!

  1. Dekorasi Mobil Pengantin Menggunakan Kaleng Bekas

stylemepretty.com

Apakah kamu pernah melihat mobil pengantin yang dihias menggunakan kaleng bekas? Meskipun hiasan tersebut tidak lazim untuk dipakai di Indonesia, tapi jangan salah loh, di beberapa negara, masyarakatnya biasa menggunakan kaleng sebagai hiasan mobil pengantin. Penggunaan kaleng sebagai hiasan bukan tanpa alasan, di Amerika dan Eropa masyarakat percaya bahwa kaleng mempunyai kekuatan untuk mengusir roh jahat. Maka dari itu, kaleng disematkan pada mobil pengantin dengan tujuan melindungi pengantin dari aura negatif yang dapat mengganggu pesta pernikahan.

Biasanya keluarga pengantin yang akan mengadakan pesta, akan mengumpulkan kaleng bekas terlebih dahulu. Untuk menambah nilai estetikanya, kaleng bekas yang telah dikumpulkan akan dicuci dan dicat ulang. Baru setelah itu, kaleng tersebut akan dihubungkan satu sama lain menggunakan benang atau tali hingga bisa dikaitkan di belakang mobil. Ketika mobil dijalankan, kaleng-kaleng yang ada di belakang akan bersuara saling bersaut-sautan seiring dengan semakin bergesekannya kaleng dengan aspal jalanan yang akan menarik perhatian orang-orang di jalanan. Suaranya pasti meriah, ya.

Jika kamu mau mencoba hias mobil pengantin dengan dekorasi kaleng bekas, maka modal yang kamu butuhkan bisa hemat banget loh bahkan nol. Cukup cari kaleng bekas dan pita panjang untuk mengikatnya pada kap belakang mobil. Agar lebih menarik, hias kaleng dengan cat semprot, ya. Lubangi kaleng, kemudian ikat dengan pita. Voila, jadi deh! Perlu diingat, harus izin dulu sama tetangga, karena kaleng-kaleng ini pasti akan menimbulkan suara bising ditelinga.

  1. Hias Mobil Pengantin dengan Balon

photo via etsy.com

 

Selain menggunakan kaleng dan bunga sebagai media hiasan, kamu juga bisa hias mobil pengantin dengan menggunakan balon. Balon-balon ini nantinya akan dipasang di bagian belakang mobil. Soalnya, jika ditempatkan di bagian depan, akan mengganggu pandangan sopir yang bisa berakibat fatal.

Jika kamu berminat menggunakan  balon sebagai hiasan, tentukan temanya terlebih dahulu. Salah satu contoh konsep balon yang bisa kamu pakai adalah balon dengan warna cerah atau warna pastel. Kamu juga bisa menggunakan balon huruf yang disusun membentuk kata-kata seperti 'LOVE' dan lain sebagainya. Nah, dengan hiasan yang terkonsep, tampilan mobil pengantin pun jadi makin cantik, bukan? Selain itu, dekorasi mobil pengantin dengan balon juga sangat terjangkau.

  1. Hias Mobil Pengantin Menggunakan Pita

Photo via weddix.de

Jika kamu tipe orang yang sederhana, tidak terlalu suka sesuatu yang berlebihan, tapi disaat yang bersamaan ingin menghias mobil pernikahan dengan meriah, maka kamu bisa menghias mobilmu menggunakan pita. Bahan yang diperlukan hanya sebuah pita yang cukup panjang. Pita tersebut akan diletakkan di bagian kap mobil. Hias mobil pengantin dengan pita sehingga menjadi cantik. Warna pita yang kamu pakai bisa beragam, mulai dari pita putih, hitam hingga pita berwarna ungu, sesuaikan saja dengan keinginan kamu dan keluarga.

  1. Dekorasi Mobil Pengantin Menggunakan Boneka

05. tokopedia.net.jpg

Photo via tokopedia.net


Kalau kamu penyuka boneka, tidak ada salahnya menggunakan boneka untuk menghiasi mobil pengantinmu. Penyematan boneka sebagai hiasan tidak saja menambah kesan cantik pada tampilan mobil, tapi juga memberikan kesan lucu. Nah, agar tampilan mobil kamu jadi semakin ramai, kamu bisa menambahkan detail lain berupa bunga atau pita, untuk menemani si boneka. Boneka yang dipakai pun bermacam-macam, tapi yang paling sering digunakan adalah boneka beruang.

Hias mobil pengantin dengan boneka yang kecil saja ya,  sebab kalau terlalu besar justru akan mengganggu pandangan pengemudi, akibatnya bisa membahayakan keselamatan kamu dan penumpang yang lain. Jumlah bonekanya pun tidak perlu banyak-banyak, satu atau dua buah boneka sudah cukup.

  1. Hias Mobil Pengantin dengan Flower Wreath

stylemepretty.com

Ide hias mobil pengantin selanjutnya dengan menggunakan flower wreath. Flower wreath adalah rangkaian bunga yang dibentuk melingkar, biasanya menggunakan rotan atau besi sebagai kerangkanya. Wreath ini bagi sebagian masyarakat menjadi simbol keabadian cinta. Maknanya sudah cocok sekali dengan pernikahan, bukan? Kamu bisa menempatkan rangkaian bunga ini kap mobil baik di bagian depan maupun belakang. Biar makin keren, tambah tulisan “Just Married” juga, ya!

Nah itu lah, beberapa ide yang bisa kamu pakai untuk mendekorasi mobil pengantinmu. Dari pembahasan di atas, kamu tidak lagi bertanya-tanya bagaimana cara menghias mobil pengantin simpel, bukan? Karena kamu sudah mengetahui jawabannya. Tinggal kamu sesuaikan saja dengan selera kamu, pasangan dan keluarga. Tidak lupa juga, sesuaikan dengan budget yang sudah kamu tetapkan. Jangan sampai mengabaikan persiapan pernikahan yang lain, ya. Baca juga rekomendasi desain mobil pengantin yang bisa kamu pilih agar lebih untung. Good luck, dears!


Wujudkan Pernikahanmu di Venue Impian dengan
WeddingMarket Venue Deals

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?